Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis District 13: Ultimatum Tahun 2009, Jadi Sekuel Kedua

Sinopsis District 13: Ultimatum Tahun 2009, Jadi Sekuel Kedua

Sinopsis District 13: Ultimatum ini merupakan kisah fiksi action yang berasal dari Prancis. Penayangan pertama kali pada tahun 2009 mendapatkan penilaian baik beberapa kritikus.

Film ini memiliki cerita dengan garis besar sebuah misi pembawa kedamaian. Dalam sebuah distrik 13 yang cukup bermasalah dan kumuh.

Namun tidak semudah yang kita kira, kisah ini juga memberikan adegan yang menarik. Tidak hanya seperti film laga biasanya.

Sekuel dari film Distrik 13 tahun 2004. Menyuguhkan adegan parkour dengan artisnya secara langsung.

Sinopsis District 13: Ultimatum Tahun 2009

Menggunakan bahasa perancis dan berdurasi satu jam lebih 46 menit. Kisah ini menceritakan mengenai kejadian dari pihak berwenang yang berusaha untuk mengembalikan sebuah tatanan hukum dan ketertiban Distrik 13.

Namun pada akhirnya semua usaha berakhir sia-sia. Tambah lagi terjadi sebuah kekosongan dari sebuah geng bernama Taha Ben Mahmoud, karena meninggal.

Baca Juga: Sinopsis Kurulus Osman, Serial Turki yang Akan Tayang di Net TV

Wilayah tersebut menjadi semakin panas karena perebutan kekuasaan. Terdapat lima penguasa yang berusaha untuk memasuki area tersebut.

Sedangkan dari pihak pemerintah mencoba untuk merebut dan membungi hanguskan saja wilayah tersebut. Jika mereka tetap tidak mau mengikuti hukum yang berlaku.

Warga Yang Tidak Bersalah

Sinopsis District 13: Ultimatum yang tayang tahun 2009 ini cukup relate dengan kehidupan. Ketika pemerintah ingin bertindak tanpa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan cenderung memukul rata.

Sedangkan terdapat beberapa masyarakat yang tidak bersalah bahkan tidak pernah melanggar hukum ikut terseret. Maka tidak ada solusi lain, mereka bergantung pada Damien and Leito.

Dua tokoh tersebut merupakan orang yang berhasil menggulingkan penguasa sebelumnya. Tidak semudah pada saat yang pertama.

Baca Juga: Sinopsis Film Spencer Angkat Kisah Putri Diana dengan Perspektif Baru

Pasalnya ketika mencoba untuk berdiskusi dengan kelima orang penguasa tersebut. Ada oknum lain yang berusaha memanfaatkan situasi dari pemerintah yang mencoba untuk mengambil wilayah dan mencoba membumihanguskannya.

Konflik Serius

Karena merupakan film laga tidak heran jika terdapat beberapa konflik yang cukup berat. Beberapa orang tetap akan memasukan oknum dalam memanfaatkan situasi genting.

Bahkan adegan dalam film ini menggunakan saling sandera satu sama lain. Namun dua tokoh yang berhasil lolos terus berusaha untuk mempertahankan barang bukti dari oknum tersebut.

Hingga akhirnya mereka berusaha untuk kembali meyakinkan kelima tokoh penguasa untuk mempertahankan wilayah mereka dengan bersatu. Dengan bersatunya geng yang memiliki kekuatan tersebut mereka berusaha mendatangi presiden.

Dengan bukti tersebut mereka menjelaskan kondisi yang sebenarnya. Mereka meminta untuk membatalkan adanya rencana untuk wilayah Distrik 13.

Persetujuan Presiden

Sinopsis District 13: Ultimatum ini cukup menegangkan. Dengan adegan yang memperlihatkan bahwa presiden akhirnya menyetujui bahwa akan memberikan dana untuk pemulihan.

Sebagai ucapan dterimakasih atas penyelamatan penyanderaannya. Selain itu pembangunan kembali untuk Distrik 13 akhirnya pemerintah setujui.

Adegan yang ada di dalam film memperlihatkan olahraga parkour oleh para remaja jaman tersebut. Menjadi sejarah pertumbuhan dan perkembangan juga.

Selain itu pada akhir cerita yang damai. Presiden menutup dialog dengan mengatakan bahwa ia butuh minum setelah semua masalah ini.

Pemeran Film

Sinopsis District 13: Ultimatum yang berakhir dengan adegan bercanda dan merokok cerutu bersama. Para pemainnya baik Presiden, para penguasa geng, Damien, dan Leito.

Nah, aktor yang berperan dalam film ini juga merupakan kenamaan pada masa itu. Beberapa pasti masih berjaya hingga sekarang.

Seperti David Belle sebagai Leito, Cyrill Raffaelli sebagai Damien Tomaso. Philippe Torreton sebagai Presiden yang berkuasa, Daniel Duval sebagai Walter Gassmann, Iodie Yung sebagai Tao PENGUASA Geng Asia.

MC Jean Gab’1 sebagai Moko Penguasa Geng Afrika, Fabrice Feltzinger sebagai Little Montana Penguasa Geng Gipsi. James Deano sebagai Karl Penguasa Geng Skinhead, dan La Fouine sebagai Penguasa Geng Arab bernama Ali-K.

Tim Produksi

Garapan sutradara Luc Besson yang sekaligus sebagai penulis naskah. Sedangkan arahan dari Patrick Alessandrin dengan musik yang merupakan garapan dari Dan Octopuss dan Trak Invaders.

Dengan anggaran biaya mencapai $13,6 juta. Tidak heran jika film laga yang satu ini masih melegenda hingga saat ini.

Distribusi oleh EuropaCorp yang juga perusahaan produksi. Bersama dengan Produksi Film TF1 dan Ci pada tahun 2000.

Sinopsis District 13: Ultimatum tahun 2009 ini akan lebih baik jika ditonton setelah sekuel pertamanya. Namun jika ingin langsung menonton judul ini juga tidak masalah. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -