Drama Korea OST Terbaik, Ini Rekomendasinya yang Bisa Bikin Baper

Drama Korea OST Terbaik
Drama Korea OST Terbaik. Foto: Ist/Net

Drama Korea OST terbaik banyak membuat penggemar baper alias terbawa perasaan sehingga bisa ikut masuk dalam alur cerita drama Korea yang tersaji. Apalagi, original soundtrack dari banyak drama tersebut berasal dari penyanyi yang terkenal.

Bahkan juga mereka nyanyikan dengan suara yang indah. Tak jarang penggemar mencari soundtrack-soundtrack tersebut dan sengaja membuatnya untuk mengingat kembali cuplikan dalam dramanya.

Pilihan Drama Korea OST Terbaik

Bagi anda pecinta drama Korea alias drakor, tentu tak akan asing dengan berbagai OST atau original soundtrack yang menghiasi adegan-adegan di dalamnya.

OST merupakan salah satu faktor penting yang mampu mendongkrak alur cerita sehingga bisa menjadikan kesan mendalam bagi penikmatnya.

Drakor terbaik pun pastinya menghadirkan OST-OST yang berkualitas serta dibawakan oleh para penyanyi atau idol kpop yang terkenal. Dengan begitu, bagi yang mendengarkan, baik dalam drama maupun setelah drama berakhir, OST tersebut masih teringat atau terngiang-ngiang dalam benak penggemarnya.

Bagi anda yang penggemar drama Korea, mari simak beberapa rekomendasi OST terbaik berikut ini.

Itaewon Class – Sweet Night

Bagi anda yang sulit melupakan atau tidak bisa move on dari drama terbaik ini, anda bisa menyalakan Sweet Night melalui speaker. Dengan begitu, anda bisa menghidupkan kembali momen yang menarik dalam drama Park Seo-joon ini.

Penyanyi dalam drama Korea OST terbaik ini tentu tak asing lagi. Dengan deep voice ala V BTS, Sweet Night dengan sukses menduduki puncak tangga iTunes Top Song mencakup 77 negara di penjuru dunia.

Baca Juga: Drama Korea Alur Cerita Ringan, Rekomendasi Untuk Anda

Lagu ini dinyanyikan dengan bahasa Inggris, nyatanya Sweet Night memberikan kesan mendalam dan spesial, terutama untuk sang penyanyi sendiri.

Pasalnya, Itaewon Class merupakan drama terbaik yang menghadirkan sahabat dekatnya, yakni Park Seo-joon sebagai pemeran utamanya. Melalui OST yang ia bawakan, ia berusaha memberikan dukungan penuh untuk sang sahabat dalam drama tersebut.

Crash Landing On You – I Give You My Heart

Setelah lagu I Give You My Heart rilis bulan Februari 2020, nyatanya langsung melesat mencapai puncak tangga lagu Korea Selatan. Lagu ini akan membawa anda pada sisi emosional jika memahami makna lagu tersebut.

Lirik dalam drama Korea OST terbaik ini pun mengungkapkan tentang sebuah cinta yang tak akan goyah untuk ia persembahkan kepada separuh hatinya. Bahkan, jika keduanya dipisahkan dengan alasan yang tidak menguntungkan.

Hal ini tentu tergambar dengan alur cerita yang menghadirkan dua pemeran utama yang jatuh cinta. Namun, berasal dari dua wilayah yang terpecah sebab politik, yakni Korea Selatan dan Korea Utara.

Descendants of the Sun – You Are My Everything

Tampaknya jarang yang tidak tahu drama Korea OST terbaik Song Joong Ki dan juga Song HYe Kyo ini. Tentu saja karena drama Korea terbaik ini sangat terkenal dan paling penggemar drakor sukai. 

Baca Juga: Drama Korea Tentang Depresi yang Bikin Anda Berempati, Cek Daftarnya!

Selain itu, OST yang mereka hadirkan dalam membangun sisi emosional para penonton pun terbilang sangat sukses. Salah satunya adalah lagu You Are My Everything dari penyanyi Gummy. 

Bahkan, banyak penyanyi lain yang tidak kalah terkenal mengisi OST dalam drama ini, seperti Yoon Mirae, Davichi, K.Will, serta Chen EXO.

Goblin – Beautiful by Crush

Drama Korea OST terbaik selanjutnya adalah Goblin. Goblin juga menjadi drama Korea paling menarik dan menjadi salah satu karya terbaik dari Kim Eun Sook selaku penulis skenarionya.

Selama penayangannya, Goblin menjadi salah satu drama yang mempunyai rating tertinggi pada saluran televisi kabel di Korea Selatan.

Bahkan, lagu Beautiful dari Crush ini melejit meskipun drama ini telah berakhir. Kisah romantis dan fantasi ini akan melekat setelah anda memutar lagu ini.

While You Were Sleeping – When Night Falls

Drama While You Were Sleeping menampilkan bintang populer Bae Suzy dengan Lee Jongsuk. Dalam drama ini menghadirkan kombinasi drama thriller, romansa, fantasi, dan juga drama hukum dengan kemasan yang sangat apik.

Anda bisa mendengarkan OST populer ini saat ingin kembali mengenang momen romantis yang ada dalam drama. Nyatanya, drama Korea OST terbaik ini sangat sukses dengan lagu When Night Falls yang dinyanyikan oleh Eddy Kim. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu