Bakmi Parahyangan Bandung Jalan Sukajadi dengan Menu Istimewa

Bakmi Prahyangan Bandung
Bakmi Prahyangan Bandung. Foto: Ist/Net

Bakmi Parahyangan Bandung sudah populer sejak tahun 1975. Dengan harga yang cukup terjangkau, menu favorit yang dapat anda pesan adalah bakmi baso dengan topping ayam suwir serta bakso kuah.

Menariknya lagi, anda juga dapat menambahkan topping bakso goreng serta pangsit, maka anda pun akan memperoleh rasa yang sangat mantap. Saat ini kedai Bakmi Parahyangan telah memiliki tiga cabang, yakni di Jalan Sukajadi, Jalan Dalem Kaum, serta Jalan Sunda.

Kuliner Bakmi Parahyangan Bandung Jalan Sukajadi

Perlu anda ketahui, bakmi merupakan salah satu makanan yang dipopulerkan oleh para pedagang Tionghoa di Indonesia. Awalnya, bakmi dijual pada daerah Pecinan, akan tetapi saat ini makanan nikmat ini dapat anda temui dalam berbagai tempat.

Bandung memiliki beberapa kedai bakmi yang wajib anda cicipi, salah satunya adalah Bakmi Parahyangan dengan cita rasa yang khas.

Baca Juga: Resep Donat Kentang yang Inspiratif, Dijamin Empuk dan Mudah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kedai Bakmi Parahyangan ini telah memiliki tiga cabang. Salah satunya adalah Kedai Bakmi Parahyangan Jalan Sukajadi.

Mengenal Bakmi Parahyangan Jalan Sukajadi Bandung

Beda dengan tempat makan mie lainnya yang terkesan sempit serta kurang nyaman. Kedai Bakmi Parahyangan Bandung yang berada di Jalan Sukajadi ini memiliki tempat yang cukup luas serta sangat leluasa.

Sangat cocok bagi anda yang akan berkunjung dengan rombongan anggota keluarga lainnya. Rasa bakmi dalam kedai ini sangat menggugah selera. Sesuai untuk anda makan kapanpun dalam suasana apapun.

Baik untuk sarapan, makan siang, makan malam, hingga tengah malam pun tetap nikmat. Selain memikiki tempat yang luas, kedai Jalan Sukajadi Bandung ini juga memiliki area khusus bermain untuk anak. Dengan kolam mandi bola yang sangat besar, dapat membuat anak merasa kegirangan.

Menu Spesial Bakmi Parahyangan Bandung

Menu spesial dari Kedai Bakmi Parahyangan ini adalah yamien. Dalam menu ini memiliki isian yang sangat komplit, seperti 2 bakso sapi, 2 pangsit, bakso ikan, bakso goreng, 1 pangsit, serta tidak ketinggalan babat.

Harga satu porsi yamien spesial adalah Rp 45.000. Meskipun merupakan kedai Bakmi Parahyangan, akan tetapi kedai ini tidak sekedar menjual menu bakmi saja.

Baca Juga: Resep Rujak Kangkung Khas Cirebon, Ekstra Pedas yang Bikin Nagih

Akan tetapi, pengunjung juga akan memperoleh pilihan menu Chinses Food yang menarik. Seperti capcay, puyunghai, sapo tahu, dan menu lezat lainnya.

Termasuk pula berupa olahan daging sapi, ayam, ikan, hingga kepiting. Tidak ketinggalan, anda juga dapat menikmati menu kuliner khas nusantara lainnya seperti pempek, batagor, nasi soto, baso tahu, dan masih banyak lagi.

Menu Spesial Lainnya dari Kedai Bakmi Parahyangan Bandung

Dalam kedai Bakmi Parahyangan ini, anda juga dapat menikmati menu spesial nasi goreng dengan beragam varian rasa. Terdapat nasi goreng petai. Nasi goreng anglo ala jadoel dengan topping pete dengan porsi besar.

Dengan memesan menu ini, anda dapat share untuk 2 orang dalam satu porsi. Dengan rasa yang unik, kombinasi manis gurih pedas dengan taburan petai yang sangat menggoda.

Terdapat pula menu ayam goreng bawang, yang merupakan masakan ayam goreng khas Batam dengan cita rasa yang khas.

Anda akan menemukan ayam goreng yang garing dengan kulit serta aroma harum bawang putih. Tidak lupa pula tambahan taburan bawang putih yang semakin menggugah selera.

Selain dapat menikmati berbagai menu makan spesial pada kedai Bakmi Parahyangan Bandung Jalan Sukajadi ini, pengunjung juga akan disuguhkan dengan menu es spesial yang berupa es cendol durian.

Baca Juga: Kampung Daun Bandung, Resto Khas Sunda yang Romantis Nan Asri

Salah satu menu wajib yang dapat anda pesan saat berkunjung ke kedai bakmi ini. Tak hanya cendol serta durian yang berada dalam kuah santan dengan siraman gula merah.

Anda juga akan menemukan isian yang sangat menggoda, yakni berupa alpukat serta buah nangka yang membuat es cendol durian ini semakin istimewa.

Saat berkunjung ke kedai Bakmi Parahyangan Bandung, para pengunjung dapat memilih antara mie kuah atau mie yamien. Dengan topping jamur atau rica, topping ayam, mie yamien asin, maupun mie yamien manis. Selain itu, bagi anda yang ingin menikmati sensasi lain, anda juga dapat mengganti pesanan mie menjadi bihun. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang