Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition Hadir, Berikut Spesifikasinya

Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition Hadir, Berikut Spesifikasinya
Ilustrasi Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition. Foto: Ist/Net

Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition kini telah hadir dan merupakan sebuah perangkat hasil dari kolaborasi antara Alan Walker dan Asus.

Sepertinya dalam laptop yang satu ini akan membawa sejumlah fitur menarik dan banyak yang lengkap dengan ROG Remix. Ini merupakan sebuah fitur Remix yang memang memiliki desain khusus dan hanya tersedia di dalam paket penjualan laptop tersebut.

Laptop Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition Menghadirkan Performa Terkini

Tampaknya Asus ROG (Republic Of Gamers) Indonesia resmi memperkenalkan sebuah perangkat laptop antara kolaborasinya dengan Alan Walker. Selaku Technical PT Asus Indonesia, Riandanu Madi Utomo pun menyampaikan hal penting.

Perbedaan antara laptop ROG Zephyrus G14 dan seri ROG Zephyrus G14 AW SE terdapat tiga hal. Perbedaannya yaitu pada Anime Matrix berwarna Spectre Blue terdapat tambahan berupa belt khusus dari bahan kain. Lalu ada tanda tangannya Alan Walker (AW) pada bagian belakang laptop.

Baca Juga: Asus ROG Strix G15 Hadir dengan Bezel Tipis serta Spesifikasi Terbaik

Danu menjelaskan bahwa belt yang menempel pada bagian penutup Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition sangat kuat dan tidak mudah terlepas. Selain itu, ciri khas lainnya adalah pada bagian keyboard nampak terlihat logo bernama AW.

Lebih menariknya lagi bahwa tombol keyboardnya juga hadir menggunakan warna cukup berbeda antara abu-abu, biru muda, dan hitam.Bahkan laptop ini ketika menyala dan terdiam, maka pengguna tidak bisa melihat logo ROG tersebut tapi akan muncul logo AW saja.

Desain Layar Lebih Tangguh

Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition membawa layar berukuran seluas 14 inci dan resolusi berupa QHD berukuran 2560 x 2440. Sehingga laptop ini sangat cocok untuk menemani Anda dalam kegiatan pembuatan konten atau video.

Bahkan layarnya dengan kalibrasi serta mempunyai sertifikasi berupa Validasi PANTONE bahkan mempunyai reproduksi warna tingkat yang tinggi. Sementara itu, untuk tingkat penyegarannya mencapai 120 Hz dan membuat laptop tersebut sangat nyaman.

Baca Juga: Asus ROG Flow X13, Laptop yang Ringan Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

Tidak hanya itu saja, melainkan perangkat laptop dari Asus ini membawa tampilan dengan desain begitu unik dan sulit Anda temukan di laptop lain. Karena pada bagian LED Anime Matrix mampu menghadirkan aksen dengan warna eksklusif.

Dari aksen warna Spectre Blue tersebut juga terlihat pada bagian pelat logam di bagian belakang layar dengan logo ROG AW. Dengan tingkatan reproduksi warna tinggi seta color gamut hingga 100% DCI-P3.

Bobot

Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition memiliki berat sekitar 1,7 kilogram dengan ketebalan mencapai 19,9mm saja. Sehingga dengan membawa layar seluas 14 inci, maka laptop tersebut hadir sangat ringkas dan powerful.

Sementara itu, membawa prosesor berupa AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Prosesor serta konfigurasi 8 Core 16 Thread. Sehingga perangkat laptop ini bisa berjalan dalam clock speed sampai dengan 4,46GHz.

Pasalnya, prosesor tersebut juga lengkap dengan tambahan chip grafis yang terintegrasi AMD Radeon, tentunya lebih hemat daya. Sebab laptop ini membawa baterai dengan kapasitas sebesar 76W yang mampu bertahan sampai seharian.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus G14 ACRONYM, Produk Kolaborasi Desain Stylish

Laptop ini mampu bertahan hingga lebih dari 12 jam pemakaian untuk penggunaan yang normal. Tak lupa Asus juga menambahkan dengan chip grafis NVIDIA berupa GeForce RTX 3050Ti.

Dapur Pacu

Berbicara mengenai dapur pacu, Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition telah menggunakan chipset berupa AMD Ryzen 9 dan clock speed 3,1 GHz.

Sementara itu, untuk bagian dukungan GPU, perangkat ini juga menggunakan kartu grafis yang bernama NVIDIA GeForce RTX 3050Ti.

Tidak lupa sebagai tambahan laptop ini membawa dua bagian slot RAM yang setiap masing-masingnya memiliki kapasitas sebesar 8GB DDR4. Nah, untuk media penyimpanannya, perangkat ini membawa storage sampai dengan 1TB.

Untuk audionya, laptop ini juga telah menggunakan sebuah sistem suara dari Dolby Atmos melalui speaker sebesar 2 x 2.5 dengan smart Amp. Selain itu, untuk mikrofonnya juga memiliki fitur yang bernama Artificial Intelligence dan bisa meredam suara sekitar para pengguna.

Nah, untuk fitur pendukung lainnya dengan tambahan konektivitas berupa Bluetooth 5.1, WiFi 6, serta beberapa port lainnya. Tak lupa dengan tambahan headphone serta mikrofon combo jack.

Sementara untuk harga jual perangkat laptop Asus ROG Zephyrus G14 Alan Walker Edition bisa mencapai hingga lebih dari 30 juta rupiah. Bagaimana? Anda tertarik? (R10/HR-Online)

Editor: Dadang