Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO 8 Legend Debut Perdana di India Sebelum Perayaan Diwali

HP Vivo iQOO 8 Legend Debut Perdana di India Sebelum Perayaan Diwali

HP Vivo iQOO 8 Legend sepertinya sudah mendekati jadwal peluncuran. Melansir laporan terbaru 91Mobiles, menyebutkan iQOO tengah bersiap untuk memperkenalkan iQOO 8 Legend pada akhir Oktober ini atau paling tidak perangkat tersebut akan meluncur di awal November mendatang.

Sementara iQOO India belum menggoda kehadiran seri iQOO 8, berspekulasi bahwa selain varian Pro, perusahaan akan membawa varian iQOO 8 ke negara tersebut. Pasalnya, varian India iQOO 8 dengan nomor model 12019 nampak pada basis data IMEI sejak Agustus lalu.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 8 Miliki Kapasitas Jumbo dan Design Masa Kini

Mungkinkah HP Vivo iQOO 8 Legend Rebranding Vivo iQOO 8 Pro?

Sepertinya iQOO 8 Legends akan segera meluncur di India. Smartphone ini akan hadir sebagai versi rebranding dari iQOO 8 Pro yang telah resmi meluncur di China pada beberapa waktu lalu.

Sub brand Vivo ini juga memperkenalkan iQOO 8 serta iQOO 8 Pro di pasar China pada bulan Agustus lalu. Kedua ponsel tersebut merupakan penerus dari iQOO 7 serta 7 Pro yang dapat diterima baik oleh perusahaan.

Bulan lalu, terdapat sebuah laporan yang menunjukkan bahwa tanggal peluncuran smartphone iQOO 8 dan 8 Pro di India mengalami adanya penundaan. Selanjutnya, iQOO Z5 akhirnya resmi meluncur di negara tersebut.

iQOO 7 Legend yang telah memulai debutnya pada awal tahun ini di India adalah versi iQOO 7 Pro yang memperoleh pembayaran dari China. Oleh karena itu, ada kemungkinan HP Vivo iQOO 8 Legend merupakan iQOO 8 Pro edisi rebranded.

Oleh karenanya, kemungkinan iQOO 8 Legend dapat menjadi smartphone bertenaga Snapdragon 888 Plus kedua yang hadir di India setelah sebelumnya Vivo X70 Pro+ yang memulai debutnya di negara tersebut beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 8 Pro Siap Rilis, Usung Chipset Terbaru Snapdragon 888+

Spesifikasi dan Fitur HP Vivo iQOO 8 Pro

Dengan mempertimbangkan bahwa HP Vivo iQOO 8 Legend bisa jadi adalah iQOO 8 Pro yang berganti nama. Kemungkinan perangkat ini akan hadir dengan tampilan layar LTPO AMOLED FHD+ 120Hz seluas 6,78 inch. Selain itu, perangkat ini memiliki Dolby Vision dan memberikan rasio aspek 20:9 dengan kerapatan piksel 517 PPI.

Layar sepertinya akan memiliki desain tepi melengkung. Selanjutnya, untuk sektor fotografinya, ia akan menampilkan kamera depan 16 MP. Lalu pengaturan triple kamera belakang. Kamera itu terdiri dari 50 megapiksel (Sony IMX766, dengan gimbal OIS) + 48 megapiksel (ultra-lebar) + 16 megapiksel (telefoto dengan OIS).

Smartphone ini diharapkan akan memperoleh dukungan tenaga Snapdragon 888+.  Serta mungkin akan hadir dengan RAM LPDDR5 12GG serta penyimpanan UFS 3.1 hingga 512GB. HP Vivo iQOO 8 Legend  memperoleh dukungan daya baterai berkapasitas 4.500 mAH yang juga mendukung pengisian cepat 120W.

Terdapat pula pengisian nirkabel 50W, pengisian nirkabel balik 10W. iQOO 8 Legend atau iQOO 8 Pro menjalankan sistem operasi Android 11. Tak lupa mengusung pemindai sidik jari yang tersemat di bawah layar sebagai dukungan keamanan.

Untuk konektivitas, HP Vivo iQOO 8 Legend menawarkan port USB Type-C, GPS, Bluetooth v5.2, NFC, Wi-Fi dual-band, 4G VoLTE, 5G, dan slot kartu dual-SIM. iQOO 8 Legend kemungkinan akan hadir dengan ukuran 165 x 75 x 9 mm serta bobot 202,5 gram.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 8 Pro Pilot Edition Usung Penyimpanan Luas, Ini Harganya!

Spesifikasi Vivo iQOO 8

Sama-sama memulai debutnya di China pada bulan Agustus lalu, iQOO 8 dan iQOO Pro yang saat ini santer tersebar akan rebranding menjadi HP iQOO 8 Legend. Ternyata keduanya memiliki perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan.

Vivo iQOO 8 hadir dengan panel layar AMOLED berukuran 6,56 inch dengan resolusi 1080 x 2376 piksel. Sama-sama berjalan pada OS Android 11 dengan OriginOS 1.0, akan tetapi iQOO 8 memperoleh dukungan chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G dengan GPU Adreno 660.

Penyimpanan pada perangkat ini menggunakan RAM 12GB serta memori internal 128/256 GB. Meskipun sama-sama mengusung pengaturan triple kamera belakang dengan iQOO 8 Pro, akan tetapi terdapat perbedaan besaran resolusi pada beberapa lensanya.

Pada iQOO 8 Pro yang kemungkinan akan berubah nama menjadi HP Vivo iQOO 8 Legend terdiri dari 50 MP Sony IMX766 dengan kelengkapan gimbal OIS + 48 MP ultrawide + 16MP telefoto.

Sedangkan pada iQOO 8 terdiri dari 50 MP + 13 MP + 13 MP. Kapasitas baterai yang ada pun juga lebih kecil dari iQOO 8 Pro. Pada iQOO 8 tersemat baterai jenis Li-Po berkapasitas 4350 mAH dan pengisian cepat 120W.

Jika benar bahwa HP Vivo iQOO 8 Legend meluncur di India pada akhir Oktober atau awal November. Dengan kata lain, smartphone ini akan resmi hadir di negara tersebut menjelang musim perayaan Diwali.

- Advertisment -