Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita BisnisMenghilangkan Konten Negatif di Instagram, Begini Caranya!

Menghilangkan Konten Negatif di Instagram, Begini Caranya!

Menghilangkan konten negatif di Instagram ternyata menjadi problem serius untuk penggunanya. Konten negatif dapat memberikan dampak buruk terhadap citra pemiliknya. Namun untuk melakukannya ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya.

Instagram telah menjadi salah satu sosial media dengan jumlah pengguna yang terbesar saat ini. Selain untuk membangun citra, aktif mengelola akun Instagram juga efektif untuk mendongkrak bisnis yang kita jalankan.

Oleh sebab itu mulai menyaring konten-konten yang muncul pada akun Instagram menjadi hal yang penting. Jika sering muncul konten negatif, Anda harus mulai mencari tahu cara untuk menghapusnya dengan cepat.

Baca Juga: Ide Konten Instagram Bisnis Untuk Perbanyak Followers

Cara Menghilangkan Konten Negatif di Instagram

Mengelola akun Instagram memang perlu perhatian ekstra. Termasuk menjaganya dari konten negatif yang bisa merugikan citra atau bisnis Anda. Berikut beberapa cara menghilangkan konten negatif di instagram yang muncul pada beranda akun sosmed Anda!

Seringlah Like Konten Inspiratif

Apa yang muncul pada halaman atau beranda Instagram kita adalah konten – konten yang sering kita like.

Oleh sebab itu mulai sekarang Anda harus mulai belajar membatasi apa yang akan Anda like. Jangan sampai Anda terlalu sering like konten negatif.

Karena terlalu seringnya Anda like konten – konten negatif juga menjadikan akan semakin banyak konten negatif lainnya yang muncul di halaman eksplorasi akun instagram Anda.

Jika sesekali ada konten negatif yang muncul Anda bisa langsung skip atau bisa klik ‘tidak tertarik’ yang bisa Anda temukan kotak dialog tersebut pada icon titik tiga sebelah kanan. 

Baca Juga: Bisnis Pakaian Online Tanpa Modal, Begini Caranya yang Mudah!

Lakukan Banyak Follow Akun Instagram Inspiratif

Tahap selanjutnya yang Anda bisa lakukan untuk menghilangkan konten negatif di instagram adalah dengan mem-follow atau mengikuti akun instagram yang memang sering membagikan berbagai konten inspiratif.

Sebagai contoh, akun ustaz, akun dengan postingan agamis, akun motivasi bisnis yang bisa menginspirasi, akun healing, akun psikologi, akun yang berkaitan dengan pendidikan dan sebagainya.

Melalui akun- akun tersebut, pihak Instagram akan mengubah tayangan yang muncul karena mengetahui bahwa Anda tidak suka konten dewasa.

Mereka akan mengganti dengan menampilkan konten sesuai minat dan interest Anda di beranda akun sosial media Instagram yang Anda punya.

Meminta Instagram Mengurangi Konten Dewasa

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan konten negatif di Instagram account Anda adalah dengan meminta kepada pihak instagram untuk mengurangi semua konten dewasa.

Jika Anda menginginkan proses menghilangkan konten dewasa melalui cara ini, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah buka menu Explore.

Selanjutnya buka semua konten yang menurut Anda kurang pantas. Setelah itu sentuh icon titik tiga yang terdapat pada sebelah kanan atas dan pilih laporkan. Ada banyak pilihan alasan mengapa konten tersebut Anda laporkan.

Anda bisa memilih alasannya apa saja. Jika memang alasannya adalah karena postingan tidak senonoh, Anda tinggal pilih saja dan proses pelaporan berhasil. Dengan cara ini dinding Explore Anda akan bersih dari konten negatif.

Anda bisa lakukan cara ini terus menerus sampai tidak menjumpai postingan seperti ini. Baik postingan dari iklan, postingan orang atau postingan teman dengan indikasi postingan yang sama bisa Anda laporkan.

Selalu Bersihkan Halaman Explore

Cara menghilangkan konten negatif di Instagram adalah dengan sering membersihkan halaman explore. Halaman Explore Instagram akan membantu Anda untuk menemukan akun baru yang bisa kita ikuti.

Namun sebagian riwayat juga berkaitan dengan riwayat aktivitas Anda. Artinya bahwa halaman explore di instagram bisa menjadi berantakan dengan pemberian atau kemunculan saran tak relevan yang ditampilkan.

Oleh sebab itu halaman explore perlu selalu Anda bersihkan dengan cara berikut :

  • Pertama reset explore page
  • Clear search history dengan mengunjungi halaman profile
  • Buka sidebar pada sisi sebelah kanan dan tap settings
  • Pergi ke Security
  • Pilih search history
  • Klik clear item dengan tapping X pada sebelah mereka
  • Atau bisa Anda pilih hit Clear All untuk merefresh halaman explorasi

Itulah beberapa cara menghilangkan konten negatif di instagram yang bisa Anda lakukan. INi penting agar akun Instagram Anda bersih dari konten-konten yang Anda bisa memberi dampak negatif bagi citra atau bisnis Anda. (R11/HR Online)

Editor: Jujang