Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Musim Semi Terpopuler dan Terbaru, Penuh Romantisme

Drama Korea Musim Semi Terpopuler dan Terbaru, Penuh Romantisme

Drama Korea musim semi yang menggunakan latar tempat indah dan kisah romantis. Para penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan musim yang satu ini.

Menghadirkan keindahan bunga dan tumbuhan yang kembali menghijau segar. Membawakan aura baru dan cukup identik dengan romansa.

Kisah dalam beberapa drama menggunakan latar musim semi rata-rata mengangkat percintaan dan perjuangan. Cukup membuat kita termenung lalu merasa masuk ke dalam cerita tersebut.

Tidak jarang drama yang menggunakan latar musim semi memiliki rating tinggi. Musim semi memang membawa inspirasi para seniman untuk membuat karya baik film, drama, lagu maupun lukisan.

Baca Juga: Drama Korea Musim Semi Terpopuler dan Terbaru, Penuh Romantisme

Drama Korea Musim Semi Terpopuler

Berikut ini rekomendasi judul drama yang menggunakan latar musim semi. Penuh Dengan romantisme dan juga pesan secara tersirat untuk penontonnya.

Spring Waltz: 2006

Mengangkat genre romantis, melodrama memiliki episode sebanyak 20. Kisah cinta dalam drama ini cukup rumit bahkan pelik.
Dua orang yang menjalin hubungan asmara ketika bertemu di Austria. Mereka memiliki masa lalu kelam yang saling berkaitan.
Salah satu tokohnya berprofesi sebagai pianis terkenal. Hingga ketika mereka memutuskan saling melupakan namun takdir kembali mempertemukan mereka kembali.

Ketika menonton drama ini perasaan akan terasa campur aduk. Bahkan membuat terharu untuk beberapa adegannya.

Spring Day: 2005

Drama Korea musim semi yang satu ini tayang di saluran televisi Korea Selatan, SBS. Kembali mengangkat genre romantis dengan kisah cinta segitiga.

Memiliki trauma masa lalu mengenai hubungan asmara. Hingga pada sebuah kesempatan membuatnya berani membuka hati kembali.
Namun justru hadir orang ketiga yang membuat rumit. Drama Korea romantis ini memiliki 20 episode yang hingga kini masih bisa kita nikmati dalam berbagai situs streaming.

Dal–ja’s Spring: 2007

Kisah yang menggunakan genre romantis dibalut dengan komedi dan drama. Tayang pertama kali di saluran televisi korea selatan KBS2.

Memiliki episode cukup panjang berjumlah 22 episode namun tidak akan membuat Anda bosan. Menggunakan kisah yang cukup menyegarkan dan komedi seru.

Tokoh wanita berusia 33 tahun ini memiliki masalah klasik pada umumnya. Dengan pilihan untuk hidup melajang atau menikah.
Ia hidup melajang namun ia ikut terseret dalam sebuah cinta segitiga. Karirnya dalam dunia kerja cukup cemerlang pada usia mudanya.

Baca Juga: Drama Korea Lee Hyun Wook Terpopuler dan Terbaru

Namun ia kembali dihadapkan dengan pilihan antara menikah atau melajang. Dua pria yang terlibat dengan nya juga membuatnya semakin pusing.

The Spring Day of My Life: 2014

Drama Korea musim semi yang akan kita bahas ini tayang pertama kali sejak hampir tujuh tahun silam. Memiliki jumlah episode 16, dengan mengangkat genre romantis dan keluarga.

Kemudian, yang cukup menarik adalah kisah mengenai seorang perempuan yang ingin hidupnya berguna. Ia mencoba menyumbangkan jantungnya pada seseorang.

Kisah cinta dan perjuangan keluarga cukup terasa dalam drama ini. Jika menyukai genre keluarga dengan bumbu romantis maka drama ini akan tepat.

Spring Turns to Spring: 2019

Drama Korea musim semi yang satu ini memiliki kisah yang menarik. Dengan mengangkat genre fantasi dengan bumbu komedi, memiliki jumlah episode 32.

Kisah ini menceritakan mengenai dua orang wanita yang bisa bergantian jiwa. Mereka saling bertukar untuk mewujudkan impian yang belum terwujud juga pengalaman baru.

Kedua tokohnya memiliki usia yang terpaut cukup jauh, yaitu 10 tahun, dengan perbedaan profesi dan membawa kisah yang seru.

At a Distance Spring is Green: 2021

Drama Korea yang satu ini merupakan adaptasi dari serial Webtoon terkenal. Sudah mulai tayang pada bulan ini tanggal 14.
Kisah yang menggunakan latar tempat musim semi ini juga memiliki makna tersirat. Menceritakan mengenai kehidupan kampus mahasiswa Universitas Myeongil.

Jika kita ibaratkan, kehidupan mereka seperti musim semi yang indah jika dilihat dari kejauhan. Namun ketika kita dekati dan rasakan justru dingin dan kaku.

Cerita yang mereka sampaikan mengenai tiga orang mahasiswa bersahabat. Dengan karakter berbeda-beda namun bisa klop.
Mereka memiliki masalah masing-masing dalam hidupnya. Justru saling melengkapi satu sama lain dan tampak sempurna.
Nah, beberapa judul drama Korea di atas berasal dari berbagai generasi. Mulai dari beberapa tahun yang lalu hingga yang baru saja tayang.

Drama Korea musim semi yang identik dengan roman dan perjuangan. Kita bisa menontonnya dan menjadikannya pembelajaran. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -