Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Tentang Mitologi Terbaru dan Terpopuler

Drama Korea Tentang Mitologi Terbaru dan Terpopuler

Drama Korea tentang mitologi ini menjadi salah satu kisah yang menarik. Bagi warga Korea Selatan mereka terbiasa mendapatkan kisah mengenai mitologi.

Makhluk yang berasal dari sebuah cerita secara turun-temurun ini juga berbeda-beda. Bahkan genre yang digunakan juga beragam tidak memiliki batasan.

Kisah yang cenderung fantasi ini memiliki banyak teknik dalam pembuatannya. Begitu pula ketika aktor dan aktris yang berperan dengan baik.

Baca Juga: Drama Korea Jang Na Ra Terbaru dan Terpopuler, Ini Rekomendasinya!

Tidak heran jika berbagai drama dengan konsep dan kisah mitologi menarik perhatian. Sebagai salah satu penikmat drama berikut ini merupakan rekomendasi terbaik untuk Anda.

Daftar Drama Korea Tentang Mitologi

Memiliki karakter yang merupakan tokoh mitologi dan kisah fantasi. Para penggarap drama ini menggunakan alur dan kisah yang menarik tentu saja ini membuat penasaran.

My Girl Friend is a Gumiho: 2010

Salah satu drama yang menggunakan tokoh mitologi yang satu ini memiliki 16 episode. Bagi yang menyukai genre komedi romantis maka drama sangat cocok.

Meskipun sudah tayang sejak hampir sebelas tahun silam namun kisahnya masih tetap menarik. Drama ini sangat populer pada penayangannya dahulu.

Gumiho sendiri merupakan suatu makhluk yang masuk dalam cerita mitologi. Ia bisa berubah dari seorang manusia menjadi seorang rubah berekor sembilan.

Kisahnya ringan dan penuh dengan canda tawa. Namun juga tetap terselip kisah mengharukan dan romantis.

Gu Family Book: 2013

Drama Korea tentang mitologi yang satu ini tayang pertama kali pada tahun 2013. Hadir dalam 24 episode dengan genre komedi romantis dan fantasi namun juga terdapat thriller nya.

Menggunakan latar tempat pada masa kerajaan masa lalu korea selatan. Dahulu drama ini memiliki rating yang cukup tinggi dan bahkan sempat tayang dalam berbagai negara.

Dalam kisah ini makhluk dalam mitologi memiliki kemampuan, mereka menyebutnya sebagai siluman. Ia memiliki tugas untuk menjaga gunung namun memiliki keinginan untuk menjadi manusia.

Baca Juga: Blue Spring From A Distance, Drakor Terbaru

Kisahnya memiliki alur cukup rumit dan penuh dengan ketegangan. Apalagi kisah kedua orang tuanya yang menyedihkan.

The Legend of the Blue Sea : 2016

Drama Korea tentang mitologi yang satu ini sempat menjadi bahan perbincangan. Pasalnya karakter mitologi yang mereka gunakan merupakan seorang duyung.

Kabarnya kisah ini merupakan adaptasi dari cerita legenda yang turun temurun. Dalam legenda Joseon Klasik dan menjadi kisah yang hingga kini masih eksis.

Nah kisah cinta mengenai putri duyung dengan pria yang ia cintai ini cukup seru. Namun juga memberikan penontonnya rasa gemas untuk ikut berkomentar.

Bumbu komedi dan juga menegangkan mampu membius siapapun yang menontonnya. Apalagi pemainnya yang merupakan aktor terkenal, Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

Goblin atau Guardian the Lonely and Great God: 2016

Drama Korea yang lagi-lagi mengangkat kisah fantasi ini sempat menjadi trending. Kisahnya cukup menarik dan para pemainnya mampu membawakan karakter dengan baik.

Berjumlah enam belas episode dan tayang dalam saluran televisi Korea Selatan, tvN. Karena menggunakan genre fantasi maka ceritanya pun tidak nyata.

Seorang Goblin yang hidup dengan umur yang panjang tanpa memiliki perubahan apapun difisiknya. Lalu, yang spesial dari drama ini adalah tokoh mitologi dalam drama tersebut tidak hanya satu namun ada beberapa.

Semua tokoh tersebut memiliki kisah kelam masing-masing. Sedangkan sang Goblin yang berusaha menemukan penggantinya untuk bersama dalam peristirahatan panjang.

Tale of the Nine Tailed : 2020

Drama Korea tentang mitologi yang satu ini masih tergolong baru. Namun yang unik tokoh Gumiho merupakan perempuan.

Sama seperti yang lain merupakan kisah rakyat masyarakat korea selatan. Karakternya menjadi seorang dewa yang menjaga sebuah gunung bernama Baekdudaegan.

Gumiho perempuan tersebut hidup dengan kehidupan sempurna yang diimpikan semua manusia. Kaya mapan dan memiliki banyak kemampuan.

My Roommate is a Gumiho: 2021

Drama ini masih tergolong baru dan masih tahap ongoing. Namun penontonnya sudah ramai sekali membicarakan kisah romantis yang membuat gemas.

Bercerita mengenai dua tokoh yang harus menjadi teman satu rumah. Namun ternyata tokoh pria merupakan siluman rubah.

Merupakan adaptasi dari sebuah serial webtoon terkenal. Jika Anda menyukai genre komedi romantis maka judul yang satu ini rasanya cukup tepat.

Drama Korea tentang mitologi yang kita bahas tadi merupakan beberapa referensi terpopuler. Dari mulai drama terlawas hingga yang paling baru. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu