Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Black Shark 4S Mengusung Layar AMOLED Seluas 6,67 Inch

HP Xiaomi Black Shark 4S Mengusung Layar AMOLED Seluas 6,67 Inch

HP Xiaomi Black Shark 4S adalah varian terbaru dari seri pendahulunya yang meluncur sejak Maret dan seri 4S ini hadir hari ini 13 Oktober 2021. Perusahaan asal Tiongkok itu pun juga sudah membagikan berbagai macam detail terbaru mengenai smartphone di Weibo.

Kabar menariknya lagi, ponsel anyar ini akan menggunakan layar Samsung E4 AMOLED dan refresh rate sebesar 144Hz. Tak lupa perusahaan Xiaomi juga menyematkan Ultra-Quick Touch Response dengan akurasi warna terkini.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus Segera Hadir Bawa Snapdragon 898 SoC

Review Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 4S

Tampaknya sub-merek Xiaomi memang berpusat pada perangkat gaming, salah satunya varian Shark 4S yang hadir di pasar China. Kabarnya varian yang satu ini juga akan memiliki seri lain yakni HP Xiaomi Black Shark 4S Pro.

Dari berbagai sertifikasi, terlihat detail untuk kedua smartphone itu akan tersedia sebagian saja secara online. Sudah ada banyak rumor yang menyebutkan mengenai gambaran spesifikasi ponsel Xiaomi tersebut.

Rumor terkait HP Xiaomi Black Shark 4S sudah bermunculan di internet dan mengungkapkan bahwa ponsel tersebut hampir sama seperti pendahulunya. Terutama pada bagian desainnya, namun untuk grafis bagian belakang cukup berbeda.

Menurut lansiran dari Gizmochina beberapa waktu lalu, perusahaan akan menyematkan berupa fitur desain lebih unggul. Mulai dari housing kamera yang membentuk heksagonal hingga memiliki 3 buah kamera dengan tombol bahu yang bisa kita tarik.

Tampilan Layar Beresolusi Full HD+

HP Xiaomi Black Shark 4S hadir dengan jenis layar AMOLED yang cukup luas, yakni sebesar 6,67 inch dengan resolusi Full-HD+. Sementara ponsel dari Xiaomi ini juga mampu menampilkan refresh rate sebesar 144Hz lengkap dengan touch sampling rate 720Hz.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K40S Dukung Layar OLED dan Pengisian Cepat 120W

Tampaknya jenis layarnya itu akan menjadi panel punch-hole dengan menggunakan bezel yang lebih tipis layaknya Samsung E4. Bahkan dari Gizmochina juga telah menyebutkan bahwa varian yang satu ini mampu menampilkan layar sensitif.

Hal ini karena adanya tekanan yang mampu menawarkan sensitivitas pada zona ganda. Sehingga dari zona sensitif tekanan tersebut sangat berguna untuk kontrol dalam game.

Dengan kecepatan refresh yang tinggi, maka respon sentuh akan lebih cepat dan akurasi warna sama seperti layar kreatif profesional. Sementara untuk pengambilan sampel sepenuhnya akan memungkinkan penundaan sentuh dalam waktu 8,3 ms.

Jantung Pacu

HP Xiaomi Black Shark 4S akan membawa chipset berupa Snapdragon 888+ dengan RAM sebesar 16GB serta penyimpanan internal UFS 3.1 512GB. Sedangkan untuk model Pro bakalan membawa sistem Array Disk SSD yang menawarkan kecepatan baca/tulis lebih cepat.

Selain itu, model Pro akan memiliki jenis Qualcomm Snapdragon 888+ SoC, sama halnya varian pendahulunya. Bahkan baru-baru ini dari daftar AnTuTu juga telah mengkonfirmasi mengenai ponsel ini akan mendukung dapur pacu itu.

Menurut bocoran dari Weibo telah menyebutkan bahwa perangkat varian Shark 4S ini juga membawa teknologi berupa Fast Charging 120 Watt. Selain itu, fitur tersebut juga akan sama dengan dukungan varian Black Shark yang merupakan varian pendahulunya.

Untuk kapasitas baterainya, varian ini akan membawa dukungan dengan pengisian yang cepat tapi hanya model Pro saja. Jadi, varian Shark 4S Pro membawa kapasitas baterai hingga 4500 mAh dan dukungan pengisian lebih cepat 120W.

Baca Juga: HP Xiaomi CIVI Resmi Meluncur, Hadirkan Kamera Selfie Istimewa

Kapasitas Kamera

Dari segi kamera, HP Xiaomi Black Shark 4S telah hadir dengan membawa tiga buah kamera pada bagian bodi belakang dan satunya berupa kamera selfie. Sedangkan untuk detail varian reguler belum diketahui. Jadi, untuk varian 4S Pro membawa kamera utama sebesar 64MP.

Untuk lensa ultra sebesar 8MP dengan kamera makro sebesar 5MP dan kamera 20MP di bagian depan layarnya. Jadi, harapannya model reguler atau Shark 4S ini memiliki sistem kamera yang sama.

Karena perangkat dari Xiaomi ini hanya berfokus untuk para gamer, maka smartphone tersebut tak akan membawa warna mewah. Kemungkinan besar hanya ada dua pilihan warna, yaitu biru dan putih. Dari kedua warna tersebut juga akan membawa grafis berat pada bagian belakang bodi. Sedangkan untuk soal harga HP Xiaomi Black Shark 4S memang belum bocor, yang jelas saat ini sudah hadir di pasar China. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img