2 Orang Positif Corona, Belasan Pegawai Kelurahan di Banjar Jalani Swab

Pegawai Kelurahan
Sejumlah pegawai Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar saat tes swab. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Belasan pegawai Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar menjalani swab pasca adanya 2 pegawai yang terkonfirmasi covid-19.

Pantauan HR Online, sejumlah tim medis tampak memeriksa data para pegawai sebelum diswab di aula kelurahan, termasuk juga Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas serta Binpol PP.

Warga yang kontak erat dengan pasien juga satu persatu berdatangan untuk menjalani swab guna memastikan apakah mereka terpapar atau tidak.

baca juga: 607 Pegawai Hotel di Pangandaran Siap Jalani Vaksinasi Covid-19

Lurah Bojongkantong Sukmana mengatakan, berberapa hari lalu pegawai kelurahan ada mengalami gejala covid-19. Setelah diperiksa, ternyata hasilnya positif.

Karena itu, guna menghindari penyebaran virus tersebut, langsung mendapatkan arahan agar seluruh pegawai menjalani swab.

Apalagi salah satu pegawainya itu pada hari Kamisnya masuk kantor seperti biasanya.

“Seminggu lalu Bojongkantong itu sudah zona hijau, namun dengan adanya penambahan 4 kasus yang 2 orang merupakan pegawai ini mengakibatkan kita menjadi kuning,” kata Sukmana, Jum’at (12/3/2021).

Ia harap dari swab ini hasilnya semua negatif, dengan begitu aktivitas pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan dari Puskesmas hasil swab tersebut akan keluar pada hari Minggu (14/3/2021) mendatang.

Sedangkan pelayanan pada hari ini pihaknya sengaja menutup sesuai arahan dari Puskesmas sambil menunggu hasil tesnya.

baca juga: 30 Pegawai BPKD Kabupaten Ciamis Positif Covid-19

Ia berharap kepada warga dan semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar dapat meminimalisir penyebaran virus corona ini.

Khsusus pemerintah kota, pihaknya menginginkan adanya jalan terbaik untuk pegawai kelurahan yang terpapar maupun pasien pada umumnya yang menjalani isolasi mandiri. (Muhafid/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid