Sinopsis Stand By Me Doraemon 2, Kisah Menikahnya Nobita

Sinopsis Stand By Me Doraemon 2 Kisah Menikahnya Nobita
Sinopsis Stand By Me Doraemon 2. Foto: Ist/Net

Sinopsis Stand By Me Doraemon 2 menceritakan pernikahan Nobita di masa depan. Kabarnya film klasik ini akan tayang di bioskop Indonesia pada Februari mendatang.

Pastinya Stand By Me Doraemon 2 akan menggemparkan masyarakat Tanah Air sebab sempat ada penundaan tayang karena pandemi Covid-19.

Sekuel ini melanjutkan film sebelumnya yang rilis tahun 2014. Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Ryuichi Yagi. Sedangkan penulis naskah adalah Takashi Yamazaki.

Dalam pembuatan film ini bekerja sama dengan distributor Toho. Yang mana rilis pertama kali pada 20 November 2020 di Jepang. Perusahaan produksi yang menangani Stand By Me Doraemon 2 adalah Robot Communications dan Shin-Ei Animation.

Sinopsis Stand By Me Doraemon 2

Kisah awal film ini ketika Nobita berada di dalam kamar. Saat itu, Nobita menemukan boneka beruang yang memiliki kenangan penting. Pasalnya, boneka tersebut pernah rusak, neneknya yang memperbaikinya.

Sudah ada kisahnya bahwa nenek Nobita meninggal dunia saat Nobita masih kecil. Bocah berkacamata kala itu masih duduk pada bangku taman kanak-kanak. Sehingga masih bermain boneka bersama neneknya sewaktu masih sehat.

Melihat boneka beruang itu, membuat Nobita merasa sedih. Nobita teringat akan neneknya yang sangat menyayanginya. Neneknya sangat baik dan cukup perhatian padanya.

Rindu Nenek

Sinopsis Stand By Me Doraemon 2 memperlihatkan Nobita yang tak hentinya untuk menangis. Karena merasa rindu, Nobita berusaha untuk menemui neneknya. Saat itu juga meminta bantuan pada Doraemon dengan mesin waktunya.

Awalnya robot kucing bernama Doraemon ini tidak setuju dengan permintaan Nobita. Karena merasa kasihan dengan Nobita, akhirnya Doraemon meminjamkannya. Tentu saja ada syarat yang harus Nobita terima.

Baca Juga: Sinopsis Stand By Me Doraemon, Kisah Kepergian Doraemon

Syarat tersebut adalah Nobita harus kembali setelah melihat keadaan neneknya. Dengan kata lain, Nobita tidak perlu bertemu secara langsung. Nobita yang sudah tidak bisa membendung rasa rindunya akhirnya menyetujui persyaratan tersebut.

Setelah mendapatkan izin, Nobita pun menggunakan mesin waktu tersebut untuk memantau neneknya. Sebenarnya besar sekali keinginan Nobita untuk berjumpa secara langsung. Tetapi apa boleh buat harus menahannya karena pemenuhan sebuah syarat.

Pertemuan Nenek

Sinopsis Stand By Me Doraemon 2 menjelaskan Nobita yang bertemu dengan neneknya. Perempuan paruh baya itu terkejut karena cucunya sudah berada dalam usia Sekolah Dasar. Sang nenek rupanya juga merindukan cucu kesayangannya.

Pertemuan dengan sang nenek berakhir dengan baik. Nenek menerima Nobita dengan senang hati. Nobita pun merasakan kebahagiaan yang bukan main.

Hal mengejutkan datang ketika sang nenek menginginkan untuk bertemu istri cucunya di masa depan. Sontak hal ini membuat hati Nobita berdegup kencang. Tetapi, Doraemon dan Nobita harus memenuhi permintaan neneknya.

Pernikahan Masa Depan Nobita

Sinopsis Stand By Me Doraemon 2 menceritakan mereka yang mulai melihat masa depan. Nobita ragu dengan masa depan pernikahannya. Tetapi berusaha tenang untuk menuruti permintaan neneknya.

Dalam hati, Nobita juga menaruh rasa penasaran dengan masa depan pernikahan bersama calon istrinya. Doraemon yang memegang mesin waktu berusaha meyakinkan bahwa semuanya akan berjalan dengan baik. Sambil mempersiapkan mental untuk melihat masa depannya, Nobita melepas rindu pada neneknya

Terlihat dengan jelas bahwa Nobita kabur dari pernikahannya bersama Shizuka. Tentu saja semua merasa terkejut dengan masa depan Nobita. Melihat hal ini, Nobita semakin berpikir keras.

Entah bagaimana hari-harinya begitu suram. Nobita takut jika masa depan tidak akan berpihak padanya. Wanita yang merupakan dambaan hatinya harus pupus begitu saja karena ulahnya sendiri.

Beban Pikiran

Sinopsis Stand By Me Doraemon 2 memperlihatkan Nobita yang semakin hari semakin murung saja. Padahal seharusnya Nobita tidak boleh murung dan meratapi nasib. Nobita terlalu takut dengan masa depannya bersama Sizuka.

Baca Juga: Sinopsis Film WandaVision, Kisah Kembalinya Vision dengan Keluarganya

Setelah mendapatkan masukan dari Doraemon yang selalu mengingatkannya, Nobita mulai bangkit lagi. Pasalnya, Nobita harus mengubah nasib buruk dengan masa depannya.

Jangan sampai wanita yang selama ini merupakan pujaan hatinya akan sia-sia begitu saja. Nobita semakin semangat belajar untuk menggapai cita-citanya hidup bersama Shizuka dengan penuh kasih sayang. Walaupun penuh dengan kesulitan, Nobita tetap berusaha yang terbaik.

Bagaimana kelanjutan kisah Stand By Me Doraemon 2? Apakah Nobita bisa lanjut menikah dengan Shizuka? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton bioskop Tanah Air bulan Februari 2021. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu