Sinopsis The Karate Kid, Kisah Dre Menjadi Seorang Ahli Kung Fu

Sinopsis The Karate Kid Kisah Dre Menjadi Seorang Ahli Kung Fu
Sinopsis The Karate Kid. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Karate Kid menceritakan kisah Dre Parker yang masih berusia 12 tahun. Film ini termasuk pada kategori drama action. Mendapatkan arahan dari sutradara Harald Zwart.

Sedangkan untuk skenario merupakan karya dari Christopher Murphey. Melibatkan para pemain berkelas atas seperti Jaden Smith, Jackie Chan, Wenwen Han, dan Taraji P. Henson. Mereka bisa bekerjasama dalam memberikan aksi terbaiknya.

Sinematografer dalam film ini adalah Roger Pratt. Bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Columbia Pictures. Film asal Amerika Serikat ini berada dalam naungan studio Overbrook Entertainment.

Dengan durasi waktu 140 menit, film ini mampu membawakan kisah dengan sangat apik. Tayang perdana pada 11 Juni 2010. Film ini menggunakan bahasa Inggris dan Mandarin.

Baca Juga: Sinopsis No Mercy, Pencarian Pelaku Pelecehan Seksual pada Eun-hye

Simak Sinopsis The Karate Kid 2010

Kisah dari film ini bermula ketika Dre mulai menyukai pemain biola muda yang bernama Mei Ying. Sosok Mei Ying ini mampu membalas perhatiannya. Tetapi ada seorang laki-laki ahli kung fu yang berusaha memisahkan mereka.

Cheng memberikan serangan pertamanya kepada Dre. Saat itu Cheng mempermalukanya kepada banyak orang. Termasuk pada kawasan sekitar sekolahannya.

Dre masuk ke sekolah barunya yang cukup asing. Bahkan ia tidak memiliki banyak teman karena rambut keriting dan berkulit hitam. Hanya Mei Ying yang mau berteman dengannya sehingga menimbulkan rasa iri pada teman-temannya.

Cheng

Sinopsis The Karate Kid menjelaskan bahwa Cheng berusaha membuat Dre tidak betah untuk tetap bersekolah. Tetapi ini tidak menyurutkan semangatnya sama sekali. Dre hanya memiliki hiburan untuk pergi ke pasar menemani ibunya.

Suatu saat Dre melihat suasana perguruan Kung Fu dengan siswa satu sekolahnya. Gerakan demi gerakan membuatnya terpukau dan terpesona. Hingga akhirnya memunculkan niat Dre untuk mendaftar perguruan Kung Fu.

Awalnya Dre ingin mendaftar ke perguruan Kung Fu pimpinan master Li. Tetapi ia membatalkan niatnya karena melihat Cheng yang selalu mengganggunya. Hal ini membuatnya harus beralih ke perguruan lain.

Balas Dendam

Sinopsis The Karate Kid menjelaskan bahwa Dre melakukan balas dendam dengan menyiramkan air kotor kepada teman-temannya. Hal ini ketahuan oleh Cheng dan membuatnya marah. Cheng memukuli Dre yang sudah keterlaluan dengan teman-temannya.

Untung ada Mr Han yang menolongnya dengan tepat waktu. Mr Han adalah seorang lelaki tua yang bekerja sebagai perawat peralatan apartemen. Ternyata, sosok Mr Han ahli dalam Kung Fu.

Baca Juga: Sinopsis Layla Majnun, Kisah Asmara Layla dan Qays

Mr. Han bisa mengalahkan Cheng dengan teman-temannya yang telah mengeroyok Dre. Ketika berhasil menolongnya, Mr Han memberikan obat-obatan alami untuk luka Dre. Lukanya perlahan mulai membaik walaupun membutuhkan banyak waktu.

Gantungan Jaket

Sinopsis The Karate Kid juga menceritakan tentang Mr Han yang berusaha menyelesaikan Dre dan Cheng dengan baik. Mr Han dan Dre pergi ke perguruan Kung Fu milik Master Li. Itikad baik Mr. Han mendapatkan penolakan mentah dari sang master.

Hal ini membuat Dre terpukul karena akan mendapatkan siksaan dan cemooh dari Cheng beserta kawan-kawannya. Mau tidak mau harus mengambil langkah untuk berlatih Kung Fu. Mulai saat itu, Dre berlatih dengan Mr Han.

Cara berlatih dari Mr. Han memang berbeda dari yang lainnya. Pada saat awal latihan Dre mendapatkan tugas untuk menggantungkan jaket berulang kali. Latihan ini memang sangat membosankan dan menjengkelkan.

Latihan Penyerangan

Sinopsis The Karate Kid menceritakan masa-masa latihan Dre. Sampai pada puncaknya, Dre malas melakukan latihan menggantungkan jaket. Inilah yang merupakan alasan mengapa Mr. Han memberinya latihan.

Lama-kelamaan Dre sadar bahwa latihan menggantungkan jaket adalah salah satu kunci dalam gerakan Kung Fu. Hanya dengan menggantungkan jaket, Dre bisa menangkis serangan berupa tendangan dan pukulan. Setelah itu, Dre hanya perlu belajar teknik menyerang saja.

Latihan berikutnya adalah teknik penyerangan yang berada di tembok besar China. Hingga akhirnya Dre sudah mahir untuk Kung Fu. Sudah saatnya Dre harus mengikuti turnamen Kung Fu.

Suatu hari Dre mengajak Mei Ying untuk bermain. Padahal Mei seharusnya berlatih bermain biola. Karena terlalu asyik bermain dengan Dre hingga melupakan latihannya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Karate Kid? Apakah Dre bisa menguasai semua gerakan Kung Fu? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film The Karate Kid. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu