Anime Sad Ending Terbaik, Kisah-kisah yang Mengandung Bawang

Anime Sad Ending Terbaik
Code Geass, salah satu anime sad ending terbaik. Foto: Ist/Net

Membahas anime sad ending terbaik pastinya akan menimbulkan perdebatan dari para penggemar. Lantaran setiap orang itu punya kepekaan hati yang berbeda.

Meskipun demikian, ada beberapa anime yang endingnya bikin penonton merasa ikut sakit hati dan terhanyut dalam ceritanya.

Anime Sad Ending Terbaik Versi HR Online

Berikut anime yang HR Online pilih buat para fans anime yang senang dengan kisah-kisah mengandung bawang alias bikin nangis sesunggukan seperti saat kalian memotong bawang.

Tidak perlu juga malu jika kalian tak mampu menahan air mata saat menontonnya. Karena kisah dalam anime-anime ini memang terlalu sedih. Jago kalau sampai ada yang bisa menahan tangisnya.

Clannad

Urutan pertama dalam deretan anime sad ending terbaik adalah Clannad. Anime ini terdiri dari 80 persen kisah sedih, sementara 20 persen ceritanya menyisipkan komedi receh. 

Ceritanya tentang seorang yang suka bolos sekolah bernama Okazaki Tomoya. Ia bertemu dengan seorang siswi yang terbaring lemah bernama Nagisa.

Mereka berdua mencoba mewujudkan impian membuat sebuah drama. Hingga akhirnya terwujud dengan bantuan dari teman-teman. Singkat cerita Okazaki dan Nagisa pun pacaran.

Baca Juga: Karakter Anime dengan Fans Terbanyak, Jenius dan Curi Perhatian

Menariknya, anime sad ending terbaik ini tak hanya tamat sampai di sana. Cerita dalam anime ini berlanjut hingga kehidupan pernikahan Okazaki dan Nagisa.

Awalnya rumah tangga mereka bahagia meski hidup pas-pasan bahkan Nagisa sampai hamil. Kisah sedih datang lagi tatkala Nagisa melahirkan.

Okazaki yang sangat mencintai istrinya itu harus kehilangan Nagisa saat persalinan. Kena mental Okazaki hingga jadi orang yang gila kerja, judi dan mabuk.

Sementara anaknya diasuh oleh mertuanya alias ayah dan ibu Nagisa. Singkat cerita dalam anime sad ending terbaik ini, mertua Okazaki ini ingin mendekatkan cucunya bernama Ushio dengan ayahnya.

Rencana mereka pun sukses hingga Okazaki kini benar-benar menyayangi Ushio anaknya. Kejamnya nih author, pas baru muncul sayang sama anaknya, Ushio malah meninggal.

Galau lagi nggak tuh? Mentalnya gimana tuh? Jika kalian menontonnya dengan perasaan, bakal ikut menangis bareng Okazaki. Karena Okazaki ini selalu kehilangan orang yang ia cintai.

Tapi di saat akhir ada alternatif ending di mana semua kehilangan Okazaki adalah mimpi. Sebenarnya Nagisa masih hidup dan mereka hidup bahagia.

Code Geass

Anime sad ending terbaik kedua adalah Code Geass yang tayang sekitar tahun 2006. Berbeda dengan Clannad, anime Code Geass punya jalan cerita yang kompleks.

Kesampingkan mengenai robot-robotnya ya, tapi isi animenya. Terkandung kisah politik, persahabatan, cinta yang bertepuk sebelah tangan hingga kasih sayang seorang kakak.

Dari segi politik sangat jelas, di sana kita bisa belajar bagaimana monarki alias kerajaan berkuasa. Persahabatan sejati bisa melakukan segala hal seperti halnya Lelouch dan Suzaku bahkan bisa menguasai dunia.

Baca Juga: Tontonan Seru yang Lagi Trending di VIU Agustus 2021

Cinta bertepuk sebelah tangan datang dari Shirley yang mencintai Lelouch. Cerita dalam anime sad ending terbaik ini, Shirley mampu memaafkan Lelouch, meskipun Lelouch membunuh ayahnya sendiri, namun cintanya tak berbalas.

Terakhir kasih sayang seorang kakak, yaitu Lelouch untuk adiknya Nunnally agar bisa hidup tenang. Lelouch menguasai dunia bahkan dibenci semua orang demi adiknya.

Akhir tragis karena semua usaha Lelouch harus dibayar dengan kematian. Di akhir hayatnya Lelouch tersenyum karena berhasil menciptakan dunia yang damai bagi adiknya.

Akame Ga Kill

Anime sad ending terbaik yang ketiga adalah Akame Ga Kill. Ceritanya ada kelompok pemberontak bernama Night Raid.

Kemudian muncul satu sosok lelaki dari kampung yang bernama Tatsumi. Singkat cerita karena ada suatu kejadian, Tatsumi awalnya terjebak bersama Night Raid yang di dalamnya ada gadis pendiam bernama Akame.

Namun akhirnya setelah tahu keburukan dari kerajaan, Tatsumi pun dengan senang hati membantu pemberontakan. Ada jendral kerajaan terkuat yang bernama Esdeath mencintai Tatsumi pada pandangan pertama.

Akhirnya, peperangan akhir pun tiba, Tatsumi dikisahkan mati karena ingin menyelamatkan rakyat. Sementara Esdeath mati terbunuh oleh Akame.

Revolusi kerajaan pun berhasil, namun sayangnya anggota Night Raid banyak yang tewas. Akame dan komandannya bernama Najenda masih hidup.

Akame tak menikmati revolusi itu dan malah mengembara lagi. Lantaran Akame sedih kehilangan Tatsumi dan orang-orang di Night Raid.

Itulah tiga anime sad ending terbaik versi HR Online. Ada yang mau nambahin? Komen dan share juga ke teman kalian ya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)