Payment Gateway Indonesia, Ini Daftar yang Terpopuler

payment gateway indonesia
Jenis payment gateway indonesia terpopuler. Foto: Ist/Net

Saat ini sudah banyak payment gateway Indonesia yang bermunculan. Kehadiran metode pembayaran online ini tentunya semakin memudahkan masyarakat dalam berbelanja secara daring. Apa saja payment gateway yang terpopuler?

Siapa sih yang tidak senang belanja dengan harga yang lebih murah dengan barang yang sama. Apalagi barang sampai ke rumah dengan selamat dan cepat tanpa perlu repot kita belanja ke toko fisik.

Pastinya setiap orang menyukai cara belanja daring tersebut. Hal itulah yang menjadi idaman banyak orang. Harapan itu kini terwujud dengan adanya marketplace atau toko online yang mendapat dukungan layanan payment gateway.

Baca Juga: Mengenal Payment Gateway dan Cara Kerjanya, Terutama untuk Bisnis

Daftar Payment Gateway Indonesia Terpopuler

Fokus dalam melayani konsumen dengan baik adalah sebuah kunci sukses bisnis online. Oleh karena itu telah banyak dan menjadi hal yang wajib sebuah bisnis online melengkapi diri dengan beragam sistem pembayaran online.

Saat ini telah hadir berbagai perusahaan yang menyediakan layanan pembayaran online. Layanan yang populer dengan sebutan payment gateway ini melengkapi sistem transaksi online yang semakin mudah, aman, dan cepat. .

Selanjutnya kita akan mengulas beberapa payment gateway yang ada. Berikut ini daftar payment gateway Indonesia terpopuler yang bisa anda manfaatkan untuk berjualan online.

DOKU

Perkembangan bisnis online yang ada di tanah air semakin berkembang pesat tak terlepas dari peran dari perusahaan penyedia sistem pembayaran online.

Sehingga dengan metode pembayaran secara daring, sehingga transaksi jual beli dapat kita lakukan lebih cepat. Kita juga bisa menggunakan metode pembayaran online ini yang mudah dan instant.

Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan payment gateway adalah DOKU yang sudah memiliki 150 ribu merchant. DOKU merupakan pelopor payment gateway Indonesia yang cukup populer.

Adapun layanan yang disediakannya meliputi transfer lewat minimarket alfamart atau Indomaret, transfer bank, internet banking dan e-wallet. Untuk menggunakan layanan DOKU kita bisa mendownload aplikasinya di Google Playstore secara gratis.

Namun ada biaya tertentu dalam setiap transaksi. Kualitas layanan pembayaran online DOKU juga terjamin aman dan terbaik. Hal ini karena pengalaman yang lama dan menjadi pelopor layanan ini.

Baca Juga: Cara Kerja Paytren untuk Transaksi Online dan Peluang Bisnis

iPay 88

Payment gateway Indonesia terbaik kedua adalah iPay88. Layanan ini sangat terkenal di benua Asia. Perusahaan iPay 88 menyediakan layanan payment gateway dalam berbagai jenis.

Seperti pembayaran online menggunakan QR Payment, kredit online, e-wallet, transfer bank, online banking, UnionPay, JCB, Amex, Visa, Mastercard, kartu kredit dan dapat menarik uang pula di konter.

iPaymu

Setelah DOKU dan iPay88, terdapat pula perusahaan penyedia sistem pembayaran online bernama iPaymu. Sudah 80 ribu lebih merchant yang telah bekerjasama dengan perusahaan ini.

Sesuai namanya, perusahaan iPaymu menyediakan fasilitas yang membantu para penjual dan pembeli dalam transaksi dengan sistem pembayaran online melalui iPaymu.

Midtrans

Perusahaan payment gateway Indonesia terbaik dan terkenal adalah Midtrans. Perusahaan yang asalnya memiliki nama Veritrans Indonesia ini fokus dalam melayani kebutuhan pembeli dan penjual atas sistem pembayaran online yang aman dan cepat.

Layanan metode pembayaran ini menawarkan berbagam fitur yang bisa kita sesuaikan dengan pilihan konsumen. Saat ini Midtrans payment gateway telah memiliki lebih dari 20 teknik pembayaran yang sangat fleksibel.

Winpay

Winpay menjadi salah satu penyedia pembayaran online Indonesia yang populer. Perusahaan yang berdiri pada tahun 2018 ini telah mengantongi izin legalitas dari Bank Indonesia.

Sudah banyak merchant, toko online dan marketplace yang menggunakan metode pembayaran dari Winpay. Apalagi fiturnya yang mudah dan fleksibel dalam aplikasinya.

Walaupun terbilang merupakan pendatang baru, namun Winpay mampu eksis. Salah satunya dengan mengembangkan sayap perusahaan hingga mendapatkan ribuan mitra kerja dari berbagai provinsi Indonesia.

Payment Gateway Indonesia Alternatif

Selain yang telah tersebut, ada banyak jenis payment gateway alternatif lainnya yang bisa kita manfaatkan. Seperti TrueMoney, KasPay, WinPay, Xendit, FirstPay, dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya perusahaan yang menyediakan layanan sistem pembayaran online, maka para penjual dan pembeli semakin mudah dengan layanan ini. Kita pun tak perlu ragu lagi dalam membeli barang secara online.

Demikianlah daftar perusahaan payment gateway Indonesia terpopuler. Dengan kualitas layanannya yang terbaik, Anda juga bisa memanfaatkan layanan ini dalam mengembangkan bisnis online. (R11/HR Online)

Editor: Jujang