Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruTaqy Malik Diduga Gelapkan Dana Umrah, Pihak Travel Beri Klarifikasi

Taqy Malik Diduga Gelapkan Dana Umrah, Pihak Travel Beri Klarifikasi

Taqy Malik diduga gelapkan dana umrah, banyak jama’ah yang meminta penjelasan. Baru-baru ini beredar kabar kurang menyenangkan dari selebgram Taqy Malik. Taqy Malik diduga menggelapkan dana milik calon jama’ah di Taqychan Travel.

Meskipun beberapa hari bungkam mengenai kabar yang beredar tersebut, saat ini pihak travel milik Taqy Malik mulai buka suara. Wisnu Wibowo selaku Executive Direktur Operasional Taqychan Travel turut memberikan penjelasannya.

Jama’ah yang terdaftar pada bulan Maret 2020 saat ini masih belum bisa berangkat. Hal itu karena situasi pandemi yang masih melanda dunia. Sehingga banyak pihak yang meminta untuk refund.

Baca Juga: Ricky Cuaca Buka Suara Terkait Tudingan Kurus Gegara Narkoba

Selebgram Taqy Malik Diduga Gelapkan Dana Umrah

Jama’ah yang tertunda dari Maret tahun lalu, harusnya berangkat di Maret akhir. Namun karena kondisi pandemi dan melarang untuk perjalanan umrah, sehingga perlu untuk menunggu hingga situasi membaik.

Wisnu juga membicarakan mengenai warganet yang berkomentar pada akun Instagram @taqychantravel. Banyak yang mengaku bahwa kesulitan meminta uangnya kembali atau refund. Bahkan, selebriti Anwar Sanjaya atau Anwar BAB ini turut memberikan komentarnya.

Menurutnya, warganet yang memberikan komentar tersebut merupakan jama’ah yang tidak update info. Travel milik Taqy Malik tersebut sempat menghentikan operasionalnya. Namun, bagi yang ingin refund dikarenakan kondisinya tidak menentu, pihak travel nantinya juga akan tetap memproses hal tersebut.

Hal itu karena berbagai kendala teknis. Sehingga untuk melakukan proses refund tersebut masih memerlukan waktu. Taqy Malik tidak seperti yang diduga saat ini, apabila gelapkan dana umrah.

Bahkan sebagian atau hampir keseluruhan yang refund sudah terselesaikan. Untuk jumlah jama’ah yang tertunda berangkat pada Maret 2020 berjumlah sekitar 71 orang.

Wisnu mengatakan pada Rabu, 15 September 2021 sudah mengembalikan sebagian dana. Pihaknya sudah mencapai pengembalian dana 56 calon jama’ah.

Bahkan oleh Taqy Malik sendiri sebagai komisarisnya. Wisnu sebelumnya juga sempat mengungkapkan bahwa Taqy hanya sebagai komisaris. Taqy sebenarnya tidak terlibat langsung dalam urusan operasionalnya.

Baca Juga: Medina Zein Dilaporkan ke Polisi Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

Adam Deni dan Travel Milik Taqy Malik

Kasus ini awalnya mulai terkuak saat Adam Deni menyinggung Taqy Malik. Setelah mengunggah tangkapan layar yang isinya keluhan. Banyak dari warganet yang meminta kejelasan mengenai pengembalian dana umrah dari bisnis travel Taqy Malik.

Adam Deni meminta Taqy Malik yang diduga gelapkan dana travel umrah, segera melakukan klarifikasi. Hal tersebut terjadi karena banyaknya jama’ah batal umrah yang tidak memperoleh kejelasan. Bahkan belum juga memperoleh refund uang.

Meskipun sebelumnya sudah menagih dana tersebut sejak dua bulan lalu. Adam Deni tampak mengunggah hasil screenshot pesan dari seseorang. Bahkan juga mengaku telah berhasil memiliki identitas 74 jama’ah travel milik Taqy.

Banyaknya 74 jamaah tersebut, Taqy tentunya memperoleh dana kurang lebih Rp1,2 miliar. Adam Deni tampak memberikan sindirannya untuk suami Sharel Thalib tersebut. Bahkan menanyakan mengenai uang Rp1,2 miliar kemungkinan untuk membeli pabrik.

Dalam keterangannya, Adam turut mendesak suami Sherel Thalib. Hal itu agar Taqy Malik segera klarifikasi yang diduga gelapkan dana travel umrah.

Apabila Taqy tidak segera memberikan penjelasan serta klarifikasinya, Adam Deni mengaku tak segan untuk mengambil tindakan lebih jauh.

Anwar Sanjaya Turut Buka Suara

Anwar Sanjaya meluruskan kabar mengenai dana umrah milik travel Taqy Malik. Ia turut memberikan klarifikasinya terkait hubungannya dengan Taqychan Travel. Pandemi Covid-19 menyebabkan keberangkatannya ke Tanah Suci tertunda.

Sehingga ia meminta pengembalian uang sebagai dana umrah. Seiring berjalannya waktu dengan melihat situasi serta kondisinya, sepertinya memang untuk pelaksanaan umrah masih belum bisa terlaksana. Pada akhirnya, hanya dapat memutuskan untuk refund.

Baca Juga: Pemotretan Perdana Anak Nella Kharisma, Cantik Bikin Gemas

Untuk pengajuan refund tersebut, dengan mencoba menghubungi pihak travel. Namun saat itu belum ada balasannya serta kepastian yang cukup jelas. Pada akhirnya, pihak travel menghubunginya kembali. Bahkan menginformasikan prosedur mengenai pengajuan refund.

Memang tidak dapat memungkiri proses refund yang berlangsung cukup panjang. Namun ia juga memastikan semua uangnya sudah kembali. Hubungannya dengan Taqy Malik pun masih baik-baik saja.

Ia juga mengingatkan untuk tetap mengikuti prosedur refund sesuai dengan proses yang berlaku. Terutama bagi para jama’ah yang memiliki nasib serupa.

Kabar mengenai Taqy Malik yang diduga gelapkan dana umrah, kini pihak travel memberikan klarifikasinya. Taqy sebenarnya tidak terlibat langsung dalam urusan operasionalnya. Bahkan sebagian atau hampir keseluruhan yang refund sudah terselesaikan.

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img