Sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong, Kisah Lima Sahabat Karib

Sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong Kisah Lima Sahabat Karib
Sinopsis Persahabatan bagai Kepompong. Foto: Ist/Net

Sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong menceritakan lima orang sahabat yang menghadapi segala problema dalam kehidupannya. Persahabatan Bagai Kepompong merupakan salah satu film drama yang mengadaptasi sinetron pada tahun 2009. Sinetron tersebut dulunya merupakan kerjasama dengan Frame Ritz.

Kini film drama ini mendapatkan arahan dari sutradara Sentot Sahid. Menampilkan aktris dan aktor ternama masa kini yang membawakan kisah dengan penuh penghayatan. Mereka adala Yasmin Napper, Bio One, Cut Beby Tsabina, Shanice Margaretha, Thalita Putri, dan Jihan Safira.

Persahabatan Bagai Kepompong merupakan film drama yang musiknya dari Popo Fauza. Sinematografer film ini adalah Yudi Datau serta penyunting Reynaldi Christianto.

Dalam pembuatannya turut bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Max Pictures dan Frame Ritz Pictures. Film yang rilis pada 26 Februari 2021 lalu tayang dengan distributor Disney+ Hotstar. Memiliki durasi selama 94 menit yang mampu mengemas isu bullying dengan baik.

Kilas Sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong 2021

Kisah awal dari film drama ini ketika Ben Sarjono pindah dari Bandung ke Jakarta. Keadaannya saat ini sudah tidak memiliki seorang ibu dan ayahnya bekerja ke Papua. Ben tinggal bersama sang tante bernama Indah.

Tante indah memiliki dua orang anak bernama Isabel dan Yuan. Bahkan menjamin Isabel akan membantu Ben beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Hal ini membuat Isabel merasa terbebani dengan adanya Ben.

Baca Juga: Sinopsis Film Mariposa, Kisah Acha Mengejar Cinta Iqbal

Pasalnya, Ben merupakan orang incaran Geng The Mafioso. Geng tersebut terkenal dengan aksinya yang suka menindas orang seenak jidat. Sehingga Isabel khawatir akan keselamatan Ben kala itu.

Ben Sarjono dan Geng Kepompong

Sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong menunjukkan Isabel yang mulai mengenalkan Ben pada teman-temannya. Isabel juga memiliki geng bernama Kepompong. Harapannya Ben akan terlindungi dari gencatan Geng The Mafioso.

Saat itu Ben sudah mulai beradaptasi dan mendapatkan seorang teman bernama Kimo. Sosok Kimo adalah laki-laki berbadan tambun dan lucu. Posisinya saat ini sudah sangat mengetahui mengenai sekolah mereka.

Ben adalah murid baru yang mungkin masih belum tahu mengenai kekuasaan Geng The Mafioso. Sehingga masih menganggapnya remeh tanpa ada rasa takut. Padahal geng tersebut sangat mengerikan jika sudah memiliki korban incaran.

The Mafioso

Sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong memperlihatkan bahwa Bobby si ketua geng laknat mengganggu makan siang Ben dan Kimo. Ben hanya cuek membalasnya tanpa ada bentuk takut atau tunduk dengan mereka si pengganggu. Hal ini membuat Bobby naik darah dan berusaha untuk memukulnya.

Beruntung ada Isabel yang datang bersama geng kepompong. Memang Ben adalah sosok laki-laki keren yang macho. Sehingga banyak cewek-cewek SMA tergoda dengan wajah tampannya.

Bahkan Dona dan Mandy menghasut Paula dari Geng The Fabulous Divas untuk mendekatinya. Geng ini sangat bertentangan dengan geng Kepompong. Karena kebanyakan anggotanya adalah perempuan sehingga saling bersaing.

Paula and The Geng

Sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong menceritakan bahwa Paula adalah salah satu wanita cantik dan populer. Sedangkan Dona dan Mandy adalah dua orang yang selalu bersamanya. Orang-orang menganggap mereka berdua sebagai bawahannya Paula.

Hal ini terlihat ketika mereka sering melayani Paula tanpa rasa tertindas. Paula bak ratu bagi Mandy dan Dona karena memiliki sikap yang sama dengan mereka. Tak jarang Mandy dan Dona merupakan alat bagi Paula.

Baca Juga: Sinopsis The Devil’s Double, Kloning Uday Hussein Sang Anak Presiden

Geng ini cukup terkenal dengan wataknya yang kurang baik. Bahkan sangat bertentangan dengan geng Kepompong. Hal apapun itu selalu saingan dan tidak mau kalah.

Perpisahan Sekolah

Sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong memperlihatkan keadaan sekolah yang akan mengadakan acara perpisahan. Sekolah juga memberikan kesempatan kepada para murid untuk membuat proposal kegiatan.

Lagi-lagi Geng Kepompong dan The Fabulous Divas bersaing untuk menghasilkan proposal terbaik mereka. Jelas saja hal ini harus Isabel tempuh dengan cara yang cukup licik. Mengingat Paula dan gengnya sering melakukan hal yang kurang baik.

Isabel menggunakan Ben sebagai alat untuk mencari informasi tentang geng Paula. Ben harus berpura-pura mendekati Paula agar mendapatkan ide proposal dari mereka. Sayangnya, Ben justru jatuh hati sungguhan dengan Paula.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong? Apakah mereka berhasil membuat proposal terbaik? Saksikan kisah lengkapnya dengan menonton film drama Persahabatan Bagai Kepompong. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu