Rachel Vennya Lepas Hijab, Ibunda Hormati Keputusan yang Diambilnya

Rachel Vennya Lepas Hijab
Ilustrasi Rachel Vennya Lepas Hijab. Foto: youtube.com

Rachel Vennya lepas hijab tepat pada Hari Ibu 22 Desember 202 lalu. Terdapat 3 foto yang Rachel unggah di Instagram tanpa mengenakan jilbab yang sukses bikin heboh netizen.

Begitu pula pada Insragram story, ibu dua anak ini juga tampil tanpa mengenakan hijab. Seperti yang kita ketahui, Rachel mulai tampil mengenakan hijab sejak tahun 2018.

Dengan adanya unggahan tanpa hijab tersebut, tentu langsung menjadi kontroversi. Banyak warganet yang mempertanyakan alasannya untuk melepas hijab. Akan tetapi, tak sedikit pula yang membela keputusan Rachel yang saat ini tampil tanpa mengenakan hijab.

Rachel Vennya Lepas Hijab

Rachel Vennya merupakan salah satu influencer muslimah yang cukup berpengaruh di Indonesia. Namun beberapa waktu terakhir Rachel justru terlihat melepaskan hijabnya. Keputusan yang cukup mengejutkan tersebut tentu membuat banyak warganet kecewa hingga memberikan kritikan.

Rachel Vennya akhirnya buka suara mengenai keputusannya untuk melepaskan hijab yang telah dikenakannya selama ini. Dia mengatakan, sebenarnya dari awal jangan terlalu berekspektasi tinggi terhadap seseorang, termasuk dengan dirinya.

Hal ini Rachel sampaikan melalui Instagram stories miliknya. Dalam keterangan tersebut, Rachel Vennya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua yang telah mendukung serta mencintainya tanpa adanya alasan apapun.

Rachel menambahkan, dirinya tentu mempunyai kesalahan yang tentu tidak orang lain tahu. Dalam kesempatan itu pula, istri Niko Al Hakim ini juga mengatakan jika ada followers yang tidak suka dengan dirinya, tidak keberatan bila harus berkurang followersnya.

Bagi yang benci atau tidak suka, atau bahkan kecewa dengan keputusannya saat ini, lebih baik block atau unfollow.

Baca Juga: Profil Karen Nijsen, Model yang Tengah Dekat Dengan Gading Marten

Foto Unggahan Rachel Vennya Lepas Hijab

Selebgram Rachel Vennya tanpa dugaan membuat keputusan besar dalam hidupnya. Beberapa hari terakhir, ia mengunggah foto-fotonya tanpa mengenakan hijab, hal yang selama ini selalu melekat padanya.

Keputusan melepas hijab tersebut Rachel lakukan bertepatan pada peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2020. Hari itu juga sebagian perempuan merayakannya sebagai Hari Kebangkitan Perempuan Indonesia.

Foto pertama yang Rachel unggah tengah tidur dengan memeluk sang bunda, Viens Tasman yang sama-sama tidak mengenakan hijab. Melalui unggahan tersebut, Rachel hanya menuliskan satu kata untuk menjelaskan unggahan tersebut “Selamanya”.

Dalam hal ini, sepertinya Rachel ingin menunjukkan, tanpa perlu banyak kata, cintanya kepada sang bunda amat besar dan selamanya. Unggahan foto kedua yang menunjukkan Rachel Vennya lepas hijab terdapat pada Instagram storynya.

Dalam unggahan tersebut, Rachel juga melakukan endorse tanpa mengenakan hijab. Dalam foto tersebut, ia mempromosikan baju serta masker tanpa hijabnya.

Sedangkan pada unggahan lainnya, Rachel sengaja tidak memberikan keterangan serta menutup notifikasi untuk menghindari cercaan dari netizen.

Ada beberapa sahabat yang mendukung keputusan Rachel tersebut. Namun terdapat pula warganet yang justru sibuk mengukur dosa Rachel Vennya.

Baca Juga: Dinda Hauw Hamil Anak Pertama, Rey Mbayang Bahagia Bakal Jadi Ayah

Tannggapan Ibunda Mengenai Keputusan Rachel Lepas Hijab

Sebelumnya, Rachel Vennya mengunggah foto ke dalam akun Instagram miliknya tanpa menggunakan hijab. Hal ini tentunya membuat orang terkejut dan bertanya-tanya apa alasan Rachel melakukan hal tersebut. Menanggapi hal ini, bunda Rachel Vennya menyatakan hal tersebut adalah hal yang biasa.

Dia juga menambahkan, melepas hijab bukan berarti Rachel pindah agama. Sang bunda juga menyatakan bahwa foto-foto yang Rachel unggah sebelumnya merupakan foto lama.

Viens Tasman mengatakan bahwa dia baru mengetahui anaknya mengunggah foto tanpa hijab setelah Viens melihat unggahan terbaru dari Rachel Vennya.

Sebelum memutuskan untuk melepas hijab, dia menyatakan bahwa Rachel tidak menghubungi. Selanjutnya, Viens menambahkan jika dalam kesehariannnya, Rachel memang tidak selalu mengenakan hijab.

Akan tetapi ketika tampil pada Instagram, Rachel selalu mengenakan hijab. Mengenai keputusan Rachel lepas hijab, Viens menegaskan bahwa dia mendukung apapun keputusan yang Rachel ambil mengenai penampilannya saat ini.

Rachel Vennya terkenal sebagai salah satu selebgram muslimah yang memiliki gaya nyentrik serta tidak ragu untuk tampil beda. Selama memutuskan berhijab tahun 2018 lalu, gaya berhijab istri Niko Al Hakim ini selalu menjadi tren dan para remaja kekinian ikuti.

Hingga akhirnya adanya unggahan foto tanpa hijab yang menunjukkan bahwa Rachel Vennya lepas hijab, hal ini tentu sangat mengejutkan semua warganet. Namun apapun keputusan yang Rachel ambil saat ini, semua wajib untuk menghormati keputusan tersebut apapun alasannya. (R10/HR Online)

Editor: Jujang