Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo PFVM10 Muncul di Geekbench, Bawa Chipset Dimensity 700?

HP Oppo PFVM10 Muncul di Geekbench, Bawa Chipset Dimensity 700?

HP Oppo PFVM10 telah muncul dalam daftar Benchmark Geekbench. Sebelumnya, perangkat ini sudah terlihat di platform sertifikasi TENAA di China.

Melalui daftar sertifikasi TENAA telah terungkap keseluruhan spesifikasi ponsel. Namun tidak mengungkapkan nama chipset tersebut. Sedangkan pada penampilan Geekbench telah mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan memperoleh dukungan tenaga dari chipset Dimensity kelas menengah.

Berdasarkan daftar Geekbench, ponsel Oppo PFVM10 telah digerakkan oleh chipset MediaTek Dimensity 700 yang memperoleh julukan sebagai MT6833.

SoC tersebut digabungkan dengan RAM berkapasitas 6GB serta berjalan pada sistem operasi Android 11. Melalui tes single-core, perangkat ini mencetak 559 poin serta 1720 poin dalam tes multi-core.

Baca Juga: HP Oppo F19s Usung Kamera Depan Profesional dengan Sensor IMX471

Spesifikasi HP Oppo PFVM10

Oppo mempunyai banyak produk dalam pengerjaannya. Mulai dari Oppo K9 Pro, Oppo A11s. Oppo A16K dan lain sebagainya. Kini, sebuah perangkat Oppo 5G baru yang mengusung nomor model PFVM10 telah nampak pada situs benchmark Geekbench.

Dalam situs tersebut terungkap spesifikasi utamanya yang sebelumnya juga telah muncul dalam badan sertifikasi TENAA China.. Hingga saat ini, nama pemasaran smartphone ini masih belum terungkap.

Menurut Geekbench, smartphone Oppi terbaru ini akan memperoleh dukungan tenaga chip dengan kode nama MT6833V/ZA yang kita ketahui sebagai Dimensity 700 SoC.

Spesifikasi HP Oppo PFVM10

Smartphone ini mempunyai latar belakang dengan lubang punch-hole yang tersemat di tengah untuk kamera selfie. Smartphone ini akan mengusung kamera persegi panjang pada bagian belakang.

Dalam pengaturan kamera tersebut akan terpasang dua sensor kamera serta lampu kilat LED. Modul kamera tersebut juga akan memperoleh dukungan jaringan 5G.

Oppo PFVM10 sepertinya akan mengusung material plastik pada bodi belakangnya. Untuk tombol volume akan tersemat di samping kiri sedangkan tombol power-nya terdapat pada sisi kanan yang memiliki fungsi ganda sebagai pemindai sidik jari.

Baca Juga: HP Oppo Find X3 Pro Photographer Edition Hadir Bermitra dengan Kodak

Sesuai keterangan yang tercantum dalam daftar TENAA, HP Oppo PVFM10 akan mengusung layar TFT berukuran 6,52 inch yang memiliki resolusi HD+ 720 x 1600 piksel dengan punch hole cut out untuk selfie shooter 8MP..

Untuk tenaganya, HP Oppo PFVM10 akan memperoleh dukungan prosesor octa core 2.2 GHz. Dimungkinkan merupakan chipset dengan dimensity 700 yang akan hadir dengan RAM 4/6GM dengan penyimpanan internal 128GB.

Penyimpanan internal ini akan memiliki slot tambahan untuk ekspansi penyimpanan hingga 256GB. Ini akan termuat dalam sistem Android 11 OS serta ColorOS UI.

HP Oppo PVFM 10 mempunyai fitur pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup sensor utama 13MP serta kamera sekunder dengan resolusi 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan kamera 8MP untuk selfie serta panggilan video.

Untuk dukungan daya, Oppo PFVM10 akan mengemas kapasitas baterai berkapasitas 4.890 mAh. Baterai ini akan hadir dengan kapasitas tipikal sekitar 5000mAh yang akan membawa dukungan untuk pengisian cepat.

Sertifikasi 3C China mengungkapkan bahwa smartphone ini akan mendukung pengisian cepat 10W. Sedangkan untuk keamanannya, HP Oppo PFVM10 akan memperoleh kelengkapan pemindai sidik jari yang menghadap ke samping.

Smartphone ini akan memperoleh dukungan konektivitas 5G, 4G LTE, Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS. Perangkat ini akan hadir dengan ukuran 136,8 x 75,4 x 8,4 mm dengan berat 189g.

Baca Juga: HP Oppo A11s Akan Hadir, Simak Bocoran Spesifikasi dari Para Leaker

Keunggulan Chipset Dimensity 700

Jika HP Oppo PFVM10 benar akan mengusung chipset dengan Dimensity 700, maka akan terdapat berbagai keunggulan dari chipset ini. Dimensity 700 merupakan SoC kelas menengah yang rilis oleh MediaTek pada akhir 2020 lalu.

Soc ini hadir dengan prosesor 7nm dengan berisi dua core Cortex-A76 2,2 GHz plus enam Core Cortex-A55 2,0GHz. Prosesor ini mengusung GPU Mali-G57 MC2.

Hal terpenting dalam penggunaan prosesor satu ini adalah dukungan modem 5G yang tetap dapat menghemat penggunaan daya berkat adanya teknologi 5G Ultra Save. Selain itu, modem ini mendukung carrier aggregation yang menjadikan koneksi lebih kencang hingga 2,77 Gbps. Selain itu, juga perpindahan yang mulus antara satu BTS 5G menuju BTS 5G lainnya.

HP Oppo PFVM10 sepertinya akan debut pertama kali di China dengan waktu yang belum bisa dipastikan. Meskipun belum pasti kapan peluncuran dari perangkat ini, akan tetapi menjadi harapan akan lebih mancal detail yang hadir secara online melalui sertifikasi atau yang lainnya. (R10/HR Online)

- Advertisment -