Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi K40S Dukung Layar OLED dan Pengisian Cepat 120W

HP Xiaomi Redmi K40S Dukung Layar OLED dan Pengisian Cepat 120W

HP Xiaomi Redmi K40S rumornya mengalami kendala menjelang peluncurannya. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, seharusnya Redmi meluncurkan versi upgrade dari flagship ini pada paruh kedua tahun ini.

Jika mengikuti peraturan ini, maka seharusnya perusahaan mengumumkan Redmi K40S sebagai model lanjutan dari Redmi K40 dalam waktu dekat ini.

Akan tetapi, beberapa waktu yang lalu Manajer Xiaomi mengatakan bahwa terdapat kekurangan komponen inti untuk Redmi K40s yang masih sulit diproduksi.

Tidak dijelaskan secara pasti, akan tetapi terdapat banyak alasan bahwa model terbaru ini akan masuk pasar lebih lambat dari waktu yang telah mereka jadwalkan. Meskipun adanya keterlambatan, kemungkinan perangkat ini akan siap meluncur pada awal tahun depan.

Baca Juga: HP Oppo A54s Upgrade dari A54, Simak Spesifikasi Utama dan Harganya!

Rumor HP Xiaomi Redmi K40S

Pada akhir tahun lalu Redmi telah meluncurkan model Redmi K30S Extreme Edition yang merupakan produk unggulan dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini hadir dengan bekalan SoC Snapdragon 865.

Saat peluncuran resminya, Redmi K30S langsung banyak diminati oleh para penggemarnya. Tidak hanya terbaik bagi para penggemar LCD, akan tetapi smartphone ini termasuk dalam ponsel unggulan dengan rasio kerja serta performa tinggi.

Kini sepertinya perusahaan tengah mempersiapkan penerusnya, yakni HP Xiaomi Redmi K40S. Hal ini tampak dari laporan terbaru situs Weibo Leak [email protected] yang menunjuk pada perangkat tersebut.

Perangkat ini kabarnya akan memperoleh bekalan prosesor Snapdragon 870. Selain itu, kemungkinan akan tersemat pula kamera utama 50MP yang mampu menghasilkan gambar 6144 x 8192 secara langsung.

Seri Redmi K40 merupakan salah satu ponsel Redmi yang sangat populer. Dengan kehadiran K40S akan semakin meningkatkan popularitasnya. Seperti yang kita ketahui jajaran Redmi K40 mencakup tiga ponsel, yakni Redmi K40, Redmi K40 Pro, serta K40 Pro Plus.

Antara Model Pro dan Pro Plus memiliki banyak kesamaan. Keduanya mempunyai Qualcomm Snapdragon 88 tingkat tinggi. Di sisi lain, Vanila Redmi K40 menghasilkan Sndragon 870 yang lebih hemat biaya serta menawarkan pengalaman layaknya Snapdragon 865+.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 8 Legend Debut Perdana di India Sebelum Perayaan Diwali

Fitur dan Spesifikasi HP Xiaomi Redmi K40S

Menurut keterangan rahasia Stasiun Obrolan Digital, smartphone terbaru Redmi yang akan memperoleh dukungan tenaga Snapdragon 870 Soc ini akan mengusung layar OLED seluas 6,7 Inch.

Layar ini akan memiliki resolusi 1080 x 250 piksel dengan kecepatan refresh 120Hz. Selanjutnya, Redmi K40S akan mempunyai fitur kamera utama 50MP pada sisi bagian belakang. Keterangan rahasia ini juga melaporkan bahwa perangkat ini akan memasuki pasar tahun depan.

Selain itu, Redmi K40S tidak hanya memiliki kinerja yang sangat baik. Akan tetapi penampilannya juga sangat bagus dan menarik. Dengan menggunakan lubang tengah yang berhadapan dengan desain layar serta kontrol perbatasan.

Skema pengaturan triple kamera belakang yang mengadopsi modul kamera persegi panjang. Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama, kamera makro dan dept sensor.

Berdasarkan laporan dari Stasiun Obrolan Digital menegaskan bahwa perangkat akan menggunakan SM8250 yang merupakan nama bagian, antara Snapdragon 865m Snapdragon 865, serta Snapdragon 870-AC. Sepertinya Xiaomi akan menggunakan Snapdragon 870 yang membawa nomor bagian SM8250-AC.

Baca Juga: Infinix Zero X Pro Hadir dengan Dua Varian Lain, Intip Spesifikasinya!

Anggapan Lain Terkait HP Xiaomi Redmi K40S

Stasiun Obrolan Digital telah menyampaikan lebih banyak terkait dengan informasi dari smartphone Redmi yang akan datang. Sedangkan leaker tersebut tidak menyebutkan nama perangkat secara lebih detail.

Melansir GSMArena dalam laporannya beberapa waktu yang lalu, percaya bahwa Xiaomi akan merilis perangkat misterius tersebut sebagai Redmi K40S atau di bawah seri Redmi K50 yang akan datang.

Dugaan lain, karena tahun lalu, Xiaomi 10T yang berganti nama menjadi K30S Supreme Edition di China. Maka banyak orang yang mengira Xiaomi juga melakukan hal yang sama untuk mereplikasi seri Redmi K40S.

Belum lama ini, seorang Mydrivers melaporkan bahwa terdapat informasi hadirnya perangkat dicurigai merupakan HP Xiaomi Redmi K40S pada sertifikasi 3C.

Dalam daftar sertifikasi tersebut terungkap bagian dari konfigurasi perangkat. Berdasarkan rumor yang beredar, Redmi K40S yang akan datang ini merupakan rebranding dari Xiaomi 11T.

Belum dapat kita pastikan akan waktu peluncuran HP Xiaomi Redmi K40S. Kita harapkan smartphone ini akan menjadi salah satu model termurah dengan dukungan fast charging berkapasitas diatas 100W. (R10/HR-Online)

- Advertisment -