Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO Neo5s Bocor Secara Online, Desain Masih Menjadi Misteri!

HP Vivo iQOO Neo5s Bocor Secara Online, Desain Masih Menjadi Misteri!

HP Vivo iQOO Neo5s telah bocor secara online bersamaan dengan spesifikasi utamanya. Perangkat ini memperoleh dukungan tenaga SoC Snapdragon 888 serta pengisian cepat 66W.

iQOO tahun ini telah meluncurkan dua smartphone di bawah seri 5, termasuk iQOO Neo 5 serta Neo 5 Vitality Edition. Kini, smartphone baru di bawah seri ini yang bernama iQOO Neo5s telah terlihat secara online dengan bocoran spesifikasinya.

Bocoran tersebut berasal dari keterangan rahasia di Weibo. Terdapat dua keterangan rahasia bernama Arsenal serta Bald Panda yang telah mengungkapkan spesifikasi utama dari iQOOO Neo5s mendatang. Dalam keterangan rahasia tersebut telah mengkonfirmasi moniker bersama detail spesifikasinya.

Mulai dari penggunaan panel OLED 120Hz seluas 6,56 inch yang disediakan oleh BOE. Layar akan melengkung pada bagian tepi serta mempunyai dukungan untuk warna 10 bit.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition dengan Snapdragon 870

Bocoran Spesifikasi HP Vivo iQOO Neo5s

iQOO saat ini tengah mempersiapkan perangkat terbaru. Tampaknya, seri Neo akan segera menyambut anggota baru dalam keluarganya.

HP yang akan datang dari merek tersebut sepertinya memiliki julukan sebagai Vivo iQOO Neo5s. HP iQOO Neo5s akan menjadi anggota ketiga dalam seri Neo5, setelah Neo5 dan Neo 5 Lite.

Perangkat ini banyak mengalami kebocoran, mengungkapkan detail penting terkait spesifikasinya. Saat ini, keterangan rahasia China di Weibo telah membagikan seluruh spesifikasi serta harga yang harapannya untuk iQOO Neo5s.

Tampilan Layar

Tipster Arsenal telah mencantumkan beberapa parameter kunci perangkat terbaru ini. Dalam keterangan rahasia ini menyatakan bahwa iQOO akan meluncurkan smartphone dengan baterai berkapasitas 4500mAh di bawah tenda.

Selanjutnya, dukungan daya tersebut akan memperoleh kelengkapan pengisian cepat 66W. Selain itu, untuk manajemen termal yang lebih baik lagi, maka HP Oppo iQOO Neo5s akan memiliki sistem pendingin generasi kedua.

Smartphone ini hadir dengan layar Full HD+ AMOLED 6,56 inch beresolusi 1080 x 2376 piksel. Layar warna 10 bit akan hadir dengan dukungan kecepatan refresh hingga 120Hz.

Selain itu, layar juga memperoleh kelengkapan chip tampilan generasi kedua yang mampu meningkatkan frame rate secara lebih cerdas serta mengoptimalkan warna. Diharapkan pula bahwa perangkat ini menggunakan lubang-lubang pada bagian atas untuk kamera depan.

Baca Juga: HP Vivo iQOO V2136GA Bawa Baterai Sel Ganda, Yakin Ini Neo 7?

Kamera

Berdasarkan keterangan rahasia lebih lanjut mencatat bahwa HP Vivo iQOO Neo5s akan mempunyai pengaturan tiga kamera bagian belakang. Tiga kamera tersebut memiliki sensor Sony IMX598 48MP sebagai kamera utama dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS).

Untuk detail dua sensor lainnya belum dapat dipastikan. Kita harapkan perangkat ini akan mempunyai fitur ultrawide 8MP serta sensor kamera makro 2MP. Untuk aktivitas selfie dan panggilan video, HP Vivo iQOO Neo5s memperoleh kelengkapan sensor kamera depan 16MP.

Dapur Pacu

Dalam postingan Weibo juga mengkonfirmasi bahwa handset ini selain mempunyai kecepatan refresh hingga 120Hz akan memperoleh dukungan tenaga dari chipset unggulan Snapdragon 888.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, HP Vivo iQOO Neo5s sepertinya akan mengemas baterai berkapasitas 4500mAh dengan dukungan pengisian cepat 66W.

Untuk penyimpanannya, harapannya akan memiliki varian RAM 8GB + 128GB serta RAM 12GB + ROM 256GB. Kedua varian ini akan meluncur dengan kisaran harga masing-masing CNY 2.999 sekitar Rs 35.000 dan CNY 3.499 atau setara Rs 40.900.

Fitur tambahan sepertinya akan mencakup sistem pembuangan panas berpendingin generasi kedua, motor linier, serta speaker stereo. Terdapat pula chip layar independen generasi kedua.

Baca Juga: HP Vivo X80 Pro dengan Baterai 6000mAh dan Spek Baru, Apa Saja?

Produk iQOO Lain yang Akan Segera Meluncur

Selain HP Vivo iQOO Neo5s, perusahaan juga tengah mempersiapkan perangkat flagship lain yang jadwal meluncurnya tahun depan. Smartphone tersebut bernama iQOO 9 Pro dan telah muncul di basis data IMEI.

Ponsel yang akan datang ini mengusung nomor model 12022 dan menunjukkan bahwa ia meluncur tahun depan. Akan tetapi, belum ada konfirmasi resmi kapan smartphone tersebut resmi meluncur.

Hampir semua hal terkait spesifikasi HP Vivo iQOO Neo5s telah terungkap. Akan tetapi, desain dari smartphone ini hingga kini masih menjadi misteri. Semoga akan ada lebih banyak lagi bocoran untuk perangkat ini beberapa waktu mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -