Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A54s Upgrade dari A54, Simak Spesifikasi Utama dan Harganya!

HP Oppo A54s Upgrade dari A54, Simak Spesifikasi Utama dan Harganya!

HP Oppo A54s sepertinya akan menjadi seri A terbaru yang siap menghiasi pasar gadget. Rencananya, perusahaan akan mengungkapkan smartphone ini di pasar internasional pada akhir tahun ini.

Akan tetapi, hingga kini Oppo belum mengumumkan detail peluncuran resmi perangkat satu ini. Meskipun demikian, MySmartPrice telah memperoleh detail harga dari Oppo A54s yang akan hadir sebelum peluncuran resminya.

Dalam hal ini, Tipster Sudhanshu telah membagikan detail harga bersamaan dengan opsi penyimpanan serta pilihan warna ponsel. Oppo A54s diharapkan dengan beberapa peningkatan dari seri sebelumnya A54 yang resmi meluncur pada awal tahun ini di India.

Namun, render dari Gizpie menunjukkan bahwa Oppo A54s mempunyai kemiripan dengan Oppo A16. Untuk lebih jelasnya, berikut ini dapat kita simak bocoran harga, spesifikasi, serta detail Oppo A54s lainnya jelang peluncuran.

Baca Juga: HP Oppo PFVM10 Muncul di Geekbench, Bawa Chipset Dimensity 700?

Spesifikasi Utama dan Harga HP Oppo A54s

Vendor ternama asal China, Oppo akan segera meluncurkan smartphone terbaru bernama Oppo A54s. Smartphone ini menjadi seri A berikutnya yang siap meluncur di pasaran.

Perangkat ini dispekulasikan sebagai penerus Oppo A54 yang meluncur di India pada bulan April 2020. Oppo A54 mungkin merupakan versi yang sedikit mengalami perubahan dari Oppo A54.

Saat ini render serta spesifikasi utama dari smartphone ini telah muncul secara online. Dengan demikian, mampu memberikan gambaran yang lebih lengkap bagaimana ponsel ini nantinya. Kemunculannya di internet juga mengisyaratkan waktu peluncuran yang akan segera terjadi.

Desain HP Oppo A54s

Dalam perangkat terbaru seri A Oppo ini terdapat pengaturan tiga kamera pada bagian belakang. Triple kamera tersebut tersemat pada bagian berbentuk persegi panjang.

Pada bagian kanan bawah ponsel terdapat logo Oppo. Sedangkan pada belakang lainnya, perangkat ini tampak mempunyai semacam lapisan glossy.

Untuk bagian depannya, terdapat lekukan bergaya tetesan air tersemat pada bagian atas. Ini menandakan bahwa Oppo A54s akan menjadi ponsel 5G yang cukup terjangkau di pasaran. Dari gambar yang beredar, smartphone ini mempunyai dagu yang cukup tebal.

Baca Juga: HP Oppo A55 4G Resmi Rilis, Apa Perbedaannya dengan Versi 5G?

Layar Oppo A54s

Tipster Sudhanshu tidak membagikan detail apapun seputar spesifikasi serta fitur perangkat. Bahkan ponsel ini pun belum nampak pada situs web sertifikasi manapun. Kita mengharapkan Oppo A54s akan datang dengan peningkatan bertahap dari seri sebelumnya A54.

Namun, Tipster Sudhansu Ambhore saat ini telah bekerja sama dengan MySmartpPrice telah memberikan bocoran spesifikasi utama serta kisaran harga yang diharapkan dari HP Oppo A54s.

Spesifikasi HP Oppo A54s kemungkinan merupakan upgrade dari A54. Spesifikasi utama HP Oppo A54s termasuk adanya layar LCD IPS 6,52 inch yang memiliki resolusi HD+.

Terdapat takik pada layar yang menjadi rumah bagi kamera selfie beresolusi 8MP. Sedangkan untuk kamera utamanya pada bagian belakang mungkin akan terdiri dari 50MP kamera utama.

Bukan unit 13 MP seperti halnya pada A54 atau A16. Melengkapi kamera utama tersebut, terdapat pula kamera makro 2MP serta kamera kedalaman 2MP.

Dalam laporan ini menyatakan bahwa HP Oppo A54s akan memperoleh dukungan tenaga prosesor MediaTek Helio G35 yang terpasangkan dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 128GB. Perangkat ini dapat menggunakan ColorOS 11 dengan basis Android 11.

Terkait dengan informasi baterai yang akan tersemat, pada perangkat ini belum tersedia saat ini. Namun, kemungkinan Oppo A54s dapat hadir dengan baterai berkapasitas baterai 500mAh dan pengisian cepat 18W.

Baca Juga: HP Oppo A54 5G Akan Rilis di Jepang, Bawa Pengaturan Quad Camera

Spesifikasi Oppo A54

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa spesifikasi HP Oppo A54s kemungkinan merupakan upgrade dari Oppo A54. Sebagai pengingat, Oppo A54 meluncur dengan MediaTek Helio P35 Soc.

Ponsel ini berjalan pada ColorOS 7.2 dengan basis Android 10 yang memperoleh kelengkapan LCD HD+ 6,51 inch. Layar pada smartphone ini memiliki kecepatan refresh 60Hz dengan rasio layar ke tubuh 89,2% serta kerapatan piksel 269 ppi.

Handset ini juga mempunyai pengaturan tiga kamera bagian belakang dengan sensor utama 13MP serta kamera selfie 16MP. Oppo A54 memulai debut perdananya di India dalam tiga konfigurasi RAM 4GB/6GB serta penyimpanan internal 64GB/128GB.

Sepertinya HP Oppo A54s akan meluncur pertama kali di Eropa dengan kisaran harga antara €200 – €250 (kira-kira setara Rs 17.300 dan Rs 21.600). Smartphone ini dikatakan akan meluncur dalam dua pilihan warna yakni Crystal Black dan Pearl Blue. (R10/HR-Online)