Sinopsis Bad Boys II, Aksi Temukan Gembong Narkoba

Sinopsis Bad Boys II Aksi Temukan Gembong Narkoba
Sinopsis Bad Boys II. Foto: Ist/ Net

Sinopsis Bad Boys II merupakan salah satu film Hollywood yang bertema komedi aksi yang tayang pada 2003 silam. Film yang disutradarai oleh Michael Bay dan menjadi produksi dari Jerry Bruckheimer.

Merupakan sekuel dari Bad Boys 1995 dengan pemainnya Martin Lawrence serta Will Smith. Film yang mengikuti detektif Burnett serta Lowyer untuk melakukan penyelidikan tentang aliran obat-obatan terlarang yang masuk pada kawasan Miami.

Bad Boy II dulunya rilis pada 18 Juli 2003 meraup $273 juta dari seluruh dunia dengan anggaran $130 juta, tentu menjadi salah satu film terlaris. Film yang berdurasi 147 menit ini menjadi salah satu film yang membahas mengenai narkoba yang menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga: Sinopsis Bad Boys for Life, Aksi Dua Sahabat saat Menumpas Kejahatan

Sinopsis Bad Boys II

Sinopsis film ini bermula ketika 8 tahun berselang setelah peristiwa dari film pertama divisi narkotika yang berada di Departemen Kepolisian Miami, yaitu Marcus Burnett serta Mike Lowrey.

Mereka tengah melakukan penyelidikan mengenai aliran narkoba sehingga bisa menggiringnya ke pertemuan KKK. Namun dalam usaha ini tidak dengan mudah karena harus ada baku tembak dan menewaskan beberapa anggota KKK, bahkan sebagian terluka.

Dengan tidak sengaja Marcus tertembak dan polisi lain berusaha untuk menangkap klan yang masih hidup. Polisi salah menangkap karena mengira jika yang mereka tangkap adalah distributor besar narkoba, namun hanya pembeli kecil-kecil saja dalam sinopsis Bad Boys II.

Baca Juga: Sinopsis 12 Strong, Film yang Berangkat dari Kisah Nyata Tragedi WTC

Saat itu Marcus mempertanyakan kepada Mike apakah ia ingin melakukan kerja sama dengannya. Namun di sisi lain, Mike memiliki hubungan dengan adik Marcus dan ia menyembunyikan hubungan tersebut.

Syd menjadi agen rahasia untuk Drug Enforcement Administrasion. Mereka yang menjadi pencuci uang untuk sekelompok gengster Rusia serta menjadi distribusi dari narkoba atas nama gembong narkoba Kuba Johnny Tapia.

Namun ketika akan mengangkut uang dari Rusia dan Tapia, Syd mendapat serangan dari Haiti ZoePounders. Ia juga memiliki niat untuk mencuri uang tersebut dalam sinopsis Bad Boys II.

Baik Mike dan Marcus, secara tidak sengaja terjebak dalam insiden tersebut dan membuat keduanya harus baku tembak serta aksi kejar-kejaran. Hal ini membuat kapten polisi dari daerah setempat marah.

Setelah Mike dan Marcus mengetahui adanya keterlibatan Syd, maka keduanya mencari tahu mengenai siapa pemasok narkobanya. Setelah melakukan penyelidikan, keduanya mengetahui pemimpin dari gembong narkoba.

Sehingga membuat mereka harus menyamar sebagai pembasmi hama untuk bisa masuk. Untuk menemukan jika Tapia telah menyingkirkan distributor yang berasal dari Rusia yang terjadi dalam sinopsis Bad Boys II terkait pengejaran pelaku pengedaran narkoba.

Marcus Telan Narkoba

Akhirnya keduanya menemukan kapal yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba dengan memaksa klan yang telah tertangkap sebelumnya.

Ketika dalam pengejaran, secara tidak sengaja Marcus menelan narkoba yang harus memaksa Mike untuk menyamar keluar gedung agar mengalihkan perhatian dengan menabrakkan ambulans.

Baca Juga: Sinopsis Film Truck, Kisah Seorang Sopir Biayai Operasi Anaknya

Setelah melakukan penggerebekan untuk kamar mayat dan rumah Tapia yang penuh dendam, membuat Alexei harus pergi ke mansionnya dengan merencanakan balas dendam.

Mereka menuntut untuk menukar Syd dengan uang setelah sebelumnya melakukan penyanderaan. Kini Mike dan Marcus menjadi tim sukarelawan untuk SWAT, agen CIA, serta DEA. Untuk melakukan penyerangan terhadap kompleks Tapia, lalu menyelamatkan Syd dan menghancurkan gedung.

Dengan aksi yang keduanya lakukan, membuat Tapia marah dan berakhir pada ladang ranjau yang berada di US Naval Station Guantanamo Bay.

Dari sinilah Tapia berhasil menodongkan senjata pada Mike. Disini Syd mengaktifkan salah satu ranjau dan membunuh para preman Tapia untuk sinopsis Bad Boys II.

Pada sisi lainnya, Tapia berhasil Marcus tembak tepat pada dahinya yang membuatnya terjatuh dalam ladang ranjau darat sehingga berhasil melenyapkan tubuhnya. Mike yang bahagia dan berterimakasih karena ia selamat bersama Syd. Kisah pengejaran kepada gembong narkoba pun berhasil.

Saat terakhir, Mike dan Marcus akhirnya berdamai dan mempersilahkan Syd untuk berkencan. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena keduanya harus berpisah akibat sikap Marcus.

Sinopsis Bad Boys II ini menjadi salah satu film yang menggambarkan mengenai pengejaran terhadap gembong narkoba yang melibatkan para detektif. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu