Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 4 dengan Bodi Ramping dan RTX 3080

Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 4 dengan Bodi Ramping dan RTX 3080

Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 4 telah hadir dengan membawa bodi ringan melalui pameran MWC 2021 (Mobile World Congress 2021). Pasalnya perangkat ini hadir juga bersamaan dengan seri-seri yang lain.

yaitu seperti Ideapad 5i Chromebook, IdeaPad Flex 5i Chromebook, ThinkPad L13 Yoga Gen 2 dan ThinkPad L13 Gen 2. Meski hadir bersamaan, namun pada pembahasan kali ini kita akan membahas yang seri ThinkPad X1 Extreme Gen4.

Laptop ini selalu mengedepankan desain yang lebih ramping dan ringan. Sedangkan opsi yang membedakan dengan generasi sebelumnya yaitu adanya kartu grafis sampai Nvidia RTX 3080.

Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 4 Hadir dalam Pameran MWC 2021

Lenovo kini kembali hadir dalam pameran MWC 2021 dengan meluncurkan jajaran laptop terbarunya yakni ThinkPad X1 Extreme gen 4. Ini merupakan sebuah laptop kelas atas di dalam jajaran portofolio perangkat laptop Lenovo.

Pada generasi keempat seperti ini, Lenovo berhasil menghadirkan tampilannya lebih baru. Salah satunya dengan sistem sirkulasi pendingin yang lebih baik lagi dan grafis kelas teratas.

Baca Juga : Laptop Gaming HP Victus Omen 16 dan Omen 17 Terbaru Telah Hadir

Untuk generasi yang satu ini, Lenovo telah berhasil mengubah aspect ratio-nya menjadi 16:10 dari sebelumnya 16:9. Sehingga, tampilan pada laptop generasi keempat ini terlihat lebih persegi.

Alasannya karena adanya perubahan pada aspect ratio tersebut jadi mampu menghasilkan pengalaman multimedia lebih baik lagi. Bahkan akan sangat berguna untuk menggulir dokumen maupun situs web yang panjang.

Spesifikasi Terbaru dan Unggul

Hampir sama seperti pendahulunya, bahwa Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 4 ini juga masih menawarkan bodi dari bahan material Carbon Fiber. Selain itu hadir lebih tangguh lagi dan juga lebih ringan.

Dengan begitu mampu menghasilkan laptop lebih ramping karena memiliki ketebalan hanya 17,7 mm saja. Sedangkan untuk beratnya mencapai 1,81 kilogram dan cocok untuk Anda bawa bepergian.

Dari segi performa, Lenovo menjanjikannya lebih kencang karena menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 dan opsi hingga Core i9 H-Series vPro. Sedangkan untuk memerinya, para pengguna dapat memasang RAM sebesar 64GB DDR4-3200MHZ.

Dengan Storage berupa SSD sampai 2TB M.2 PCIe Gen 4 dan hal yang paling menarik adalah dari seg kartu grafisnya.

Baca Juga : Laptop HP Terbaru Paling Favorit dengan Spesifikasi Lengkap

Kartu Grafis

Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 4 akan tersedia dengan beberapa opsi menggunakan kartu grafis Intel UHD dan Nvidia RTX 3080 sebagai varian tertingginya. Sedangkan para pengguna juga dapat memilih variannya dengan RTX 3050, RTX 3-60 dan RTX 3070.

Selain itu, khusus untuk varian paling tinggi, kini Lenovo telah menambahkan laptop ThinkPad X1 Extreme gen 4 dengan menggunakan sistem pendingin terbaru, yaitu berupa Hybrid terbaru dengan mengandalkan Heat Pipe dan Vapor Chamber lebih besar.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan keyboard air intake dengan desain Dual Bypass guna meningkatkan sirkulasi udara dan untuk meredam hawa panas.

Desain Layar dan Kapasitas Baterai

Untuk soa layarnya, para pengguna bisa menemukan dengan ukuran sebesar 16 inci dan resolusi mulai dari 250 x 1600 piksel. Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 4 juga mampu bertahan hingga 10 jam lebih untuk kegiatan seharian penuh.

Selain itu juga, para pengguna dapat menikmati dengan teknologi terbarunya. Misalnya seperti adanya WiFi 6E, Dolby atmos Speaker, Webcam Full HD serta sensor sidik jari pula.

Baca Juga : Laptop Acer Predator Terbaru Resmi Menyapa Indonesia

Para pengguna bisa mengapresiasi portabilitas yang lebih ringan dengan kinerja kelas berat. Selain itu juga dengan keamanan super tangguh serta adanya sebuah fitur privasi dan keandalan yang sangat terpercaya.

Dengan pilihan layanan global akan membuat pengguna akan tetap terlindungi. Sementara itu terpasang pula dengan pelacakan Mata Glance serta teknologi pengisian yang cepat.

Harga

Untuk soal harganya ThinkPad X1 Extreme Gen 4 akan segera meluncur ke beberapa pasaran pada bulan Agustus mendatang. Sedangkan untuk harganya mulai dari 30 jutaan rupiah saja.

Seperti halnya ThinkPad lain, ser X1 Extreme Gen 4 ini telah diuji pada 12 standar di kelas militer dan ada lebih dari 200 pemeriksaan akan kualitasnya. Salah satunya adalah untuk memastikan piranti bisa berjalan di kondisi yang sangat ekstrem.

Karena Lenovo ThinkPad X1 Extreme Gen 4 melalui pengujian yang paling ketat di industri, maka para pengguna akan memperoleh perpaduan yang lebih sempurna. (R10/HR-Online)