HP Vivo Body Metal, Nostalgia Perangkat Lawas yang Kokoh dan Elegan

HP Vivo Body Metal
HP Vivo Body Metal. Foto: Ist/Net

HP Vivo body metal memiliki kesan yang kokoh serta elegan. Selain memperhatikan spesifikasi, terkadang pengguna smartphone juga memperhatikan material body dari perangkat ponsel yang akan mereka beli.

Pada awalnya, smartphone mempunyai bodi yang terbuat plastik. Namun dengan seiring berjalannya waktu, ponsel body plastik pun berakhir, digantikan dengan smartphone dengan body metal.

Saat ini bahan premium tersebut telah banyak ditemukan pada ponsel kelas menengah ke bawah. HP Vivo yang mengusung body berbahan metal tidak hanya memiliki harga yang terjangkau, akan tetapi juga berbekal spesifikasi tinggi dengan kelengkapan fitur yang canggih.

Daftar HP Vivo Body Metal Spesifikasi Mumpuni

Berikut ini beberapa pilihan smartphone Vivo body berbahan metal dengan spesifikasi terbaik, antara lain:

HP Vivo V7+

HP Vivo Body Metal

Salah satu produk lawas Vivo ini hadir dengan body berbahan metal serta mempunyai unibodi plastik. Meskipun memiliki ukuran layar yang cukup besar, Vivo V7+ masih nyaman serta mantap saat berada dalam genggaman.

Dari tampilan desain, HP Vivo body metal satu ini tampil cantik, baik dari dekat ataupun dari jauh. Kesan ini hadir dengan adanya penyematan layar berukuran 5,99 inch beserta teknologi layar IPS LCD yang mendominasi hampir 80% pada bagian muka ponsel.

Layar yang nampak lebar tersebut berhias bezel tipis pada bagian sisi sampingnya. Hal ini tentunya semakin mempercantik tampilan V7+.

Resolusi dari layar perangkat ini 720 x 440 piksel dengan aspek rasio hingga 18:9. Dari sektor kamera, smartphone ini cukup memuaskan.

Perangkat ini mengusung resolusi 16 MP dengan kemampuan mode Ultra HD serta dukungan kamera depan 24MP. Sedangkan untuk dukungan dapur pacunya, HP Vivo body metal ini telah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan dukungan RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan 64GB.

HP Vivo X6 dan X6+

Dua smartphone Vivo yang resmi rilis pada 2015 silam ini memiliki kualitas audio serta video mumpuni. Bahkan body yang secara keseluruhan berbahan metal.

Melalui kedua produk ini, Vivo berkomitmen untuk mengembangkan adanya perangkat HP yang cerdas serta unggul dalam hal penampilan, audio, dan efek video.

Selain itu, Vivo mengembangkan kedua smartphone ini sebagai ponsel cerdas dan super cepat. Keduanya hadir dengan teknologi layar terpisah serta multitasking yang dijamin tidak akan membuat sistem operasi crashed.

Pasalnya, kedua smartphone ini memperoleh bekalan RAM 4GB dengan solusi pengisian daya yang super cepat dan kemampuan double dibandingkan ponsel lainnya.

Vivo X6 mempunyai layar seluas 5,2 inch dengan full HD layar Super AMOLED. Sedangkan untuk dapur pacunya berbekal 1.7GHz MediaTek MT6752 Octa Core SoC dalam grafis Mali T760.

X6 mengusung RAM 4GB dengan memori internal 2GB serta dukungan microSD. Untuk aktivitas fotografi, tersemat kamera belakang 13MP serta kamera depan 8MP.

Terdapat pula sensor sidik jari dengan baterai 2400mAh dan juga kemampuan 4G LTE. Yang membedakan kedua HP Vivo body metal ini adalah pada besaran kapasitas memori. X6+ mengusung memori internal berkapasitas 64MP serta baterai berkapasitas 3.000 mAh.

HP Vivo Y35

HP Vivo body metal selanjutnya adalah Vivo Y35 yang hadir dengan bekalan spesifikasi mumpuni. Desain bodi perangkat ini cukup mewah serta elegan.

Dengan berbahan material magnesium alloy, ponsel ini mempunyai dimensi bodi total dengan ukuran 143.3 x 71 x 6.8 mm dan berat sekitar 153 gram.

Vivo Y35 memiliki ketebalan 6,8mm, sehingga menjadikannya sebagai salah satu smartphone yang cukup tipis dari Vivo. Dengan desain glamour membalut secara sempurna layar berukuran 5,0 inch.

Layar tersebut memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Sedangkan kerapatan piksel hingga 294 ppi berteknologi IPS LCD. Istimewanya lagi, layar pada Vivo Y35 memperoleh perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan untuk bagian penyimpanannya, smartphone ini hadir dengan kapasitas memori internal sebesar 6GB yang dapat anda perluas hingga 128GB menggunakan slot memori eksternal.

Untuk memberikan dukungan performa yang lebih maksimal, Vivo Y35 juga telah berbekal prosesor Quad Core 1.2 Ghz Cortex A53 dan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Mengenai kameranya, HP Vivo body metal ini menggunakan dua buah kamera berlensa cukup canggih pada masanya. Yang terdiri dari 5MP untuk kamera selfie serta 13MP pada sisi belakangnya. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara