Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO V2136GA Bawa Baterai Sel Ganda, Yakin Ini Neo 7?

HP Vivo iQOO V2136GA Bawa Baterai Sel Ganda, Yakin Ini Neo 7?

HP Vivo iQOO V2136GA telah terlihat di database TENAA China. Dalam daftar sertifikasi tersebut terungkap gambar serta spesifikasi lengkap dari smartphone ini.

Dalam waktu yang sama, varian lain dengan nomor model V2136A juga hadir dalam sertifikasi TENAA. Akan tetapi, perangkat dengan nomor model ini hanya nampak gambarnya saja, sedangkan spesifikasinya belum terungkap dengan jelas.

Baca Juga: HP Vivo S10e Akan Rilis, Usung Dimensity 900 dan Pengisian Cepat 44W!

HP Vivo iQOO V2136GA Muncul di TENAA

Sub merek Vivo iQOO dilaporkan sedang bekerja untuk meluncurkan perangkat seri Neo baru yang diharapkan akan resmi meluncur untuk beberapa waktu ke depan.

Terkait hal ini, telah nampak ponsel iQOO baru dengan nomor model V2136GA di badan regulasi TENAA China. Dalam daftar tersebut telah mengungkapkan hampir semua hal terkait desain serta spesifikasi perangkat.

Selain itu, perangkat terbaru ini juga telah muncul dalam Google Play Console yang mengungkapkan beberapa spesifikasi penting.

Desain HP Vivo iQOO V2136GA

Foto render yang diungkapkan kepada TENAA menunjukkan desain yang sangat identik dengan iQOO 7. Ponsel iQOO terbaru ini mempunyai modul kamera persegi panjang pada bagian belakang yang menampung tiga sensor kamera. Untuk bagian belakang, nampak mempunyai lapisan logam.

Berdasarkan gambar yang beredar, pada sudut kiri atas panel belakang kedua versi warna merupakan model kamera vertikal besar. Sedangkan logo iQOO terletak pada bagian bawah.

Sedangkan pada sisi kanan ponsel tersemat tombol power serta volume rocker. Dalam gambar sertifikasi TENAA juga mengkonfirmasi bahwa akan ada edisi BMW V2136GA yang menampilkan garis vertikal warna-warni pada bagian belakang.

Sesuai dengan keterangan rahasia India Mukul Sharma yang telah melihat daftar Google Play Console dari HP Vivo iQOO V2136GA, mengungkapkan bahwa perangkat ini mengusung layar melengkung dengan fitur yang sama serta resolusi 2375 x 1080 piksel.

Terdapat pula pengaturan punch-hole pada sisi tengah layar dengan panel layar AMOLED 6,56 inch serta pemindai sidik jari yang tersemat di bagian bawah layar untuk dukungan keamanan.

Daftar TENAA mengungkapkan bahwa HP Vivo iQOO V2136GA memiliki dimensi berukuran 159,06 x 75, 14 x 8,63 mm serta berat 199,9 gram.

Baca Juga: HP Vivo X80, Ini Dia Bocoran Fitur dan Spesifikasinya!

Prosesor dan Kamera

HP Vivo iQOO V2136A memperoleh dukungan tenaga prosesor Octa-core 3GHz yang yang dispekulasikan sebagai chipset Dimensity 1200. Chipset ini akan dilengkapi dengan RAM yang cukup besar yakni 8GB/12GB serta penyimpanan internal 128GB/256GB/512GB. 

Untuk spesifikasi kameranya, V2136GA mengusung kamera 16MP untuk sisi depan. Sedangkan pada panel belakang mempunyai unit tiga kamera yakni 48MP + 13MP + 13MP.

Daya dan Konektivitas

Menariknya lagi, HP Vivo iQOO V2136GA sepertinya akan memperoleh kelengkapan baterai sel ganda 2.120 mAh yang akan menawarkan kapasitas gabungan berkisar 4.500mAh.

Selain itu, pada sertifikasi 3C dari mode yang sama mengungkapkan bahwa perangkat ini mungkin akan membawa dukungan untuk pengisian cepat 120W.

Handset ini akan berjalan pada OS Android 11 yang mungkin berdasar pada FunTouchOS 11.1 pada pasar global serta OriginOS untuk China. Selain itu, tampak pada foto HP Vivo V2136GA menunjukkan perangkat dalam avatar BMW M Sport dengan garis tiga warna.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition dengan Snapdragon 870

Rencana Peluncuran HP Vivo V2136GA

Berdasarkan spesifikasi TENAA menunjukkan bahwa iQOO V2136GA bisa menjadi perangkat gaming centric dari merek China. Sesuai dengan spekulasi yang ada, perangkat ini sepertinya akan meluncur sebagai ponsel Neo-series.

Bahkan spekulasi tersebut lebih mengarah pada iQOO Neo 7. Sesuai dengan keterangan rahasia Weibo Arsenal, iQOO kemungkinan akan meluncurkan ponsel Neo terbaru untuk bulan depan.

Bersamaan dengan kemunculan Vivo iQOO bernomor model V2136GA ini bersamaan peluncuran iQOO terbaru yakni iQOO Z5 5G. Smartphone ini hadir membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 778 5G dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 5000mAh.

iQOO Z5 5G hadir dengan kamera belakang 64MP yang tersedia dalam dua opsi penyimpanan di India. Perangkat ini terdiri dari dua varian warna, yakni Space dan Arctic Dawn.

Sesuai dengan rumor yang beredar selama ini, HP Vivo V2136GA akan menjadi model iQOO Neo. Namun hingga saat ini belum ada informasi terkait dengan rumor tersebut. Kita harapkan akan segera memperoleh informasi detail terkait peluncuran resmi dari perangkat ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -