Sinopsis Robin Hood The Rebellion 2018 dengan Sentuhan Modern

Sinopsis Robin Hood The Rebellion 2018 dengan Sentuhan Modern
Sinopsis Robin Hood Foto: Ist/Net

Sinopsis Robin Hood The Rebellion rilis pada tahun 2018 lalu. Siapa yang tidak mengenal karakter Robin Hood. Hampir semua orang yang ada di dunia sepertinya tahu siapa Robin Hood. Film Robin Hood tentunya sangat menarik untuk Anda tonton.

Dia adalah seorang bangsawan yang suka mencuri dari sesama bangsawan. Kemudian membagi hasil curiannya itu kepada masyarakat miskin. Kisah Robin Hood sendiri juga sudah berulang kali diangkat ke layar lebar.

Kilas Sinopsis Robin Hood The Rebellion

“Lupakan tentang sejarah, lupakan semua yang kamu tahu..” merupakan pembukaan pada bagian film ini. Seperti menekankan bahwa Robin Hood versi 2018 ini akan membuat penonton tercengang berkat cerita segar dengan karakter Robin Hood.

Dalam sinopsisnya, Robin Hood (Taron Egerton) merupakan seorang tentara salib yang telah kembali ke negaranya. Ia kemudian menemukan sebuah fakta bahwa para pengusaha senang melakukan tindakan korupsi dan menghambur-hamburkan uang negara. Semakin membuatnya miris ketika mengetahui kehidupan rakyat yang sengsara.

Ia mempunyai niat untuk menjatuhkan kekuasaan para penguasa Inggris yang korup. Berlatih memanah dengan Little John (Jamie Foxx) kemudian mereka bekerja sama untuk menegakkan kembali keadilan.

Baca Juga: Sinopsis The Devil’s Double, Kloning Uday Hussein Sang Anak Presiden

Menjanjikan Aksi Memukau

Sinopsis Robin Hood versi 2018 ini menjanjikan sebuah koreografi dengan adegan action yang memukau. Akan ada juga pertarungan antara Robin Hood dengan musuhnya, Sheriff of Nottingham (Ben Mendelsohn). Sesuatu yang tidak boleh terlewatkan adalah kisah cinta Robin Hood dengan kekasihnya Marian (Eve Hewson).

Terlalu Memberikan Sentuhan Modern

Dari adaptasi sinopsis Robin Hood 2018 ini terlalu menonjolkan modernisasi. Bisa jadi karena ingin mengadaptasi tentang cerita klasik dengan bebas dan leluasa. Dalam film ini juga tidak memberikan informasi tentang setting waktu peristiwa kapan yang terjadi dalam film.

Kemudian terlihat dari penggunaan kostum yang juga terlalu modern. Hal ini untuk menceritakan sebuah kisah yang terjadi pada abad pertengahan.

Pada sisi scoring juga terlalu terasa modern. Saat Joseph Trapanese mengubah musik pendukung pada adegan latar dengan menghadirkan iringan musik yang terdengar riuh untuk menaikkan tensi.

Pilihan irama musik yang dipakai sangat jauh dengan kesan pada zaman dahulu. Pada saat credit title bergulir, juga kurang tepat memasukkan lagu dengan irama rock berjudul Viktor yang penyanyinya Bonnie Brae karena terlihat tidak nyambung.

Robin Hood pada abad pertengahan juga bersenjata busur dan panah. Namun pada sinopsis Robin Hood 2018 ini memakai senjata seperti pistol, senapan, atau pisau.

Performa Aktor yang Bermain Maksimal

Meskipun terlihat lebih modern jika dibandingkan dengan Robin Hood pada abad pertengahan, namun Robin Hood 2018 ini terbantu dengan akting para aktornya.

Dalam versi ini memang terlihat sengaja mengusung sentuhan modernisasi demi menarik penonton milenial. Dengan pemilihan aktor yang juga mendukung dugaan tersebut.

Pemeran Robin Hood 2018

Kekurangan setting dan kostum dari sinopsis Robin Hood ini tertutup dengan penampilan maksimal para aktornya. 

Taron Egerton

Sebagai karakter utama Robin Hood yang tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi para wanita untuk menontonnya. Pemilik nama lengkap Taron David Egerton ini merupakan aktor yang juga penyanyi asal Wales.

Baca Juga: Sinopsis Without Remorse, Aksi Balas Dendam Kelly Atas Kematian Istri

Terkenal dengan perannya dalam serial televisi Inggris The Smoke dan juga film laga komedi tahun 2014. Pria kelahiran Britania 10 November 1989 itu juga pernah masuk ke dalam nominasi British Academy Film Award untuk Rising Star.

Jamie Foxx

Berperan sebagai Little John, aktor dengan nama asli Eric Marlon Bishop ini adalah seorang aktor, komedian, dan juga penyanyi Amerika Serikat.

Pernah menjadi pemenang Oscar dan meraih Academy Award for Best Actor pada tahun 2004 lalu. Ia juga akan ikut bermain dalam film Spiderman : No Way Home 2021 ini.

Eve Hewson

Wanita kelahiran Irlandia 7 Juli 1991 ini berperan sebagai Marian, kekasih dalam sinopsis Robin Hood. Aktris asal Irlandia yang kini tinggal di Brooklyn Amerika Serikat ini pernah bermain dalam drama This Must Be the Place 2011.

Jamie Dornan

Berperan sebagai Will Scarlet lahir dengan nama asli James Dornan. Aktor dan juga seorang musisi berkebangsaan Irlandia Utara ini lahir pada 1 Mei 1982.

Ben Mendelsohn

Menjadi musuh bebuyutan dalam sinopsis Robin Hood ini, menyuguhkan akting yang apik. Pria kelahiran Australia 3 April 1969 ini pernah menerima penghargaan Emmy Primetime untuk Aktor Pendukung Terbaik dalam Serial Drama. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu