Attack On Titan No Requiem Part 1, Ending Versi Fans

Anime Attack On Titan No Requiem Part 1
Anime Attack On Titan No Requiem Part 1. Foto: Ist/Net

Merasa kecewa dengan endingnya, para fans membuat Attack On Titan No Requiem Part 1. Ini merupakan alternatif ending dari fans tapi bukan dari Isayama langsung.

Projek ini juga melibatkan dua orang mangaka Indonesia bernama Uzumakiani dan Shiredora. Keduanya bukan nama asli melainkan akun instagramnya. Sebanyak 22 orang fans Attack On Titan (AOT) dari seluruh dunia berjibaku mengerjakan projek ini.

Alur Attack On Titan No Requiem Part 1

Awal manga ini memperlihatkan Eren kecil yang bangun di dekat pohon legendaris seperti di Episode 1. Namun, yang ia lihat bukan Mikasa,melainkan Eren dari masa depan.

Eren dari masa depan menceritakan tentang dunia ketika masih sangat muda atau sekitar 2000 tahun yang lalu. Terlihat Zeke Jaeger yang berkata bahwa manusia terlalu sombong pada masa itu.

Scene ini berasal dari Attack On Titan chapter 137. Bedanya Zeke tahu alasan Ymir memilih Eren daripada Zeke. Alasannya itu adalah kebebasan.

Baca Juga: Bisakah Keturunan Ackerman Jadi Titan? Fans AOT Wajib Tahu

Kemudian Eren Kecil tersebut dibawa ke sebuah pohon besar yang menjadi cikal bakal kemunculan Titan. Eren kecil melihat sosok Ymir yang terluka dan masuk ke dalam pohon.

Eren masa depan menjelaskan mengenai Ymir kepada dirinya sendiri ketika masih kecil. Sementara Zeke menceritakan hal yang sama kepada Armin Arlert.

Jadi Ymir ini masuk ke pohon dan ada ada virus atau bakteri dari masa lalu yang membuatnya berubah jadi Titan. Eren pun berkata, Ymir ini punya kekuatan namun selamanya jadi budak.

Kemudian Eren dan Zeke juga memiliki pertanyaan sama, mengapa Ymir tak menggunakan kekuatannya untuk membalas perlakuan orang. Keduanya sepakat bahwa jawabannya adalah kebebasan.

Dalam Attack On Titan No Requiem Part 1, Eren kecil tiba-tiba terbang dengan dirinya dari masa depan. Kemudian Eren kecil bertanya apakah ini kebebasan? Eren dari masa depan berkata belum saatnya.

Lalu Eren masa depan juga berkata bahwa Ymir menunggu selama 2000 tahun agar bisa bebas. Eren masa depan juga akhirnya memberikan ingatannya kepada dirinya ketika masih kecil.

Muncul juga scene saat Grisha Jaeger yang sudah frustasi dan sudah siap untuk mengorbankan dunia. Hal ini Grisha lakukan agar kebebasan Ymir bisa terwujud.

Baca Juga: Ending Attack On Titan Extra Page Bikin Bingung, Fans Protes

Armin tiba-tiba datang dan Eren dari masa depan mengatakan akan terus maju sampai musuh-musuhnya hancur.  Bersambung.

Hal Paling Menarik di AOT No Requiem part 1

Attack On Titan No Requiem Part 1 buatan para fans ini terlihat ada beberapa hal yang menarik dan berbeda dari versi aslinya. Para fans juga membuat projek ini mulai dari chapter 137 yang memiliki judul Titan.

Sosok Eren juga lebih gagah dan seolah orang terkuat di muka bumi. Berbeda dengan versi asli yang adegannya Eren malah menangis dan merengek di hadapan Armin. Hal ini mungkin belum terungkap, karena belum ada adegan rumbling.

Spoiler Part 2

Dalam Attack On Titan No Requiem Part 1 ini juga sudah ada sedikit spoiler untuk bagian duanya. Ada sosok wajah Historia Reiss yang merupakan ratu dari Paradise.

Kita buat teori saja, karena ini merupakan karya fans, jadi tidak ini cuma spekulasi saja. Kemungkinan Historia ini sedang hamil dan bapaknya adalah Eren.

Kemudian Mikasa bisa saja dengan Jean. Karena pernah ada juga scene buatan fans yang memperlihatkan Jean dan Mikasa menikah dan memiliki anak. Namun, kita nantikan saja nanti part 2 seperti apa. Lebih seru atau malah membosankan.

Kehadiran Attack On Titan No Requiem Part 1 ini mungkin membuat pro kontra antara fans AOT. Terlepas dari itu kita harus apresiasi para fans ini untuk mengobati kekecewaannya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu