Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno6 Z 5G Telah Mengantongi Sertifikasi NBTC

HP Oppo Reno6 Z 5G Telah Mengantongi Sertifikasi NBTC

HP Oppo Reno6 Z 5G menurut kabar akan segera meluncur bersamaan dengan 3 model lainnya. Kemudian perusahaan akan meluncurkan varian Z, Lite, atau moniker lain. Perkiraan mengenai pengumuman jajaran seri terbaru Oppo ini pada bulan Mei ini.

Spesifikasi Lengkap HP Oppo Reno6 Z 5G

Perusahaan ini setidaknya selalu meluncurkan dua smartphone Oppo Reno setiap generasi. Lalu, sejak Oppo Reno5 meluncur, perusahaan memutuskan untuk menambah varian Pro Plus. Jadi, Oppo memiliki 3 smartphone biasa dengan varian nama berbeda. 

Baca Juga : HP Oppo Reno6 Series Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya

Setelah 6 bulan merilis seri Oppo Reno5, perusahaan telah memperkenalkan Oppo Reno6, Reno6 Pro, dan Reno6 Pro + di China. Kemudian tengah mempersiapkan varian lain, berdasarkan kabar yang beredar adalah HP Oppo Reno6 Z 5G.

Pada sertifikasi NBTC Thailand, ponsel terbaru dari Oppo ini telah terlihat. Perangkat menggunakan nomor model CPH2237. Selain itu, baru-baru ini smartphone Oppo juga muncul di sertifikasi SIRIM Malaysia. 

Namun sayangnya pada sertifikasi Thailand tidak menyertakan spesifikasi apapun dan Reno6 Z 5G. Sebagai bahan perbandingan, spesifikasi Reno5 Z telah mengusung layar punch-hole AMOLED 6,43 inch. Kemudian untuk resolusinya FHD + 2.400 x 1.080 piksel.

Kinerja

Smartphone Oppo ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android v10 (Q). Kemudian mempunyai dukungan dari prosesor Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A75 dan 6×2.0 GHz Cortex-A55). Kinerja semakin mulus berkat chipset Snapdragon 888.

Baca Juga : Fitur RAM Expansion Oppo Dongkrak Performa 3 HP, Apa Saja?

Sementara RAM pada HP Oppo Reno6 Z 5G sebesar 8 GB. Untuk penyimpanan internalnya 128 GB. Di sisi lain ponsel menggunakan tipe baterai Lithium Polymer. Kapasitas baterainya sebesar 4.300 mAh.

Tampilan

Layar ponsel AMOLED dengan ukuran 159,1 mm x 73,4 mm x 7,9 mm dan berat 172 gram. Lalu untuk resolusinya sebesar 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan 409 ppi. Sementara untuk rasio layar ke tubuh dengan aspek 20: 9.

Pemakaian ponsel akan semakin mudah berkat layar sentuh kapasitif dan multitouch. Biasanya akan ada jaminan garansi produsen selama satu tahun. 

Kamera

Pada sektor kamera utama mempunyai lensa sebesar 64 MP, 8 MP ultrawide, 5 MP makro, dan 2 MP. Fitur yang disematkan antara lain Digital Zoom, Face Detection, Touch to Focus, dan Auto Flash. 

Baca Juga : HP Oppo K9 Super Performance dengan Kamera 64MP

Lebih menariknya lagi, kamera HP Oppo Reno6 Z 5G lengkap dengan mode pemotretan berupa Pengambilan Gambar Kontinu dan mode Rentang Dinamis Tinggi (HDR).

Bila anda menginginkan visual yang lebih menarik, maka dapat menggunakan pengaturan kompensasi pencahayaan dan kontrol ISO. 

Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 20 MP. Bagi anda penggemar selfie, akan disuguhi hasil gambar yang jernih dan tajam. Pasalnya, resolusi pada kamera belakang cukup tinggi.

Konektivitas

Untuk sektor konektivitas, terdapat  Wi-Fi dengan fitur Hotspot Seluler. Kemudian ada Bluetooth v5.1, konektivitas berupa perangkat penyimpanan massal, serta pengisian USB.

Selain itu, HP Oppo Reno6 Z 5G juga dilengkapi dengan NFC dan GPS dengan A-GPS serta Glonass. Sedangkan untuk dukungan jaringan 5G oleh perangkat, namun tidak diluncurkan di India, 4G, 3G, dan 2G. 

Harga Oppo Reno6 Z 5G

Kemungkinan besar harga ponsel terbaru dari Oppo ini di India sekitar Rs. 36.415. Kemudian diharapkan dapat meluncur di negara tersebut pada Januari 2022. Sementara untuk pilihan warnanya, hadir warna Biru.

Perbandingan dengan Oppo Reno5 Z

Oppo Reno5 Z di bawah kapnya mengusung chipset MediaTek Dimensity 800U. Kemudian berpasangan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. 

Varian Z ini menggunakan slot kartu microSD untuk perluasan memori lebih lanjut. Lalu perangkat menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Bila anda lihat dari segi optik, Reno5 Z hadir dengan kamera depan 16 MP. Sementara pada kamera utama 48 MP dengan sistem quad camera. 

Pada kamera sudut ultra lebar 119 derajat 8 MP, lensa bantuan kedalaman 2 MP, dan makro 2 MP. Baterai yang tertanam berkapasitas 4.310 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 30 Watt VOOC.

Sedangkan fitur lain yang tersedia pada perangkat termasuk dukungan SIM ganda, 5G, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, USB-C, serta jack audio 3.5mm

Banyak harapan jika HP Oppo Reno6 Z 5G hadir tidak jauh melampaui Reno5 Z dalam hal spesifikasi. Namun tetap mengadopsi desain serupa dan meningkatkan chipset. Bahkan juga berbekal teknologi pengisian daya yang cepat. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img