Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus VivoBook Ultra A412FA Terbaru di Indonesia, Intip Spesifikasinya!

Asus VivoBook Ultra A412FA Terbaru di Indonesia, Intip Spesifikasinya!

Asus VivoBook Ultra A412FA adalah laptop yang membawa spesifikasi mumpuni karena mampu memberi kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan. Walaupun hanya dengan kartu grafis berupa Intel UHD Graphics, namun kenyataannya dapat menampilkan grafis yang jauh lebih memukau.

Bahkan juga dengan menawarkan harga yang jauh lebih murah dan desainnya sudah tidak bisa Anda ragukan lagi. Hal ini karena spesifikasi perangkat tersebut handal di kelasnya.

Asus VivoBook Ultra A412FA Hadir dengan Spesifikasi yang Sangat Mumpuni

Anda sedang mencari sebuah laptop yang tipis namun performa tinggi dan harga murah? Karena kebanyakan orang pasti akan memilih perangkat dengan harga terjangkau namun memiliki performa yang bagus.

Karena laptop yang bagus akan membuat kinerja seseorang lebih mudah tanpa ada halangan suatu apapun. Oleh karena itu kali ini di Indonesia telah kedatangan laptop dari Asus terbaru yang memiliki desain jauh lebih mewah dan mumpuni.

Baca Juga: Asus Vivobook Demon Slayer Edisi Khusus dengan Spesifikasi Menarik

Kehadirannya itu adalah bernama Asus VivoBook Ultra A412FA yang membawa desain lebih tipis namun dengan kualitas mesin terbaik tentunya. Pasalnya perangkat tersebut dapat menjadi pilihan terbaik Anda ketika sedang mencari jenis laptop yang ringan dan harga murah.

Karena perangkat dari Asus ini menjadi salah satu jenis varian perangkat yang membawa bodi lebih mungil dan stylish. Dengan membawa juga sejumlah spesifikasi yang lebih powerfull, maka akan membuat penggunanya merasa lebih nyaman saat menggunakannya.

Desain Layar

Meskipun termasuk laptop murah, namun Asus VivoBook Ultra A412FA ini sudah membawa jenis layar berupa Full HD seluas 1920 x 1080 piksel. Selain itu juga dengan jenis layar menggunakan berupa panel TN.

Seri yang satu ini memang bukanlah satu-satunya laptop yang ringan, akan tetapi membawa bobot sekitar 1,5 kg yang mudah untuk Anda bawa. Perangkat tersebut juga membawa panjang hingga 32,2 cm serta lebar 21,2 cm dan ketebalan mencapai 1,99 cm saja.

Laptop tersebut juga tergolong lebih tipis dan tak lupa dengan membawa desain layar seluas 14 inci yang sangat nyaman. Dengan jenis layar yang memiliki sRGB 59%, Adobe RGB 44%, NTSC 42% beserta P3 43% sesudah dikalibrasi.

Tidak lupa pula bahwa panel layarnya tersebut besutan BOE yang memiliki seri NT140DHM-N44 yang memiliki panel TN viewing angle. Sehingga dengan spesifikasi tersebut, maka layarnya sangat asyik juga untuk browsing, nonton berbagai film maupun mengerjakan tugas.

Baca Juga: Asus VivoBook E410 Hadir untuk Semua Kalangan, Berikut Spesifikasinya!

Spesifikasi Tampilan

Pasalnya laptop Asus VivoBook Ultra A412FA ini memiliki desain yang sangat minimalis dengan pilihan beberapa warna khas anak muda. Ada warna Slate Grey, Silver, Coral Crush hingga Peacock Blue yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Selain itu dengan membawa bodi yang menggunakan bahan material berupa polycarbonate yang sering digunakan oleh laptop entry level. Namun Asus tidak menyediakan berupa airhole bagian kanan kiri, namun hanya pada bagian belakang saja.

Sementara itu dengan lubang intake yang berada pada bagian bawah sebelah kanan yang tidak begitu banyak. Layaknya seperti beberapa varian Asus yang lain, bahwa perangkat laptop ini menggunakan desain berupa regolit.

dari desain tersebut akan membuat area bagian keyboard lebih keangkat ketika layar sedang Anda buka dan membuat posisi mengetik lebih nyaman. Pada bodi bawah yang membentuk rongga juga bisa memperlancar sirkulasi udara dan layar yang dapat Anda tekuk hingga 130 derajat.

Baca Juga: Asus VivoBook 15 Telah Hadir di Indonesia dan Membawa Bodi Ringkas

Performa dan Fitur Lain

Pada bagian touchpad, Asus VivoBook Ultra A412FA ini membawa sensor fingerprint yang posisinya terletak pada bagian kanan atas. Sementara itu touchpad-nya memiliki desain polos tanpa adanya dedicated button.

Untuk webcam nya sendiri memiliki resolusi hingga 720p dengan menggunakan aspect ratio 16:9 dengan frame rate 30 fps. Sedangkan soal konektivitasnya semua juga cukup lengkap dengan membawa port HDMI, USB Type A dan USB Type C.

Tak lupa Asus menyematkan berupa penggunaan kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu sebesar 37 Whr saja. Bahkan baterai tersebut dapat bertahan hingga kurang lebih sekitar 7 jam lebih dalam penggunaan normal.

Karena termasuk laptop murah, maka Asus VivoBook Ultra A412FA ini hanya membawa harga sekitar 5 hingga 11 jutaan rupiah saja. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan laptop terbaru yang hadir di Indonesia ini? (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -