Kenapa Eren Benci Mikasa? Fans Attack on Titan Jangan Sedih Dulu

Kenapa Eren Benci Mikasa
Kenapa Eren benci Mikasa di Attack on Titan Season 4 Episode 14? Foto: Ist/Net

Setelah melihat sinopsis Attack on Titan Season 4 episode 14, banyak yang bertanya kenapa Eren benci Mikasa? Padahal keduanya merupakan teman dari kecil hingga dewasa.

Mereka berdua juga sudah saling menolong dan membantu di kehidupan mereka. Namun, Eren malah membuat gadis terkuat di Paradise itu menangis karena ucapannya.

Banyak fans anime ini yang merasakan kesedihan Mikasa saat itu. Sepertinya tingkah Armin yang memukul Eren juga mewakili perasaan seluruh fans.

Mikasa juga hanya bisa terdiam dan menangis mendengar ucapan Eren tersebut. Bahkan kata-kata yang menyayat hati bahwa Eren benci Mikasa menghancurkan wanita terkuat itu.

Satu pelajaran penting di sini untuk kehidupan. Sekuat apapun wanita bisa hancur dengan ucapan perih dari orang yang ia cintai.

Alasan Kenapa Eren Benci Mikasa

Sebenarnya untuk alasan Eren benci Mikasa sudah jelas ada episode 14 tersebut. Eren mengatakan bahwa ia tak suka orang yang terbelenggu.

Ia juga mengatakan bahwa orang terbelenggu itu seperti seorang budak. Tak bisa memilih dan hanya menunggu perintah saja.

Baca Juga: Kenapa Eren Jadi Jahat? Simak Prediksi Ending Attack on Titan

Jika ditilik maknanya, Eren ingin Mikasa melakukan segala sesuatunya atas kehendak sendiri. Seperti yang Eren ucapkan bahwa semua yang ia lakukan setelah keluar dari militer mengatasnamakan kebebasan dirinya.

Jika dinilai dengan baik, ucapannya kurang lebih seperti itu jika dalam keadaan normal. Pada saat pembicaraan itu Eren menghilangkan perasaan.

Fans Mikasa jangan dulu bersedih, karena Eren melakukan hal tersebut agar Mikasa bisa hidup. Eren memiliki maksud dan tujuan atas segala tindakannya itu.

Baca Juga: Attack on Titan Season 4 Episode 14, 19 Menit yang Berharga

Ada beberapa teori kenapa Eren benci Mikasa di Attack On Titan episode 14 tersebut. Berikut ulasannya:

Eren Tidak Jujur dengan Perasaannya

Teori pertama, Erena tidak jujur dengan perasaannya. Dalam hati Eren yang terdalam Mikasa adalah sosok yang sangat spesial.

Setidaknya ada dua kejadian penting ketika Eren membuat keajaiban. Pemicunya karena Mikasa sedang dalam situasi berbahaya.

Pertama, Eren berubah jadi Titan saat Mikasa jelas-jelas akan mati. Tiba-tiba kekuatan Attack Titan milik Eren bangkit dan menyelamatkan Mikasa.

Kedua, kala penyelamatan Eren dan Historia dari penculikan Berthold dan Reiner. Mikasa di sana sudah kehabisan gas dan Eren pun tak bisa berubah menjadi Titan.

Baca Juga: Fakta Eren Jaeger di Attack on Titan, Dari Pahlawan Jadi Penjahat

Mikasa nyaris dimakan oleh Titan Dina Fritz. Saat itu kekuatan Titan koordinat dikuasai oleh Eren. Jadi tak sepenuhnya benar Eren benci Mikasa.

Eren Ingin Mikasa Memiliki Jati Diri

Teori kedua adalah Eren sebenarnya ingin membuat Mikasa bebas. Ia menginginkan Mikasa memiliki kehidupan sesuai dengan keinginannya.

Kata-kata Eren memang sangat barbar. Namun, sebagai fans Anda bisa melihat tujuannya, yaitu agar Mikasa bisa memilih jalannya.

Memang Mikasa tak bisa lepas dari perintah. Baik itu dari Eren atau pimpinan-pimpinan militer. Nyaris tak ada scene di mana Mikasa memiliki kemauan.

Otak Mikasa seolah akan melakukan apapun asal Eren bahagia dan selamat. Berbeda dengan Levi.

Meski sama-sama memiliki darah Ackerman, Levi kadang berbuat sesuai kemauannya. Semisal di episode 14 kemarin, Levi bertekad akan membunuh Zeke, baik atas persetujuan atau tanpa persetujuan Pixis.

Eren Ingin Mikasa Hidup Tanpa Dirinya

Salah satu alasan kenapa Eren benci Mikasa dalam ucapannya adalah demi gadis terkuat itu. Eren ingin Mikasa bisa hidup tanpa Eren. Hal ini lantaran Eren tahu umurnya tinggal sebentar lagi, hanya 4 tahun sisa umur yang ia punya.

Eren sengaja memutus hubungan dengan Mikasa dan Armin. Hal ini karena usianya yang pendek. Selain berkaitan juga dengan rencananya untuk masa depan.

Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa Eren Jadi jahat di Attack On Titan. Ending Attack On Titan yang dipilih adalah Eren mati.

Hal ini adalah pilihan Eren karena sangat menyayangi Mikasa dan Armin. Sebenarnya Eren sangat mencintai Mikasa, namun jika Eren mengikuti perasaannya, maka Armin akan mati. Eren lebih memilih berkorban daripada Armin dan Mikasa mati.

Jadi itulah alasan sebenarnya kenapa Eren benci Mikasa di Attack On Titan Episode 14 kemarin. Segala tindakan Eren adalah demi Mikasa dan Armin. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu