Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis La Famille Belier, Kisah Remaja Nyanyi dengan Bahasa Isyarat

Sinopsis La Famille Belier, Kisah Remaja Nyanyi dengan Bahasa Isyarat

Sinopsis La Famille Belier menceritakan perempuan yang bernyanyi dengan bahasa isyarat. Film ini berhasil meraih penghargaan Sundance Film Festival terbanyak. Bahkan meraih 4 kategori yang langka sepanjang masa.

Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Eric Lartugau. Sedangkan skenario merupakan karya dari Victoria Bedos dan Stanislas Carre de Malberg. Para pemain sangat memerankan karakter dengan cukup memukau.

Mereka adalah Karin Viard, Francois Damiens, dan Eric Elmosnino. Dalam pembuatannya bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Jerico Mars Films. Film ini digarap ulang dalam bahasa Inggris dengan judul CODA. Rilis dengan versi baru pada bulan Januari 2021.

Inilah Sinopsis La Famille Belier 2021

Kisah awal film ini ketika sosok wanita cantik bernama Paula Belier yang lahir dengan kehidupan pertanian. Bahkan orang tuanya juga memelihara hewan ternak.

Baca Juga: Sinopsis Underworld: Evolution, Selamatkan Masa Depan Dunia Vampir

Walaupun demikian, ia mendapatkan pelajaran hidup yang cukup berarti. Padahal kedua orang tua Paula tuli sekaligus bisu. Mereka adalah Rodolphe Belier dan Gigi. Bahkan saudara laki-lakinya yang bernama Quentin juga mengalami hal yang serupa.

Paula

Sinopsis La Famille Belier memperlihatkan kehidupan Paula saat berada di sekolah. Ia hanya berkawan dengan Mathilde. Paula merupakan sosok remaja yang gokil sebagai pelajar sekolah menengah.

Bahkan sikapnya yang agak malu-malu menunjukkan ciri khas remaja masa kini. Dalam keluarganya, ia berperan sebagai juru bicara dan penerjemah keluarga. Bahkan aksinya selalu mengundang gelak tawa para penonton.

Sinopsis La Famille Belier menjelaskan bahwa sekolah Paula sedang mengadakan audisi paduan suara. Sekolah memberikan kesempatan kepada para murid untuk saling unjuk vokal.

Tentu saja ini akan berhadapan langsung dengan guru musik yang bernama Pak Thomasson. Semua murid harus menunjukkan suara emas mereka satu per satu.

Tidak terkecuali Paula yang harus menyumbangkan suaranya. Awalnya memang ragu karena tidak memiliki skill dalam bernyanyi. Tetapi hal ini tidak membuatnya mundur begitu saja.

Baca Juga: Sinopsis Fast and Furious, Aksi Dominic dan Terbentuknya Tokyo Drift

Sinopsis La Famille Belier juga menunjukkan bahwa Paula diterima sebagai anggota paduan suara. Hal ini karena memiliki suara alto yang bagus.

Lain halnya dengan Mathilde yang mendapatkan penolakan dari guru musik karena suaranya kurang memadai. Tapi adanya keputusan ini tidak menyurutkan pertemanan mereka.

Terlihat Paula mendapatkan pasangan bernama Gabriel. Pak Thomasson menilai bahwa suara mereka berdua memiliki sisi keharmonisan.

MaƮtrise De Radio France

Sinopsis La Famille Belier terlihat bahwa Pak Tomasson memerintahkan Paula untuk mengikuti audisi bergengsi. Paula harus menerima dengan lapang dada. Maitrise de Radio France adalah kompetisi yang akan Paula ikuti.

Apabila ia menang seleksi, maka karirnya akan melejit. Hal ini sangat menggoda karena memberikan kesempatan pada Paula untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Tetapi itu akan membuat Paula meninggalkan keluarganya.

Sehingga bimbang untuk mengikuti kompetisi tersebut. Sinopsis La Famille Belier memperlihatkan Paula dan Gabriel yang menyanyikan lagu berjudul Aku Mencintaimu. Thomasson melatih mereka dengan penuh ketulusan.

Hingga akhirnya mereka mendapatkan vokal yang bagus. Bahkan memberikan hasil lagu yang sangat menarik untuk didengar. Tentu saja ini adalah hal yang harus mereka jalani dengan penuh suka cita. Karena harus berlatih dengan sekuat tenaga dan kerja keras.

Bakat Terpendam

Sinopsis La Famille Belier menjelaskan bahwa remaja putri bernama Paula memang memiliki bakat menyanyi. Sulit rasanya meyakinkan lingkungan keluarganya yang tidak bisa bicara.

Mengingat bahwa orang tua yang tuli dan bisu mustahil memiliki bakat bernyanyi. Hal ini sangat menyentuh hati banyak orang. Bahkan Paula dengan gigihnya bisa mengangkat nama orang tua yang penuh dengan kekurangan.

Adanya film ini memberikan banyak pelajaran hidup untuk orang banyak. Apalagi kerja keras Paula yang sangat patut dicontoh.

Nilai Moral

Adanya sinopsis La Famille Belier mampu memberikan pelajaran tentang arti sebuah keluarga. Mengingat bahwa keluarga tidak selalu sempurna.

Walaupun begitu, pasti banyak kelebihan dibalik nama mereka yang penuh makna. Tanpa adanya keluarga, maka hidup kita tidak berarti. Hal ini harus selalu dilandasi dengan rasa syukur.

Jangan malu untuk bangkit dan mengubah nasib keluarga agar lebih baik. Sehingga harus bisa meningkatkan sikap untuk melangsungkan kehidupan yang lebih berwarna.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis La Famille Belier? Apakah Paula berhasil mengubah nasib keluarganya? (R10/HR-Online)

- Advertisment -