Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus ExpertBook B1400, Perangkat untuk Pelaku UMKM Hingga Sekolah

Asus ExpertBook B1400, Perangkat untuk Pelaku UMKM Hingga Sekolah

Asus ExpertBook B1400 14 inci merupakan laptop khusus untuk mereka para pelaku startup, UMKM, hingga sekolah yang hadir lebih ringkas. Sehingga perangkat tersebut mampu memenuhi segala kebutuhan bisnis maupun untuk laptop operasional saja.

Selaku Asus Regional Director Southeast Asia, yakni Jimmy Lin mengungkapkan bahwa laptop tersebut tidak hanya hadir membawa desain portabel saja, melainkan berteknologi terkini dan berbagai macam varian dengan harga terjangkau.

Laptop Asus ExpertBook B1400 Hadir dengan Berbagai Macam Varian

Belum lama ini Asus telah mengumumkan sebuah perangkat terbarunya yang mampu memenuhi kebutuhan para pelaku startup, UMKM, sampai sekolah. Dengan membawa tenaga berupa prosesor 11 th Gen Intel Core, laptop tersebut membawa desain kontemporer.

Bahkan jauh lebih tangguh dan mampu menjadikannya bisa dengan mudah untuk Anda andalkan dalam berbagai kondisi dan situasi. Tidak hanya itu saja, Asus telah menyematkan berbagai fitur terlengkap seperti pembaca sidik jari dan numberpad 2.0.

Baca Juga: Asus Chromebook Flip C436 Hadir, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya!

Asus ExpertBook B1400 juga lengkap membawa dual-storage yang mampu menggabungkan kecepatan serta kapasitas penyimpanan data. Sementara itu, pada bagian engsel bisa pengguna buka hingga mencapai 180 derajat.

Nampaknya kehadiran prosesor terbaru ini juga merupakan salah satu penegas bahwa seri terbaru ini tidak kompromi menangani performanya. Karena performa tersebut jauh lebih kencang karena adanya teknologi bernama Performance Boost.

Desain Layar

Lebih menariknya lagi, laptop Asus ExpertBook B1400 telah mengantongi sertifikasi berupa Lw-Blue Emission dari TÜV Rheinland. Dengan artian bahwa laptop tersebut mempunyai tingkat radiasi berupa cahaya baru yang lebih rendah.

Sehingga jauh lebih aman untuk mata Anda, bahkan dalam penggunaan jangka panjang sekalipun. Berbicara soal layar, Asus membawa layar tersebut seluas 14 inci dengan teknologi NanoEdge.

Tidak hanya itu saja, melainkan hadir dengan bezel lebih tipis yang membuat layarnya juga mempunyai screen to body ratio sampai dengan 84%. Bahkan engselnya juga bisa Anda buka sampai 180 derajat dan memudahkan ketika sedang presentasi kepada para klien.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition Hadir, Berikut Spesifikasinya

Dengan layar berjenis LCD ini memiliki rasio aspek hingga 16:9 dan resolusinya Full HD LED sebesar 1920 x 1080 piksel. Tak lupa dengan sebuah kamera 720p yang bisa menunjang segala kegiatan secara online atau daring.

Spesifikasi Bodi Lebih Simpel

Asus ExpertBook B1400 hadir dengan desain yang begitu ringkas dan simpel karena hanya membawa berat 1,45 kg dan ketebalan 2 cm saja. Sehingga perangkat laptop ini mudah untuk Anda bawa ke mana saja dengan sangat praktis dan mudah.

Sementara itu untuk keamanannya, laptop tersebut lengkap dengan TPM atau Trusted Platform Module 2.0. Ini merupakan sebuah chip khusus yang berguna untuk kebutuhan enkripsi data dalam sebuah laptop.

Pasalnya, keberadaan chip tersebut juga akan memungkinkan data agar tetap aman berkat adanya fitur enkripsi dan bisa Anda akses secara mudah.

Bahkan proses maintenance jauh lebih cepat dan menghemat waktu karena bisa mengakses komponen RAM tanpa membuka semua laptop.

Karena perangkat tersebut juga membawa kapasitas memori sebesar 40GB dan penyimpanan data ganda yang bisa Anda upgrade. Sehingga membuat laptop tersebut menjadi salah satu pilihan terbaik dan paling tepat bagi para pelaku UMKM ataupun sekolah.

Dapur Pacu dan Fitur Tambahan

Berbicara soal dapur pacu, perangkat Asus ExpertBook B1400 membawa pengolah grafis yang terintegrasi berupa Intel Iris X Graphics. Selain itu, laptop tersebut juga membawa dukungan berupa discrete graphics NVIDIA GeForce MX330.

Ada juga fitur lain berupa Numberpad 2.0 guna menunjang produktivitas serta fingerprint yang berguna untuk keamanan ekstra tinggi. Bahkan ada juga keyboard dengan membawa LED Backlit serta webcam guna memudahkan dalam kegiatan bisnis.

Tidak hanya itu saja, melainkan Asus rupanya juga telah melengkapi dengan sebuah teknologi berupa Two Way AI Noise Cancelling. Sehingga mampu memungkinkan para pengguna dalam mengirim atau menerima suara lebih jelas tanpa ada gangguan lain.

Untuk menunjang konektivitasnya, maka Asus ExpertBook B1400 hadir dengan membawa WiFI Master Technology dan WiFi 6. Sehingga mampu untuk menjamin koneksi jaringan internet tetap stabil dan lebih lancar. Sementara untuk harga Asus ExpertBook B1400 sendiri berkisar hingga 9 jutaan rupiah, bahkan lebih. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -