Attack on Titan Season 4 Episode 14, 19 Menit yang Berharga

Attack on Titan Episode 14
Anime Attack on Titan Season 4 Episode 14. Foto: Ist/Net

Seri Attack On Titan S4 Episode 14 sempat tertunda karena terjadinya gempa di Jepang. Hal ini membuat para penggemar anime kecewa sekaligus sedih.

Para penggemar kecewa karena Episode 14 yang sangat mereka nantikan tak kunjung datang. Sedih juga karena ternyata terjadi bencana di negeri Sakura tersebut. Sampai akhirnya episode 14 rilis di berbagai situs anime.

Ada perbedaan besar untuk episode 14. Biasanya Attack On Titan berdurasi 23 menit lebih termasuk opening dan closing. Namun saat ini hanya ada 19 menit saja 35 detik saja.

Sinopsis Attack On Titan S4 Episode 14

Cerita berlanjut dari episode 13 saat Mikasa menyelamatkan Gabi dari penusukkan Kaya. Gabi pun dibawa ke ruangan lain dan mulai banyak ditanya oleh Armin dan Mikasa.

Bukannya terima kasih, Gabi seolah ingin membuat Armin dan Mikasa marah. Gabi menyebutkan bahwa ia telah membunuh temannya dan memukul sipir dengan batu.

Baca Juga: Rurouni Kenshin The Final Segera Rilis, Battousai Lawan Musuh Terakhir

Ia tidak ingin Falco mendapatkan siksaan. Gabi pun berharap agar dia saja yang dibunuh oleh mereka. Namun Armin menjawab tidak akan membunuhnya.

Tiba-tiba Eren Jaeger muncul di hadapan mereka bertiga. Eren datang dengan tangan yang entah kenapa terluka.

Rupanya Eren ingin berbicara dengan Armin dan Mikasa untuk menyelesaikan permasalahan bangsa Eldia. Ia juga mengatakan bahwa komandan Hanji Zoe dan yang lainnya aman, hanya pindah tempat saja.

Pembicaraan Eren, Armin dan Mikasa

Dalam sinopsis Attack on titan S4 episode 14 ini Eren berkata bahwa ia bebas. Eren melakukan segala sesuatu atas kehendaknya sendiri dan tidak dikendalikan.

Namun, Mikasa menolak pernyataan itu. Mikasa mengungkit masa lalu kala Eren menyelamatkannya ketika kecil. Selain itu Eren juga memberikan syal kepada Mikasa.

Salah satu fakta Eren Jaeger adalah bersaudara dengan Zeke. Ia mengatakan saat berada di Liberio bertanya pada Zeke sebagai saudara.

Rupanya, Zeke adalah orang satu-satunya yang mengetahui pengetahuan tentang Titan. Selain itu Eren juga memberikan pernyataan yang  tak terduga.

Ia berkata pada Armin bahwa pikirannya dikendalikan musuh. Buktinya ia sering datang ke tempat dimana Annie berada. Ternyata Berthold atau Titan Colossal terdahulu yang mencintai Annie.

Ia pun menyerang Mikasa dengan ucapan klan Ackerman. Eren berkata bahwa insting keluarga pelindung Ackerman bangkit ketika masih kecil.

Jadi saat kecil, Eren nyaris terbunuh kala menyelamatkan Mikasa. Saat itu Mikasa telah bebas, kemudian membawa pisau dan membunuh penjahat.

Baca Juga: Anime The Journey Produksi Arab Saudi, Ini Sinopsisnya

Di sinopsis Attack On Titan S4 episode 14 ini Eren mengatakan, bahwa kebetulan pada saat itu Mikasa menganggap Eren adalah majikannya. Ia membuktikan bahwa siapapun yang membangkitkan insting klan Ackerman akan merasa sakit kepala.

Hal itu terjadi kala keluarga Ackerman membantah perintah tuannya. Mikasa pun tak bisa berkata apa-apa. Kata-kata keji Eren pun muncul dan menyebut bahwa Mikasa adalah seorang budak.

Puncaknya, Eren mengatakan hal yang lebih tak terduga lagi. Ia bilang benci kepada orang yang tak punya pendirian. Ia juga membenci Mikasa sejak kecil.

Mendengar itu Armin nyaris memukul Eren. Namun, tiba-tiba Mikasa menghentikan Armin. Hal itu memperkuat pernyataan Eren mengenai klan Ackerman.

Mendengar itu hati Mikasa benar-benar hancur. Armin pun kali ini bisa memukul Eren. Adu jotos pun terjadi antara dua sahabat itu. Armin pun babak belur dihajar Eren.

Hingga akhirnya Eren membawa Eren, Mikasa dan juga Gabi ke distrik Shiganshina.

Zeke Jaeger Melarikan Diri

Dalam sinopsis Attack On Titan S4 episode 14 ini, Zeke sepertinya mengetahui keputusan Levi. Levi akan membunuhnya baik atas perintah militer atau bukan.

Tiba-tiba Zeke lari dan berteriak keras. Seketika pasukan yang dipimpin Levi berubah menjadi titan. Di tengah kota tiba-tiba pasukan militer juga merasakan mati rasa.

Rupanya itu adalah efek dari anggur yang telah mereka minum. Anggur itu rupanya telah dimasukkan cairan tulang belakang Zeke.

Zeke membuat bimbang Levi karena harus berhadapan dengan temannya sendiri yang menjadi Titan. Pada saat melarikan diri tiba-tiba Levi datang mengejarnya.

Rupanya prediksi Zeke salah, Levi justru mengalahkan teman-teman Levi tersebut. Zeke pun panik dan berubah menjadi Beast Titan.

Ternyata Levi dengan mudah mengalahkan Zeke di dalam hutan. Namun Levi tak membunuh Zeke.

Di sisi lain, Floch mengambil alih tim pelatihan pasukan Paradise. Tim pelatihan adalah calon tentara untuk kemiliteran.

Pertanyaannya adalah apa rencana Eren dan faksi Jaeger di Attack On Titan S4 episode 14 ini? Anda bisa tunggu kelanjutan ceritanya minggu depan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu