Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Poco M4 Pro 5G Penerus M3 Pro, Hiasi Beberapa Sertifikasi!

HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G Penerus M3 Pro, Hiasi Beberapa Sertifikasi!

HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G yang sangat ditunggu-tunggu saat ini telah muncul di basis data IMEI. Hal ini tentu menjadi sebuah isyarat bahwa perangkat tersebut akan segera hadir di pasaran. Sub merek populer dari Xiaomi ini tengah bersiap meluncurkan smartphone Poco M4 Pro yang telah mendukung 5G.

Pada laporan sebelumnya menunjukkan bahwa ponsel ini hadir untuk menggantikan Poco M3 Pro 5G yang resmi meluncur di India pada awal tahun ini. Menjelang peluncuran resminya, Poco M4 Pro 5G sudah beredar dengan berbagai rumor serta melewati beberapa situs web sertifikasi.

Baca Juga: HP Xiaomi CIVI Resmi Meluncur, Hadirkan Kamera Selfie Istimewa

Mengenal HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G, Muncul di Daftar Sertifikasi

Seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi telah menyelesaikan peluncuran global dari Poco M3 Pro pada pertengahan 2021 lalu. Kini terdapat sejumlah bocoran yang menunjukkan bahwa penerus ponsel 5G terjangkau ini akan segera masuk di pasaran.

Smartphone tersebut ditengarai bernama Poco M4 Pro 5G yang rumor sebelumnya akan meluncur di India pada bulan Juni lalu. Kini disebut-sebut sudah nampak di berbagai situs benchmarking serta sertifikasi.

Karena seri yang akan datang termasuk dalam varian Pro, maka terdapat kemungkinan bahwa lineup ini dapat menampilkan varian vanilla yang memperoleh julukan Poco M4.

Dalam sebuah keterangan rahasia, tercatat Kacper Skrzypek menemukan daftar basis data IMEI ponsel dengan nomor model 21091116AG.

Pada bulan Agustus lalu, nomor model yang sama memperoleh persetujuan dari Komisi Ekonomi Eurasia (EEC). Selain itu, varian smartphone ini muncul pada situs web sertifikasi BIS (Biro Standar India) pada bulan yang sama.

Xiaomi Poco M4 Pro 5G Telah Lolos Beberapa Sertifikasi

Seperti yang telah terungkap sebelumnya bahwa HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G telah melewati beberapa situs sertifikasi termasuk Sertifikasi Wahib China 3C, IMEI, serta TENAA. Hal ini menunjukkan bahwa Poco akan mengumumkan smartphone baru dalam beberapa waktu ke depan.

Pada awal bulan ini, leaker ternama Abhishek Yadav mengungkapkan bawa ponsel baru tersebut telah muncul pada situs web sertifikasi EEC, 3C, IMEI, serta TENAA. Perangkat tersebut tampaknya mengusung nomor model 21091116AC pada beberapa situs web tersebut.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco C31 Hadir Bawa Mediatek Helio G35, Ini Harganya

Dalam beberapa sertifikasi juga menyebutkan bahwa perangkat ini memiliki kemampuan 5G yang akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Dalam Tweet yang terpisah, keterangan rahasia dari Kacper Skrzypek (@kacskrz) juga men-tweet screenshot dari daftar sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa smartphone Poco, selain mengusung nomor model 21091116AG juga mengisyaratkan akan hadir dengan prosesor MediaTek.

Rumor Spesifikasi HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G

Terkait dengan spesifikasinya, Poco M4 Pro 5G kemungkinan akan mengalami peningkatan dari seri pendahulunya, Poco M3. Jika sebelumnya Poco M3 hadir dengan dukungan chipset SoC Qualcomm Snapdragon 662 dengan tambahan RAM LPDDR4X 4GB.

Perangkat ini berjalan MIUI 12 dengan sistem operasi Android 10. Sedangkan pada HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G kabarnya akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 732G. Lalu akan menggunakan CPU Octa-core (2 x 2,3 GHz Kryo 470 Gold dan 6 x 1,8 GHz Kryo 470 Silver) dan tidak lupa menggunakan GPU Adreno 618.

Chipset ini akan dipasangkan dengan RAM 6/8 GB serta penyimpanan internal 64/128GB. Untuk dukungan dayanya, smartphone ini akan menggunakan baterai berkapasitas 5020 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33 W.

Baca Juga: Xiaomi Poco M3 Pro 5G Dengan Baterai Besar Siap Hadir ke Indonesia

Pada tampilan layarnya, Poco M4 Pro 5G akan memiliki pengaturan layar Super AMOLED 6,67 inch. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel serta kerapatan piksel 395 piksel per inch. Menariknya lagi, layar pada perangkat ini akan memperoleh proteksi Gorilla Glass 5 dengan kecepatan refresh 90 Hz HDR10.

HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G juga akan memiliki pengaturan empat kamera bagian belakang. Keempat kamera tersebut akan terdiri dari 108 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP. Lalu kamera selfie sebesar 16 MP dengan kelengkapan fitur HDR.

Rumor spesifikasi Poco M4 Pro 5G selanjutnya adalah akan hadir dalam dimensi 165,8 x 76,7 x 8,8 mm dengan bobot 209 gram. Dengan pilihan warna yang terdiri dari biru, abu-abu, serta ungu. Untuk detail spesifikasi HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G kemungkinan akan hadir sebelum peluncuran resminya.

- Advertisment -