Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus Segera Hadir Bawa Snapdragon 898 SoC

HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus Segera Hadir Bawa Snapdragon 898 SoC

HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus rumornya akan datang paling cepat pada Desember 2021 mendatang. Sesuai dengan laporan yang ada, Xiaomi akan mengemas banyak perangkat keras yang cukup mengesankan di dalam Redmi K50 Pro Plus.

Dalam jajarannya, Redmi K50 hingga saat ini masih diliputi dengan misteri. Belum ada detail pasti mengenai informasi tentangnya. Akan tetapi, menurut keterangan rahasia Weibo, menunjukkan adanya spesifikasi utama dari anggota keluarga papan atas, K50 Pro Plus.

Memang tampaknya Xiaomi sedang mempersiapkan varian Pro+ dari K50. Namun hingga saat ini spesifikasi inti dari perangkat ini masih belum tersedia secara lengkap. Kita mengharapkan, perangkat ini akan datang dengan chipset Snapdragon 898 yang cukup kuat.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K40S Dukung Layar OLED dan Pengisian Cepat 120W

HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus Bersiap Diri

Sub merek Xiaomi, Redmi kabarnya sedang menggarap seri smartphone Redmi K50. Lineup tersebut perkiraan akan mencakup tiga model yakni Redmi K50, Redmi K50 Pro, serta Redmi K50 Pro Plus.

Bahkan seorang keterangan rahasia China telah membagikan spesifikasi utama dari handset Pro Plus. Berdasarkan keterangan rahasia tersebut, tampilan Redmi K50 Pro Plus yang akan datang menampilkan lubang punch tersemat di tengah atas.

Selanjutnya, akan ada panel AMOLED yang terintegrasi dengan pembaca sidik jari di bawah layar. Seperti halnya pada K40 Pro Plus, K50 Pro Plus mungkin akan memperoleh kelengkapan dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Harapan Spesifikasi HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus

Saat ini, pembocor China, Bald Panda telah menerbitkan beberapa detail terkait akan hadirnya Redmi K50 Pro Plus. Smartphone ini diklaim sebagai pewaris Redmi K40 Pro Plus.

Jika sebelumnya, Abhishek Yadav telah mengungkapkan bahwa Redmi K50 Pro Plus akan hadir dengan dukungan pengisian daya 120W, layaknya yang tersemat pada Redmi Note 11 Pro.

Lalu akan menampilkan layar Samsung E5 AMOLED. Dengan adanya spekulasi bahwa Redmi K50 mungkin akan datang dengan menampilkan Snapdragon 888 SoC. Kemungkinan HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus akan hadir dengan chipset yang lebih tinggi yakni Snapdragon 898 SoC.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K50 Unggul dari Segi Kamera Penta Beresolusi Tinggi

Pengaturan kamera belakang Redmi K50 Pro Plus akan menampilkan kamera utama 108MP dengan kelengkapan lensa zoom periskop. Mungkin perangkat ini akan memperoleh kelengkapan unit tiga kamera pada bagian belakang.

Selain itu, Bald Panda juga menambahkan bahwa HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus akan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh. Besaran kapasitas ini banyak digunakan Xiaomi untuk handset Redmi kelas atas.

Para pembocor juga menegaskan bahwa Redmi K50 Pro Plus akan mempunyai kamera periskop. Jenis kamera ini biasanya tersedia pada beberapa produk premium Xiaomi.

Mulai dari Mi 11 Ultra serta Mix 4. Bald Panda percaya jika perangkat baru ini akan memiliki pemindai sidik hari dalam layar beserta fitur premium lainnya.

Hal ini berbeda dengan seri pendahulunya, yakni Redmi K40 Pro Plus yang menyematkan pemindai sidik jari pada bagian samping ponsel.

Mengenal Snapdragon 898 SoC

Hingga saat ini Qualcomm memang belum resmi mengkonfirmasi kehadiran prosesor terbarunya, SM8459 Snapdragon 898. Akan tetapi prosesor terbaru Qualcomm ini muncul perdana di Geekbench beberapa waktu lalu.

Berdasarkan database di Geekbench, chipset ini akan menggunakan arsitektur 4nm Samsung dengan performa yang meningkat sebesar 20%.

Kabarnya, prosesor baru ini akan tersemat di HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus yang saat ini sedang dipersiapkan. Melalui prosesor ini Qualcomm menyatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan pengalaman transmisi CD lossless audio melalui konektivitas bluetooth.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G Penerus M3 Pro, Hiasi Beberapa Sertifikasi!

Terkait dengan struktur dari chipset ini sendiri, Qualcomm masih akan bertahan dengan desain CPU tri-cluster. Hal ini artinya, tidak akan ada perubahan drastis dari desain cluster apabila kita bandingkan dengan SoC sebelumnya.

Namun jika menilik penggunaan Snapdragon 899 pada Xiaomi Redmi K50 Pro Plus, maka kemungkinan tidak akan hadir untuk akhir tahun ini. Pasalnya, Qualcomm pada umumnya mengumumkan SoC andalannya menjelang akhir tahun dalam setiap tahunnya.

Bagi perangkat yang pertama kali menjalankan chipset ini akan keluar dalam beberapa bulan berikutnya. Semoga HP Xiaomi Redmi K50 Pro Plus akan hadir sekitar awal tahun 2022 mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -