Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi Note 11 Pro Bawa Fast Charging 120W, Ini Speknya

HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro Bawa Fast Charging 120W, Ini Speknya

Xiaomi Redmi Note 11 Pro merupakan HP terbaru yang kabarnya segera rilis dalam waktu dekat. Bahkan sebelum peluncurannya, telah banyak beredar informasi terkait HP tersebut. Peluncuran ponsel di China ini telah bocor sebelum perilisan.

Harga maupun spesifikasinya telah diketahui oleh publik. Hal ini bermula dari bocoran seorang tipster asal China yang mengunggah informasi melalui Weibo. Seperti apakah spesifikasinya?

Baca Juga: HP Xiaomi Black Shark 4S Mengusung Layar AMOLED Seluas 6,67 Inch

Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Sebuah postingan di Weibo dari Redmi General Manager Lu Weibing mengisyaratkan bahwa perusahaan sedang bersiap meluncurkan ponsel seri Note 11 Pro di Tiongkok. 

Kemungkinan perusahaan mengungkap jajaran Note 11 ini sebelum festival belanja Dobel Eleven pada 11 November di Tiongkok tersebut. 

Namun sisi lain seseorang yang memang dirahasiakan telah membagikan rumor spesifikasi dari seri note 11 juga Note 11 Pro yang sama-sama akan meluncur beberapa waktu mendatang. 

Desain dan Layar

Sebagai salah satu produsen smartphone terbaik di dunia, Xiaomi ingin memberikan produk yang berkualitas untuk jajaran produknya.

Terutama dengan HP terbaru Xiaomi Redmi Note 11 dan Pro ini yang memiliki layar LCD dengan refresh rate 120Hz.

Sementara untuk pengambilan foto atau gambar hadir dengan kamera utama 50 MP dan kamera depan 13 MP.

Pada versi Note 11 Pro menampilkan kamera 16 MP pada bagian depan dan kamera beresolusi 108 MP di bagian belakang. 

Redmi Note 11 Pro memiliki layar AMOLED yang menawarkan refresh rate 120Hz. Pada kamera utama terdapat fitur lampu kilat LED dengan HDR panorama.

HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro sudah tersemat resolusi [email protected] fps dan [email protected]/60 fps. Sehingga menghasilkan kualitas video yang maksimal. 

Resolusi yang baik mampu memberikan lebih banyak informasi visual dan menampilkan kejelasan lebih besar serta detail. Ukuran standar dalam hal resolusi terutama 4K adalah ultra HD dalam piksel 3840×2160. 

Baca Juga: HP Xiaomi Black Shark 4S Gundam Limited Edition, Dapatkan Infonya

Dapur Pacu

Untuk versi standar mengusung chipset MediaTek Dimensity 810. Sementara untuk versi Note 11 Pro dengan prosesor Dimensity 920.

Tak ingin berhenti berinovasi, Xiaomi memberikan dukungan RAM 6GB/128GB untuk varian Note 11 serta varian 8GB/128GB.

Sementara untuk HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro diprediksi meluncur dengan 6GB/128GB, varian 8GB/128GB, dan 8GB/256GB.

Performa ponsel dengan CPU Octa-core 2x 2,5 GHz Cortex A78 & 6×2.0 GHz Cortex A55. Operasi sistem yang dijalankan adalah Android 11 MIUI 12.5.

Dari segi penyimpanan terdapat slot micro SD XC atau slot khusus yang mempermudah pengguna memperluas penyimpanan sehingga dapat bertambah. 

Baterai

HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro memiliki kapasitas baterai dengan 5000 mAh dan pengisian cepat hingga 67 W.

Namun rumor dari Digital Chat Station menyebutkan bahwa kemampuan charging ponsel baru ini dengan angka cukup besar.

Bahkan tercatat dengan fitur Fast Charging 120 W. Hal ini memungkinkan pengisian daya cepat tersemat pada seri Note 11 Pro dan bukan yang standar. 

Jika memang benar seperti itu, maka kemampuan tersebut terbilang meningkat jauh dibanding ponsel keluaran sebelumnya. Sebagaimana Redmi Note 10 hanya menggunakan kecepatan pengisian 33 W. 

Harga

HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro hadir pada 11 November mendatang bersama varian 6GB/128 GB dengan harga 1599 Yuan atau Rp 3,4 juta.

Sementara pada varian 8GB/128GB dengan harga 1799 Yuan atau Rp. 3,9 juta dan untuk 8GB/256GB dengan harga 1999 Yuan atau harga 4,3 juta. 

Dengan berbagai peningkatan sehingga menjadi ponsel pintar dan terbaru, maka membuatnya memiliki harga yang cukup melambung tinggi. 

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus Segera Hadir Bawa Snapdragon 898 SoC

Fitur Pendukung

Menariknya, perusahaan ini memberikan konektivitas dan fitur lainnya dengan NFC. Selain itu, dengan speaker stereo JBL, X-Axis linear Motor.

Tersedia dengan kaca bagian depan Gorilla Glass 5 dan bingkai plastik. Terkait SIM, HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro tersedia dual SIM yakni Nano SIM dan dual standby.

Begitu juga perlindungan debu dan percikan. Lengkap dengan USB Type C 2.0 dan sensor sidik jari. Memang hingga saat ini belum dapat diketahui secara pasti kehadiran Redmi Note 11 Pro.

Namun belakangan ini General Manager Redmi sudah membagikan teaser terkait ponsel anyar miliknya. Sehingga menyongsong perilisan sesuai dengan rencana. 

Melansir dari situs mysmartprice.com, Redmi seri terbaru bakal rilis bulan November tahun ini. Rumor HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro yang beredar tersebut tentu masih prediksi. Sehingga pecinta smartphone perlu mengetahui secara pasti terkait peluncurannya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -