Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Water Resistant Lebih Tahan Air, Simak Daftar Pilihannya!

HP Vivo Water Resistant Lebih Tahan Air, Simak Daftar Pilihannya!

HP Vivo Water Resistant merupakan salah satu produk yang banyak diminati oleh pengguna smartphone. Pasalnya, fitur Water Resistant menjadi hal sekunder yang wajib tersemat pada smartphone masa kini.

Pilihan smartphone yang dapat bertahan ketika jatuh ke dalam kolam atau terkena air hujan, dapat anda temukan dengan mudah.

Saat ini banyak produsen smartphone yang meluncurkan ponsel rating IP67 dan IP68 yang mampu memberikan kemampuan supaya dapat bertahan dalam kondisi berair. Salah satunya adalah produsen Vivo.

Meskipun secara teknik tidak ada ponsel yang benar-benar dapat tahan air, sebagian besar smartphone dengan kelengkapan fitur Water Resistant hanya dapat bertahan di dalam kolam kurang lebih selama 30 menit saja.

Daftar Pilihan HP Vivo Water Resistant

Berikut ini beberapa jenis ponsel Vivo dengan kelengkapan fitur Water Resistant dengan spesifikasi terbaik, antara lain:

Baca Juga : HP Vivo S9, Hadir Sebagai Ponsel Berbekal Kamera Selfie 44 MP

Vivo V15 Pro

Merupakan salah satu ponsel flagship dari Vivo yang hadir dengan beragam fitur menarik. Satu dari keunggulan menarik dari smartphone ini adalah hadirnya sertifikasi IP 67/ IP 68 Water Resistant atau tahan air, anti debu, serta tahan banting.

Fungsi sertifikasi IP67 atau IP68 merupakan hal penting bagi para pengguna smartphone yang kerap beraktivitas di luar ruangan, terutama untuk traveling.

Pasalnya, saat hujan turun, dengan hadirnya fitur tahan air serta anti debu ini dapat menangkal masuknya air ke dalam komponen smartphone.

Ketahanan HP Vivo terhadap elemen air tidak perlu anda ragukan lagi. Tim teknis perusahaan Vivo berupaya keras dalam merancang bodi HP Vivo Water Resistant agar segel kedap air pada semua sisi yang cukup rawan terhadap percikan air.

Seperti pada lubang micro USB, SIM tray, lubang mikrofon, power, tombol volume, hingga pada titik tertentu seperti pada modul kamera depan atau belakang.

Vivo V7

Pilihan HP Vivo Water Resistant berikutnya adalah Vivo V7. Selain merupakan ponsel tahan air, smartphone ini juga hadir dengan spesifikasi yang mumpuni.

Salah satunya memiliki kamera depan yang cukup mumpuni sehingga menjadi daya jual dari perangkat ini. Kamera depan dari Vivo V7 memiliki resolusi 24MP dengan kelengkapan sensor proximity, ambient light, dan LED Flash.

Baca Juga : HP Vivo Tanpa Bezel Layar Lebih Luas, Tampilan Elegan dan Premium

Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi 6MP dengan fitur phase detection, autofocus, serta LED Flash yang menghadirkan hasil gambar yang cukup bagus.

Mengenai layar dari HP Vivo Water Resistant satu ini mengusung layar Fullview atau layar penuh. Dengan dimensi 5,7 inch tipe layar IPS LCD. Layar ini mengusung rasio layar 18:9 serta resolusi 720 x 11440 piksel.

Sedangkan kerapatan layarnya hingga 282 ppi. Keunggulan lain dari perangkat ini adalah dari segi performa yang telah mengusung Snapdragon 450 dengan kinerja yang baik.

Selain itu, Vivo V7 juga memiliki sensor sidik jari atau sensor fingerprint yang tersemat pada bagian belakang. Sensor ini dapat dikatakan cukup cepat dan akurat.

Tak hanya sensor fingerprint, perangkat ini juga mengusung Face Acess yang dapat membuka layar dengan cepat melalui pemindaian wajah. Hal ini tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi Vivo V7.

Vivo V17 Pro

Baca Juga : HP Vivo X60 Pro+, Terungkap Bocoran Chipset Snapdragon 888 SoC

Vivo telah melakukan uji tahan air pada Vivo V17 Pro untuk mengetahui apakah perangkat tersebut tahan air atau tidak.

Selain itu, perangkat ini juga telah memperoleh sertifikat IP68 yang menunjukkan perangkat ini anti debu dan air, serta sertifikat standar militer MIL-STD-810G yang menyatakan bahwa perangkat ini cukup tahan banting.

Spesifikasi lain mengenai HP Vivo Water Resistant satu ini cukup menarik. Pada layarnya mengusung panel layar Super AMOLED berukuran 6,44 inch yang nampak luas tanpa adanya notch waterdrop.

Menariknya lagi, layar pada Vivo V117 Pro telah memperoleh perlindungan Gorilla Glass 6 besutan Corning. Mengenai kapasitas baterainya, Vivo V7 pro memperoleh bekalan baterai Li-Po 4100 Mah dengan fitur pengisian cepat fast charging 18W.

Sedangkan untuk segi performanya mengusung chipset Snapdragon 675. Dengan RAM 8GB serta memori internal 128GB. Untuk dukungan aktivitas multitasking, ponsel ini disertai GPU Adreno 612.

HP Vivo Water Resistant ini cukup unggul dari segi kamera. Pasalnya, Vivo V17 Pro mengusung empat buah kamera belakang dan 2 kamera depan. Kamera belakang terdiri dari 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32MP + 8MP. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img