Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno7 Pro Plus Mungkin Tidak Meluncur di Pasaran, Benarkah?

HP Oppo Reno7 Pro Plus Mungkin Tidak Meluncur di Pasaran, Benarkah?

HP Oppo Reno7 Pro Plus sepertinya tidak akan diluncurkan. Berdasarkan Rumor yang beredar, perusahaan hanya akan mengeluarkan perangkat Reno7 dan Reno7 Pro mendatang. Oppo memperkenalkan model Pro plus pada jajaran Reno dengan generasi ke-5.

Perangkat pertamanya adalah Oppo Reno5 Pro Plus. Selanjutnya disusul oleh Oppo Reno6 Pro Plus. Namun, berdasarkan keterangan seorang leaker handal menyebutkan bahwa mungkin tidak akan ada Oppo Reno7 Pro Plus.

Dalam rumor terbaru terkait dengan seri Oppo Reno 7 beberapa hari terakhir dari sumber yang sama yakni Stasiun Chat Digital yang menunjukkan bahwa keluarga Reno generasi ke-7 mungkin tidak akan menyertakan model Pro plus.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 Pro Sebagai Penerus Reno 6 Pro, Simak Spesifikasinya!

HP Oppo Reno7 Pro Plus Mungkin Tidak Ada

Kampanye global Oppo baru saja dimulai, hadir melalui seri HP Oppo Reno6 yang telah rilis. Akan tetapi, berdasarkan laporan yang masuk menunjukkan adanya aktivitas perusahaan yang saat ini sedang mengerjakan seri Oppo Reno7.

Terdapat sejumlah kebocoran yang menunjukkan perangkat terbaru yang sedang digarap ini akan segera mencapai pasar. Perusahaan telah menetapkan standar yang cukup umum untuk meluncurkan perangkat dalam tiga varian.

Mulai dari seri Oppo Reno5 yang menghadirkan varian vanila, Pro, Pro Plus dengan spesifikasi andalan. Selanjutnya seri Oppo Reno6 yang kabarnya naik level ke seri Reno6 Pro Plus. Akan tetapi lain dari HP Oppo Reno7 yang tampaknya standar ini tertinggal. Oppo Reno7 Pro+ mungkin tidak akan akan meluncur di pasaran.

Rumor Ketidakhadiran HP Oppo Reno7 Pro Plus

Seri Oppo Reno memang cukup populer di seluruh dunia karena memiliki desain yang menarik serta perangkat keras yang cukup handal di dalamnya. Sebelumnya, seri Oppo Reno 6 memperoleh sambutan yang baik di India. Saat ini tampaknya perusahaan tengah mengerjakan penerusnya, seri Reno7.

Diharapkan seri Reno7 akan terdiri dari Oppo Reno 7, Oppo Reno 7 Pro, serta Oppo Reno7 Pro Plus. Oppo telah memperkenalkan model Pro Plus dengan seri Reno5 pada tahun lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan Reno 6 Pro Plus pada awal tahun ini. Akan tetapi berdasarkan beberapa bocoran terbaru, sepertinya HP Oppo Reno7 Pro Plus ini tidak akan meluncur di pasaran.

Melansir dari laporan MySmartPrice, berdasarkan keterangan rahasia Statiun Chat Digital yang menyatakan bahwa Oppo Reno7 dan Reno7 Pro akan mengalami peningkatan yang cukup pesat dari para pendahulunya.

Dalam keterangan rahasia tersebut juga menambahkan bahwa prototipe varia vanila dan Pro mencakup lebih banyak peningkatan pesat dalam hal tampilan dan kamera.

Lebih lanjut, leaker tersebut juga menambahkan bahwa hingga saat ini belum pernah mendengar tentang model Reno 7 Pro Plus. Maka menurutnya HP Oppo Reno7 Pro Plus mungkin tidak akan ada sama sekali.

Baca Juga: HP Oppo Reno 7 Dukung Pengisian Cepat 65W dan Sensor Utama 50MP

Jajaran Reno7 Siap Ramaikan Pasaran

Dapat kita ingat bahwa desain panel depan dan belakang dari Oppo Reno7 Pro telah bocor secara online. Dalam bocoran tersebut mengkonfirmasi keberadaan handset tersebut.

Reno7 Pro dikatakan akan hadir dengan layar datar dengan bezel tipis di sekelilingnya serta sebuah lubang pada sudut kiri atas yang akan menampung kamera selfie.

Berdasarkan bocoran yang ada, Oppo Reno7 akan sangat mirip dengan seri pendahulunya dalam segi desain. Perangkat ini akan membawa beberapa peningkatan dari beberapa spesifikasinya.

Sebelumnya telah kita ketahui tentang spesifikasi kamera Reno 7 yang sangat mirip dengan dengan Oppo Reno6, begitu pula dalam hal desain dan bingkai logam pada sisi sampingnya.

Handset muncul dengan kelengkapan sensor utama yaitu Sony IMX766 50MP dengan cincin LED notifikasi di sekitar kamera.. Dari sumber lain juga memberikan klaim smartphone ini akan muncul membawa MediaTek Dimensity 920 SoC.

Dari sumber yang sama menunjukkan bahwa varian Pro akan datang dengan mengusung MediaTek Dimensity 1200. Di sisi lain HP Oppo Reno7 Pro Plus harapannya akan mengemas SoC Qualcomm Snapdragon 888. Namun, laporan terbaru dari Statiun Chat Digital menunjukkan bahwa perangkat ini tidak akan melengkapi jajaran Oppo Reno7 mendatang.

Terkait dengan ketidakhadiran Oppo Reno7 Pro Plus, para pembocor pun memberikan beberapa kredibilitas untuk klaim tersebut. Bagaimanapun rumor menunjukkan bahwa Reno7 akan memulai debutnya pada Desember 2021 mendatang.

Kita mungkin akan mulai melihat Reno7 serta Reno7 Pro melewati sertifikasi. Sehingga kita akan dapat menemukan perangkat apa saja yang akan datang. Termasuk kepastian HP Oppo Reno7 pro plus benar-benar akan meluncur di pasaran atau tidak. (R10/HR-Online)

- Advertisment -