HP Vivo Android 11 Memiliki Perkembangan Beragam Fitur, Ini Pilihannya

HP Vivo Android 11
HP Vivo Android 11. Foto: Ist/Net

HP Vivo Android 11 dapat anda temukan dalam beberapa varian. Pada ponsel Vivo yang telah memperoleh pembaharuan sistem operasi Android ini tentu akan memperoleh penambahan fitur.

Selain itu, ponsel dengan sistem Android 11 juga akan lebih fokus untuk memberikan kemudahan pengguna dalam mengelola beragam jenis pekerjaan pada perangkat Android mereka.

Salah satu pembaharuan yang paling menonjol pada sistem ini adalah pengelompokan notifikasi dari aplikasi chatting yang bentuknya ala Facebook.

Dalam sistem operasi Android 11 juga terdapat kontrol media baru serta izin akses yang sangat ketat. Terdapat pula menu kontrol pada smart home, screenshot antarmuka baru, dan lain sebagainya.

Baca Juga: HP OPPO A74 Tersertifikasi dan Siap Meluncur Dengan Baterai 5000mAh

Pilihan HP Vivo Android 11

Sistem Android 11 telah resmi rilis pada beberapa waktu lalu. Berbagai merek ponsel pun sudah memperbaharui sistem operasinya dengan sistem Android terbaru ini. Salah satunya adalah perusahaan ponsel ternama Vivo.

Berikut ini beberapa pilihan HP Vivo yang telah mendukung sistem Android 11, antara lain:

Vivo V20

Vivo V20 merupakan ponsel pertama dari Vivo yang rilis dengan menggunakan Android 11. Selain itu, smartphone yang rilis pada September 2020 ini juga mengusung desain tipis serta ditambah dengan warna lebih segar.

Hal menarik lain dari HP Vivo V20 selain telah menjalankan sistem operasi Android 11 adalah unggul dalam spesifikasi kamera. Vivo V20 hadir dengan mengusung kamera depan 44MP Eye Autofocus.

Kamera pada smartphone ini juga mampu melakukan perekaman selfie video dengan kualitas 4K. Spesifikasi lain yang tersemat pada ponsel Vivo dengan sistem Android 11 ini antara lain telah menggunakan chipset Snapdragon 720G dengan dukungan RAM 8GB dan internal 128GB.

Sedangkan pada sektor layar, HP Vivo Android 11 ini sudah mengusung panel layar AMOLED 6,44 inch dengan resolusi 2400 x 1080 (FHD+).

Penggunaan layar AMOLED pada perangkat ini mampu menyuguhkan sensor sidik jari dalam layar atau yang populer disebut dengan fingerprint scanner.

Baca Juga: HP Vivo yang Ada Always On Display dengan Fitur Terbaik, Ini Pilihannya!

Layar ini tentunya akan menjamin kemampuan visual yang tajam, jernih, serta berkualitas. Rasio layar ke bodi dari Vivo V20 hingga 90,37%. Untuk dukungan kamera, tersemat triple kamera belakang yang terdiri dari 64MP + 8MP + 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 44P. Ponsel ini menggunakan baterai Li-Po 4000mAh dengan kelengkapan fitur fast charging 33W.

Vivo V20 SE

Merupakan HP Vivo Android 11 berikutnya yang dapat menjadi pilihan terbaik anda. Antara Vivo V20 dengan V20 SE memiliki perbedaan yang tidak terlalu jauh.

Bahkan harganya hanya terpaut sekitar 1 jutaan saja. Smartphone ini hadir dengan dukungan panel layar AMOLED berukuran 6,64 inch dan resolusi Full HD Plus.

Sedangkan rasio perbandingan bodi menuju layar cukup lapang, yakni 92,2%. Akurasi warna pada layar pun luas, yakni dengan menampilkan rentang warna sebanyak 16 juta serta tingkat saturasi hingga 103%.

Sebagaimana pada smartphone yang telah mengusung layar AMOLED pada umumnya, Vivo V21 SE juga mampu menerapkan in display fingerprint sensor yang tertanam dalam layar.

Hal ini tentu mampu memberikan pengalaman natural ketika membuka kunci dengan cepat dan aman. Untuk performanya, HP Vivo Android 11 ini telah menggunakan chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665. 

Baca Juga: Spesifikasi Vivo V20 SE, Apa Saja Keunggulannya?

Ada pula dukungan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Untuk dukungan aktivitas fotografi, telah tersemat triple kamera 48MP + 8MP + 2MP dengan kamera depan 32MP.

Kamera belakang HP Vivo Android 11 satu ini memperoleh kelengkapan EIS Ultra Stable Video untuk mempermudah pengambilan video yang stabil.

Untuk pemotretan jarak dekat, ponsel ini juga dapat mengambil gambar berjarak 2,5cm. Sedangkan fungsi ultra lebarnya memperoleh sudut keluasaan hingga 120 derajat.

Selanjutnya untuk kamera depannya juga terdapat fitur Selfie Softlight Band. Fitur ini berfungsi untuk menyelaraskan subjek foto dengan pencahayaan di sekitar agar memperoleh foto natural.

Sedangkan untuk sektor daya, smartphone ini tersemat baterai berkapasitas 4100mAh dengan dukungan fast charging 33W. Teknologi ini mampu mengisi daya baterai dari nol hingga penuh hanya dalam waktu kurang dari satu jam saja.

HP Vivo Android 11 merupakan salah satu kelebihan tersendiri yang patut diapresiasi. Dengan sistem Android terbaru ini, para pengguna smartphone turut merasakan tampilan antar muka dengan beragam fitur yang telah mengalami perkembangan.