Skincare Aman untuk Remaja, Kulit Lembab dan Glowing Saat Puasa

Skincare yang aman untuk remaja
Rangkaian skincare yang aman untuk para remaja. Foto: Ist/Net

Rangkaian skincare aman untuk remaja terdiri dari produk-produk yang bisa melembabkan dan mencerahkan kulit. Saat berpuasa, asupan cairan cenderung berkurang sehingga kulit menjadi lebih mudah kering. Untuk mengatasi kulit dehidrasi maka kita gunakan skincare yang memberi kelembaban.

Baca Juga: Kandungan Skincare dan Manfaatnya, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Kamu

Ini Skincare Aman untuk Remaja

Tak hanya melembabkan, rangkaian skincare aman untuk remaja juga bisa bikin wajah kamu jadi glowing.

Pagi: Face Wash – Toner – Serum – Moisturizer – Sunscreen.

Malam: Cleanser – Face Wash – Toner Serum – Moisturizer.

Mingguan: Eksfoliasi & Masker.

Wardah Hydra Rose Gel to Foam Rp 31.500

Salah satu skincare yang aman untuk remaja adalah Wardah Hydra Rose Gel. Kandungan mawar dalam skincare membuat kulit tetap lembab dan cerah, sehingga brand lokal Wardah mengeluarkan seri Hydra Rose.

Baca Juga: Tips Mengecilkan Pori-pori dengan Skincare, Wajah Halus dan Terawat

Jika kamu sedang mencari sabun wajah yang aman untuk kulit normal cenderung kering, maka Wardah Hydra Rose Gel adalah produk yang cocok untukmu. Teksturnya gel seperti namanya, dengan warna bening dan aroma mawar yang menenangkan.

Face wash ini bisa membersihkan wajah dengan baik meski busanya tidak terlalu banyak. Namun, yang terpenting face wash ini tidak membuat kulit terasa seperti ditarik-tarik sesudahnya.

Madame Gie Madame Says Clean Cleansing Water Rp 19.000

Saat malam hari, kita perlu melakukan double cleansing sebelum tidur. Tujuannya untuk membersihkan wajah secara tuntas sehingga pori-pori jadi lebih terawat.

Sebelum menggunakan face wash ada baiknya kamu menggunakan Madame Gie Madame Says Clean Cleansing Water. Skincare ini termasuk aman buat remaja seperti kamu.

Produk ini dapat membersihkan dan menghapus make up serta kotoran dalam 10 detik hanya dengan satu kali usap. Formulanya ringan seperti air dan tidak menggunakan fragrance, aromanya juga tidak menyengat. Aman digunakan pada kulit sensitif karena tidak menimbulkan rasa perih.

Mineral Botanica First Defense Toner Rp 29.000

Penggunaan toner dalam rangkaian skincare aman untuk remaja berguna untuk menyeimbangkan pH kulit. Mineral Botanica First Defence Toner dapat dijadikan penyegar setelah menggunakan face wash.

Diformulasikan agar dapat mengangkat kotoran dan menyegarkan kulit. Toner ini mengandung Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract dan Glutathione. Dengan kandungan yang dimiliki, toner ini dapat menyamarkan noda bekas jerawat dan menghambat pertumbuhan melanin di wajah.

Emina Bright Stuff Face Serum Rp 49.000

Setelah menggunakan toner, selanjutnya kita harus memakai serum yang berguna sebagai booster agar skincare memberi hasil maksimal. Emina Bright Stuff Face Serum dapat membuat kulit menjadi lembab dan bertambah cerah.

Teksturnya tidak terlalu kental tapi juga tidak cair. Ketika diaplikasikan ke wajah, tak ada rasa lengket di wajah dan cepat sekali menyerap ke dalam kulit.

Pond’s Juice Collection Moisturizer Watermelon Extract Rp 24.500

Gunakan pelembab yang ringan dari rangkaian skincare aman untuk remaja. Agar kulit tetap lembab dan glowing selama berpuasa, gunakan Pond’s Juice Collection Moisturizer Watermelon yang diperkaya dengan vitamin E.

Pelembab ini memiliki tekstur gel krim yang sangat ringan dan mudah meresap. Warnanya putih agak transparan dengan wangi buah semangka yang segar. Walaupun mengandung vitamin E, produk ini tidak memberi efek berminyak sama sekali.

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ Rp 49.500

Untuk melindungi wajah dari sinar matahari, gunakan Skin Aqua UV Moisture Milk sebagai sunscreen. Sinar matahari tak hanya menyebabkan wajah kusam tapi juga memicu dehidrasi pada kulit.

Sunscreen ini memiliki tekstur gel-krim yang sangat ringan dan mudah meresap. Warnanya putih agak transparan dengan aroma yang ringan tidak menyengat. Ketika diaplikasikan ke wajah, skincare yang aman untuk remaja ini bisa langsung menyerap dan tidak terasa lengket.

Azarine AHA BHA Peeling Serum Miraclear Herbal Rp 30.000

Eksfoliasi perlu dilakukan 1-2 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Azarine AHA BHA Miraclear Herbal mengandung Healing Agent dari Centella Asiatica, Chamomile dan Galactomyces yang dapat mengurangi resiko iritasi. Selain mengangkat sel kulit mati, serum ini juga berfungsi sebagai skin priming dan booster.

Everwhite Strawberry Clay Mask Rp 97.000

Agar kulit tetap lembab dan glowing saat berpuasa, gunakan Everwhite Strawberry Clay Mask terutama di saat wajah mulai kusam. Teksturnya creamy dan warnanya putih. Aroma dari clay mask ini seperti buah strawberry dan menyegarkan. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu untuk menutrisi kulit.

Itulah rangkaian skincare yang aman untuk remaja, pastikan kulitmu tetap lembab dan glowing mesti sedang berpuasa. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu