Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Slice of Life Terpopuler, Rekomendasi Tontonan Wajib!

Drama Korea Slice of Life Terpopuler, Rekomendasi Tontonan Wajib!

Drama Korea Slice of Life merupakan kisah yang diangkat dari kehidupan sehari-hari. Ketika penonton menonton genre seperti ini maka akan merasakan relate dan dekat dengan kisah tersebut.

Banyak orang yang menyukai genre seperti ini karena membuat perasaan lebih ringan. Tidak akan ada perasaan tertekan karena sebuah alur yang memberatkan.

Berbeda dengan beberapa genre yang akan membuat kita berpikir keras dan seperti ikut dalam cerita. Slice of life menghadirkan karakter tokohnya lebih sederhana.

Baca Juga: Drama Lee Je Hoon yang Populer dan Karya di Belakang Layarnya

Dengan adegan yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Maka semua akan tampak natural, bukan seperti drama fiksi yang terkesan dibuat-buat.

Drama Korea Slice of Life Terpopuler

Secara harfiah Slice of Life memiliki artian sepotong kehidupan. Baik menceritakan sebuah tokoh atau sekumpulan orang yang dalam lingkup sama.

Kisah mereka diangkat menjadi cerita dalam sebuah genre drama atau lainnya. Karena biasanya cukup dekat dengan pengalaman masyarakat umum.

Maka dari sinilah genre yang satu ini menjadi kegemaran penonton yang sedang mencari jeda untuk melepas penat. Pembawaan ringan dan bisa kita saksikan ketika dalam mood terburuk, justru akan membawa pengaruh baik.

Beberapa judul drama dengan genre seperti ini sedang naik daun. Nah berikut ini drama dengan genre ini yang wajib Anda tonton paling tidak sekali.

Reply Series (1988 dan 1997)

Drama Korea Slice of Life yang satu ini menjadi terfavorit oleh para penonton. Bahkan ketenarannya merambah kepada orang yang awalnya tidak pernah menonton drama korea sama sekali.

Semua orang menjadi penasaran akan kisah dalam drama ini. Hingga pada akhirnya orang yang menontonnya akan dibuat jatuh cinta dan ingin kembali menontonnya lagi.

Kisah yang mereka bawakan mengenai sebuah kehidupan beberapa remaja yang tinggal dalam gang yang sama. Mereka berteman dari masa kecil dan tumbuh bersama, saling mencintai dan menyayangi.

Bahkan kedekatan antar keluarga atau tetangga sangat hangat dan sederhana. Berbagai adegan akan sangat relate dengan yang kita alami sehari-hari.

Misalnya ketika saling membagi makanan kepada tetangga dekat rumah, lalu mengembalikan mangkok yang mereka berikan dengan makanan. Persahabatan dari kecil dengan tumbuh bersama dan saling menyayangi adalah hal yang menakutkan kadang, namun sangat dekat dengan kehidupan kita bukan?

Age of Youth Series

Drama Korea Slice of Life yang selanjutnya ini juga memiliki dua season yang sangat populer. Kisah dalam drama ini sangat ringan dan sederhana tampak alami.

Berlatar di sebuah kos mahasiswi dan berisikan lima orang gadis dengan latar belakang berbeda. Mereka memiliki sifat dan karakter bertolak belakang namun pada akhirnya saling menyayangi bahkan melindungi.

Adegan dalam drama yang satu ini banyak memberikan gambaran kehidupan anak muda masa kini. Namun juga banyak yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Work Later Drink Now Angkat Kisah Persahabatan Realistis Usia 30-an

Akan banyak kisah yang bisa kita amati dan cocokan dengan pengalaman pribadi. Wajar jika drama ini berhasil mencuri perhatian para penggemarnya.

Itaewon Class

Nah Drama Korea Slice of Life yang satu ini masih cukup baru. Penayangannya sangat sukses dan berhasil mendapatkan rating tinggi.

Cerita dalam drama ini menceritakan mengenai kehidupan seorang siswa SMA. Terlibat perkelahian dengan teman sekolah barunya yang ternyata anak dari orang berpengaruh.

Hidupnya menjadi kacau sampai masuk ke penjara karena ayahnya meninggal ditabrak anak tadi. Setelah bebas dari penjara ini merintis sebuah usaha rumah makan dengan resep turunan ayahnya.

Hingga pada akhirnya ia sukses dan membuktikan pada orang yang telah menghancurkan masa mudanya. Adegan kisah dalam drama ini memberikan sindiran keras pada orang yang memiliki uang dan semena-mena pada yang ada di bawah mereka.

Hospital Playlist Series

Drama korea Slice of Life yang terakhir ini menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda. Menggunakan latar sebuah rumah sakit, dengan tokoh utama lima orang dokter sukses yang bersahabat.

Mereka memberikan gambaran mengenai persahabatan dari awal perkuliahan. Hingga menjadi seorang yang sukses dan sangat sibuk, mereka memberikan waktu luang untuk melepas penat dengan bermusik membuat band.

Banyak adegan dan pemikiran yang pasti pernah kita hadapi. Seperti pemikiran dalam adegan bahwa dahulu waktu kecil kita sangat menyukai mata hari terbit dan segera menyambut hari.

Namun setelah beranjak dewasa kita justru bahagia ketika menanti matahari terbenam. Hal ini terjadi karena tuntutan aktivitas akan berakhir pada waktu tersebut.

Beberapa rekomendasi Drama Korea Slice of Life tersebut memiliki alur ringan namun penuh dengan pesan yang bisa kita ambil. Karena kedekatan kisahnya pada kegiatan sehari-hari kita akan merasa nyaman. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -