Drama Kim Nam Gil Terbaru Hingga yang Pernah Dibintanginya

Drama Kim Nam Gil Terbaru Hingga yang Pernah Dia Bintangi
Ilustrasi Drama Kim Nam Gil Foto: Ist/Net

Drama Kim Nam Gil mungkin sudah tidak dapat dihitung. Ia adalah salah satu aktor Korea Selatan yang terkenal dengan akting memukau dalam setiap filmnya.

Aktor yang lahir di Seoul 13 Maret 1981 ini, pada awalnya menggunakan nama Lee Han. Namun sejak bermain dalam film Public Enemy Returns 2008, ia memutuskan untuk menggunakan nama sebenarnya, Kim Nam Gil.

Baca Juga: Drama Korea Tentang Idol dan Fans yang Pasti Bikin Baper, Ini Daftarnya!

Debut dan Karier Drama Kim Nam Gil

Mengawali karirnya dengan sebuah peran kecil pada tahun 1988 dalam drama School 1 keluaran SBS. 5 tahun kemudian, Nam Gil lolos dan memenangkan audisi ke-31 pada televisi MBC. Sejak saat itu, ia sering sekali muncul dalam acara MBC.

Berbagai genre drama Korea sudah pernah ia mainkan. Seperti action, histori, bahkan komedi. Namanya mulai melambung ketika bermain dalam drama The Great Queen Seondeok dari SBS pada tahun 2009.

Drama Terbaru Kim Nam Gil

Menjadi perbincangan hangat baru-baru ini, Kim Nam Gil akan bermain drakor dengan Seo Yea Ji. Drama Kim Nam Gil ini dengan judul Island, drama fantasi eksorsisme yang diadaptasi dari webtoon.

Cha Eun Woo juga dikabarkan akan bermain dalam serial drama ini. Namun pihak Fantagio belum memutuskan apakah Cha Eun Woo akan resmi terlibat atau tidak.

Daftar Drama Kim Nam Gil

Namanya mulai melejit pada tahun 2009 lalu. Kim Nam Gil sudah membintangi beberapa judul drakor, diantaranya ada di bawah ini.

The Great Queen Seondeok (2009)

Melalui drama ini, Kim Nam Gil mulai populer dan melejit. Bermain dalam sebuah drama kolosal yang menceritakan tentang perebutan kekuasaan pada zaman kerajaan Putri Deokman.

Berperan sebagai Bidam, ia merupakan sosok yang terbuang. Akan tetapi, memiliki cinta pada Putri Deokman (Ratu Seondeok).

Bad Guy (2010)

Kim Nam Gil memerankan Geon Ok. Ia merupakan karakter pria seksi yang sangat ambisius. Berusaha untuk selalu mendekati orang-orang dari kalangan atas dengan pesona dan ide liciknya.

Monn Jane (Han Ga In) yang merupakan istri Geon Ok selalu bersamanya dan melindungi rumah tangga mereka. Pada suatu hari, Geon Ok bertemu Hong Tera (Oh Yeon Su) dari keluarga kaya raya. Namun hal tersebut membuat Tera harus berurusan dengan Geon Ok.

Baca Juga: Drama Cha Eun Woo Wajib Anda Tonton, Siap Marathon Drama?

Don’t Look Back : The Legend of Orpheus (2013) 

Drama ini bercerita tentang seseorang dari keluarga kelas menengah yang berjuang membantu keluarganya mencari nafkah. Han Yi Soo (Kim Nam Gil) juga harus merawat adik perempuannya yang sakit.

Namun pada suatu hari ketika keluarga Yi Soo menyelesaikan sebuah perjanjian penting dengan Grup Hotel Gaya, ayahnya terbunuh secara misterius.

Yi Soo juga terancam akan dibunuh. Sempat menghilang dan bersembunyi, akhirnya Yi Soo keluar dan memulai aksi balas dendamnya pada keluarga Jo Hae Woo (Son Ye Jin). Namun ternyata Hae Woo merupakan cinta pertamanya yang membuat Yi Soo bimbang.

Live Up To Your Name (2017)

Drama Kim Nam Gil kali ini mengusung genre drama fantasy yang bercerita tentang Heo Im (Kim Nam Gil) sebagai seorang dokter oriental. Ia sangat terkenal sebagai dokter terbaik dalam bidang akupuntur serta moksibusi pada era kerajaan Joseon.

Namun hidupnya tidak berjalan mulus, karena Heo Im berasal dari kasta yang rendah. Sehingga banyak orang yang ingin menjegal kesuksesannya.

Ketidaksengajaan membawa Heo Im dapat melakukan perjalanan waktu. Karena sebuah insiden yang terjadi, ia mendapati dirinya berada pada masa sekarang.

Heo Im bertemu dengan Choi Yeon Kyung (Kim A Joong) di Seoul. Yeon Kyung merupakan dokter yang sangat mempercayai pengobatan modern. Sehingga sangat bertolak belakang dengan Heo Im.

Baca Juga: Drama Stage 2021: Mint Condition, Yeri Red Velvet Debut Berakting

The Fiery Priest (2019)

Berperan sebagai seorang pendeta katolik dengan karakter bernama Kim Hae Il. Merupakan karakter yang suka berbicara sesuka hati dan bersikap kasar terhadap orang lain. 

Bermain bersama Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) yang merupakan seorang detektif polisi. Seorang yang banyak bicara, akan tetapi sangat penakut.

Ada juga Park Kyung Sun (Lee Honey) yang merupakan seorang jaksa penuntut. Memiliki paras cantik dan juga pintar. Kyung Sun merupakan seseorang yang ambisius.

Drama Kim Nam Gil ini menceritakan suatu insiden, lantas membuat mereka bertiga bertemu dan bekerja sama untuk menyelesaikan kasus pembunuhan.