HP Vivo yang Ada Always On Display dengan Fitur Terbaik, Ini Pilihannya!

HP Vivo yang Ada Always On Display
HP Vivo yang Ada Always On Display.Foto: Ist/Net

HP Vivo yang ada Always On Display (AOD) dapat menampilkan info status beragam. Mulai dari status baterai, tanggal, waktu, notifikasi, dan lain sebagainya. Fitur AOD merupakan salah satu fitur baru yang dapat membuat tampilan ponsel semakin menarik dan kekinian.

Teknologi ini pertama kali hadir pada beberapa produk Nokia pada tahun 2009 silam. Fitur ini mampu membuat baterai menjadi lebih hemat serta efisien.

Tidak hanya tersemat pada produk Nokia saja, fitur AOD saat ini juga tersedia pada beberapa produk ponsel ternama lainnya. Salah satu brand ternama yang tertarik untuk menyematkan fitur AOD adalah brand yang berasal dari Tiongkok, Vivo.

Deretan HP Vivo yang Ada Always On Display

Hadirnya fitur AOD dalam sebuah smartphone memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengatur layar pada smartphone yang mereka gunakan.

Dengan demikian, dalam layar perangkat tersebut akan tampil notifikasi, status baterai, waktu, tanggal, dan lain sebagainya. Aktifnya fitur AOD pada ponsel tentu dapat secara langsung mengkonsumsi energi.

Berikut ini beberapa pilihan HP Vivo yang ada Always On Display, antara lain:

HP Vivo S1

Merupakan salah satu produk Vivo yang hadir pada Agustus 2019 lalu. HP Vivo S1 memiliki beragam spesifikasi serta fitur unggulan.

Hal yang paling menonjol dari perangkat ini adalah pada bagian tampilan. Vivo S1 hadir dengan ukuran layar yang cukup luas, yakni 6,38 inch ultra all screen super AMOLED. Bahkan dengan bekalan resolusi 1080 x 2340 Full HD + Cavacitive Touchscreen.

Mengenai aspek rasio dari layar ke body berkisar 19,5:9 hingga 90%. Oleh karena itu, dengan layar yang cukup luas dan nyaman untuk berbagai aktivitas, layar AMOLED Vivo S1 juga memperoleh dukungan fitur AOD.

HP Vivo yang ada AOD satu ini memiliki layar baik serta cukup jernih. Daya tarik lain dari smartphone ini adalah hadirnya Screen Touch ID yang merupakan salah satu teknologi buka layar ponel dengan sentuhan sensitif saat akan terbuka.

HP Vivo S1 Pro

Pilihan HP Vivo yang ada Always On Display adalah Vivo S1 Pro. Smartphone ini hadir dengan mengusung layar Super AMOLED FHD+ serta rasio 19,5:9.

Layar ini mempunyai ukuran 6,38inch dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Sedangkan panel layar AMOLED yang tersemat pada Vivo S1 Pro juga memperoleh bekalan fitur AOD. Mengenai Screen Touch ID yang merupakan fitur keamanan biometrik unggulannya.

Selain mampu mempercantik tampilan, teknologi ini juga memiliki tingkat konsumsi daya yang cukup efisian. Spesifikasi unggulan lain yang tersemat pada HP Vivo dengan kelengkapan fitur AOD satu ini adalah dukungan chipset Snapdragon 665 pada dapur pacunya.

Dalam chipset ini terdapat prosesor Octa core yang terdiri dari empat core Kryo 260 Gold 2.0 GHz pada performa serta empat core Kryo 260 Silver 1.8 GHz . Hal ini bermanfaat untuk menghemat daya. Sedangkan mengenai pengolahan grafis, perangkat ini telah tersemat GPU Adreno 610.

Mengenai kameranya, Vivo S1 Pro mengusung desain kamera cukup unik dengan ciri khas tersendiri. Pada bagian belakang, Vivo S1 Pro mengusung quad camera yang terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP ultra wide, 2MP makro, dan 2MP depth sensor.

Soal kamera selfienya, tersemat kamera depan 32MP yang terdapat pada sebuah poni berbentuk waterdrop notch. Untuk dukungan dayanya, HP Vivo yang ada Always On Display satu ini menggunakan baterai berkapasitas 4500mAh. Bahkan ada juga kelengkapan Dual Engine Fast Charging 18W.

HP Vivo V17 Pro

Hampir sama dengan Realme serta Oppo dengan ColorOS yang mereka miliki. Fountouch OS milik Vivo V17 Pro juga terinspirasi dari iOS Apple yang memiliki ciri khas dengan desain ikon serta tampilan menunya.

UI pada smartphone ini juga telah memperoleh dukungan fitur AOD yang sangat ideal dengan hadirnya layar Super AMOLED. Layar ini berukuran 6,44 inch dengan rasio screen to body 91,65%.

HP Vivo yang ada Always On Display ini memperoleh kelengkapan Snadragon 675 AIE. Bahkan dengan dukungan daya yang menggunakan baterai berkapasitas 4.100mAh. Untuk kamera dari smartphone ini mengusung dual kamera selfie yakni 32MP + 8MP. Lalu juga berbekal empat kamera belakang yang terdiri dari 48MP+ 13MP + 8MP + 2MP. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara