Sinopsis Stand By Me Doraemon, Kisah Kepergian Doraemon

Sinopsis Stand By Me Doraemon, Kisah Kepergian Doraemon
Sinopsis Stand By Me Doraemon. Foto: Ist/Net

Sinopsis Stand By Me Doraemon mengisahkan tentang kepergian Doraemon setelah melewati hari-hari dengan Nobita. Film ini rilis pada 8 Agustus 2014. Stand By Me Doraemon merupakan arahan dari sutradara Takashi Yamazaki.

Sutradara bekerja sama dengan Okura Shunsuke sebagai produser film ini. Cerita dalam film ini menunjukkan sejarah pertemuan Doraemon dan Nobita. Lebih singkatnya, film ini adalah ringkasan dari ketujuh komik Doraemon.

Stand By Me Doraemon ini terkenal di masyarakat Tanah Air sejak 10 Desember 2015. Banyak penggemar yang mengingat film ini. Sebab memiliki kisah yang sangat mengharukan.

Baca Juga: Sinopsis The Amazing Spider-Man, Awal Mula Kekuatan Peter Parker

Sinopsis Stand By Me Doraemon

Kisah berawal saat Sewashi berusaha mengubah nasib sialnya ini agar diwariskan pada Nobita. Sosok Nobita merupakan seorang anak laki-laki yang ceroboh, pemalas, cengeng, dan sangat payah dalam pelajaran. Nobita juga merupakan korban bullying dari teman-temannya, terutama Giant dan Suneo.

Sikap yang buruk pada Nobita ini bisa membawanya pada masa depan yang kurang baik. Nilai buruk selalu mengganggu pandangan mata Nobita. Hal ini tak lain adalah karena rasa malasnya.

Sewashi selalu mengawasi kegiatan Nobita, bahkan sampai memberikan nasihat bahwa Nobita harus mengubah sikap buruknya. Masa depannya akan menikahi adik Giant yang bernama Jaiko. Tak hanya itu, perusahaannya juga akan terbakar dan memiliki hutang yang besar.

Memutar Hidung Doraemon

Dalam sinopsis Stand By Me Doraemon, tampak bahwa Sewashi memerintahkan Doraemon agar membantu Nobita. Sewashi memutar hidung Doraemon untuk mencegah Nobita kembali ke masa depan. Kecuali bisa memperoleh kehidupan masa depan yang lebih baik.

Doraemon mengenalkan gadgetnya kepada Nobita. Hal ini tak lain untuk membantu Nobita memecahkan masalah dalam menuju masa depan. Tetapi, Doraemon sudah memberi peringakatan kepada Nobita agar tidak bergantung pada gadgetnya.

Lagi-lagi Nobita yang memiliki sikap buruk ini tidak bisa mendengarkan arahan dari Doraemon. Nobita meminta Doraemon untuk membujuk rayu Shizuka. Sebab Nobita ingin menikahinya pada masa depan yang lebih baik.

Merajuk Shizuka

Tetap saja dalam sinopsis Stand By Me Doraemon ini, usahanya tidak berhasil. Shizuka justru lebih dekat dengan Dekisugi yang jauh lebih baik dari Nobita. Mengetahui hal ini, Nobita ingin mengubah diri agar setara dengan Dekisugi.

Nobita semakin giat belajar untuk membuktikan pada Shizuka bahwa mampu melebihi Dekisugi. Tetapi usahanya sia-sia karena ketidaktelitian Nobita. Sehingga tidak berhasil menaklukkan Shizuka.

Baca Juga: Sinopsis Film Mank, Kisah Perjalanan Hidup Penulis Citizen Kane

Setelah itu, Nobita memutuskan untuk melupakan Shizuka. Hal ini agar Nobita lebih bahagia menjalani hari-harinya. Tetapi, Shizuka mengira bahwa Nobita akan mengakhiri hidupnya.

Ramuan

Tampak dalam sinopsis Stand By Me Doraemon, Shizuka datang ke rumah Nobita. Sebelumnya, Nobita memberikan perintah pada Doraemon agar memberikan ramuan pembenci. Tujuannya agar Nobita bisa membenci Shizuka.

Tetapi, Nobita terlalu banyak mengkonsumsi ramuan itu. Sehingga membuat banyak orang menjauhinya. Hanya Shizuka yang bisa membantunya pada kehidupan yang normal.

Setelah itu, Nobita memutuskan untuk selalu membantu Shizuka. Hal ini Nobita lakukan agar bisa menarik hati Nobita. Tetapi semuanya sia-sia karena hanya membuat Nobita semakin tersiksa.

Film ini memperlihatkan sosok Shizuka yang mau tidak mau harus menemani Nobita. Sebelum Shizuka pingsan telah mengatakan bahwa sanggup untuk menemani Nobita.

Baca Juga: Sinopsis Film Motelier, Debut Akting Lee Ga Eun Tuai Pro Kontra

Kepergian Doraemon

Dalam pandangan masa depan dari sinopsis Stand By Me Doraemon, apabila Nobita mampu memperbaiki sikapnya pasti akan menikahi Shizuka. Tampak ayah Shizuka merestui hubungan mereka berdua. Bahkan Shizuka juga menyetujui lamaran dari Nobita.

Setelah mendengar ucapan ayah Shizuka yang menerima Nobita sebagai pasangannya, Doraemon dan Nobita kembali ke masa sekarang. Perasaan bahagia menyelimuti Nobita karena masa depannya sudah mulai membaik. Doraemon memerintahkan kembali pandangan masa depan dalam 48 jam.

Saat itu Doraemon tidak tega untuk meninggalkan Nobita yang sedang baku hantam hebat dengan Giant. Hal ini Nobita buktikan bahwa dirinya mampu menghadapi Giant tanpa bantuan dari Doraemon. Karena merasa iba, akhirnya Doraemon membawa pergi Nobita sambil menangis.

Selang beberapa saat setelah baku hantam itu, Doraemon pergi untuk tidak kembali. Hal ini lantaran tugasnya sudah selesai mengembalikan masa depan Nobita yang gemilang. Nobita menyesali kepergian Doraemon dan menganggapnya tak akan pernah kembali.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Stand By Me Doraemon? Apakah Doraemon akan kembali? Saksikan film ini dan temukan jawabannya. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu