Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruLina Yunita Meninggal Dunia, Pebisnis yang Laporkan David NOAH

Lina Yunita Meninggal Dunia, Pebisnis yang Laporkan David NOAH

Lina Yunita meninggal dunia sejak hari Senin, 20 September 2021 dan merupakan seorang pelapor David Noah atas kasus penipuan dan penggelapan dana Rp 1 M. Kabar meninggalnya Lina ini pertama kalinya disampaikan oleh pengacara mendiang Lina tersebut, yang bernama Dewi Waluyo.

Menurut kabar yang beredar, Lina meninggal karena ia mengidap kanker dan bahkan kasusnya pada David sudah berujung damai. Namun bagaimana fakta sebenarnya tentang Lina Yunita tersebut? Simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: Anak Baim Wong Sakit Infeksi Usus Hingga Menjalani Perawatan di RS

Lina Yunita Meninggal Sejak 20 September 2021 Karena Mengidap Kanker

Nama pebisnis Lina Yunita memang sempat heboh di jagat raya lantaran kasusnya bersama David Noah. Pasalnya wanita yang berasal dari Bandung, Jawa Barat itu telah melaporkan kibordis band Noah, yakni David ke polisi karena telah melakukan penggelapan uang.

Memang benar jika David Noah meminjam uang sebesar Rp 1 miliar kepada Lina Yunita. Awalnya persoalan tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan saja. Tapi karena Lina beralasan jika sulit untuk menghubungi David, akhirnya ia memutuskan memilih jalur hukum saja.

Sebelum Lina Yunita meninggal, awalnya ia dan David memang sudah sepakat untuk berdamai. Sebab david sendiri sudah benar-benar melunasi uang pinjamannya itu kepada Lina Yunita tersebut.

Sesuai keinginan dari pihak Lina, maka uang tersebut telah kembali bahkan tanpa ada cicilan dari David Noah alias secara tunai. Setelah permasalahan tersebut selesai, kabar kurang enak terdengar ke publik, karena pelapor David akhirnya meninggal dunia.

Menurut Kuasa Hukum Lina

Kabar jika Lina Yunita meninggal ini tersampaikan oleh kuasa hukumnya yaitu Devi Waluyo pada hari Senin, 20 September tahun 2021 kemarin. Seperti yang kita ketahui, bahwa Lina Yunia merupakan seorang wanita yang menjadi pelapor ke polisi karena kasusnya bersama David Noah.

Baca Juga: Medina Zein Terjerat Kasus Kedua Kalinya Terkait Dugaan Pengancaman

Smentara itu meurut Kabid Humas Polad Metro Jaya yakni Kombes Yusri Yunus sempat mengaku jika belum mendapat kabar tersebut. Akan tetapi mengenai proses penyelidikan ketika kasus tersebut sudah berujung damai, semua penyidik telah mempersiapkan acara.

Acara tersebut adalah mengenai pemberhentian atas penyelidikan dalam kasus antara david dan Lina waktu itu. Karena semua utang David sudah lunas dan akan menggelar acara penyelidikan tersebut, malah justru Lina meninggal.

Sedangkan menurut Hendra selaku Penasehat Hukum David juga mengatakan jika persoalan tersebut akan menjadi tanggung jawabnya korporasi. Akan tetapi kliennya justru malah beritikad baik agar mengembalikan uang tersebut kepada pelapor, Lina Yunita.

Karena Jatuh Sakit dan Membutuhkan Uang

Menyinggung persoalan jika Lina Yunita meninggal itu menurut kuasa hukum mendiang pun memang belum mengetahui secara jelas penyebabnya. Akan tetapi menurut beberapa informasi yang beredar, jika pelapor david tersebut meninggal karena jatuh sakit.

Karena sakitnya itu, Lina juga sempat mengaku jika sangat membutuhkan uang untuk keperluan berobatnya selama sakit itu. Karena waktu itu Lina masih sakit, maka tidak dapat bertemu bersama David untuk menandatangani perdamaiannya dengan David.

Bahkan menurut Devi sendiri jika Lina memang sempat mengalami koma dan terbaring di rumah sakit karena penyakitnya itu. Sehingga Lina tidak dapat menandatangani perdamaian itu di Polda Metro Jaya.

Selain itu Devi Waluyo juga selalu mencari informasi mengenai pihak keluarga Lina Yunita tersebut. Termasuk juga mengenai pemakaman wanita sebagai pelapor david Noah tersebut.

Baca Juga: Taqy Malik Diduga Gelapkan Dana Umrah, Pihak Travel Beri Klarifikasi

Sudah Berujung Damai Namun Meninggal

Sebelum Lina Yunita meninggal kabarnya ia sempat mendapat perawatan di rumah sakit bahkan sampai ia mengalami koma. Padahal di tengah-tengah proses hukumnya atas dugaan penggelapan dana oleh david itu sudah hampir selesai.

Pasalnya, David sendiri telah sepakat dan sudah membayar uang pinjamannya itu kepada pihak Lina Yunita tersebut. Karena jatuh sakit, maka Lina pun tidak dapat hadir di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan untuk menandatangani perdamaian.

Akan tetapi sebelum Lina jatuh koma, rupanya kuasa hukumnya telah bersepakat juga untuk melakukan perdamaian. Karena tidak sanggup pergi dan masih sakit, maka Lina tidak bisa hadir.

Hampir berujung damai, namun Lina Yunita meninggal dunia tepat pada hari Senin, 20 September 2021. Kemungkinan besar sepeninggalannya Lina tersebut karena ia mengidap penyakit kanker.

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img