Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruAsus TUF Gaming F15 Core i7, Laptop Terbaru dengan Harga Terjangkau

Asus TUF Gaming F15 Core i7, Laptop Terbaru dengan Harga Terjangkau

Asus TUF Gaming F15 Core i7 jadi sorotan. Tidak heran jika kehadirannya membawa kabar gembira. Apalagi, kabarnya juga akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Lagi-lagi Asus seri TUF kembali mengeluarkan produk terbarunya. Laptop dengan performa yang kencang dan tinggi.

Saat memperkenalkannya, Asus mengatakan bahwa laptop ini merupakan laptop gaming yang powerful. Bahkan merupakan jebolan Asus pertama dengan menggunakan prosesor yang High Performance 11th Gen Intel Core (H45) di nusantara ini.

Pastinya juga bukan hanya itu saja, Asus juga mengatakan bahwa peluncuran kali ini merupakan laptop entry-level.

Tidak heran memang jika sekarang ini banyak sekali vendor-vendor ternama yang mengeluarkan produk terbaiknya. Jika kita membaca keadaan hidup seperti saat ini, ruang lingkup manusia seolah berada dalam incaran virus Corona.

Dengan begitu, adanya himbauan untuk tidak berkunjung ke tempat wisata, nongkrong di café, dan yang sejenisnya, bisa terganti adanya game.

Namun dalam bermain kita juga selalu membutuhkan teknologi yang mendukung peranan kita saat bermain tersebut.

Baca Juga: Asus Chromebook Flip CX5 Hadir Membawa Layar Seluas 15,6 Inch

Mengungkap Sekilas Spesifikasi Asus TUF Gaming F15 Core i7

Karena merupakan laptop gaming, maka tak heran jika seri yang satu ini menjadi incaran bagi para gamers. Nah, untuk Anda yang memang berminat untuk membeli laptop jebolan Asus ini, ada baiknya ketahui spesifikasinya terlebih dahulu sebelum membeli.

Sehingga, jika nanti Anda sudah menjadi pemiliknya, untuk kedepannya juga tidak terjadi penyesalan.

Desain

Sebelum kita lanjut ke pembahasan mengenai desain dari Asus TUF F15 Core i7, ini memang sudah menggunakan Core i7 yang merupakan generasi ke-11 dan merupakan generasi terbaru.

Tidak heran jika seri yang satu ini mempunyai performa lebih kencang. Pastinya bukan hanya itu saja, tetapi laptop ini juga menggunakan GeForce RTX dengan seri 3000 yang new.

Selain itu, penyimpanannya juga dengan RAM 16GB yang sudah mempunyai Thunderbolt 4. Semua paket lengkap tersebut hanya dibanderol dengan harga yang murah dan tidak akan membuat kantong Anda terkuras.

Lanjut ke pembahasan laptop Asus seri terbaru ini, menggunakan material polikarbonat. Dalam hal ini, material yang digunakan masih sama dengan Asus TUF Dash.

Sedangkan untuk bagian belakangnya juga terdapat logo TUF yang berada di pojok kanan atas. Ukuran dari logo tersebut juga besar. Sebelah kiri terdapat logo terbaru dari TUF, yakni “The Badge”.

Filosofi dari Asus sendiri adalah jiwa petualang muda serta ketangguhan. Sebenarnya juga mendukung filosofi tersebut, yakni Eclipse Gray. Dengan warna ini, menunjukan bahwa Asus TUF Gaming F15 Core i7 nampak simpel dan elegan.

Baca Juga: Asus Vivobook 13 Slate OLED, Intip Spesifikasi Laptop 2-In-1 Berikut Ini!

Ukuran

Sedangkan untuk ukurannya, perangkat ini mempunyai dimensi panjang 35,9 cm x 25,6 cm. Terdapat sisi paling tipis 2,28 cm dan sisi tebal 2,45 cm.

Bobotnya sendiri sama seperti laptop gaming pada umumnya, yakni 2,1 kg. Bobot tersebut juga tambah dengan adaptor charger 375 gram. Untuk totalnya secara keseluruhan adalah 2,47 kg.

Beralih ke display Asus TUF Gaming F15 Core i7, mempunyai layar dengan ukuran 15.6 inch. Layar tersebut juga mendapat dukungan resolusi yang Full HD (1920 x 1080p). Panel yang digunakan TUF ini juga adalah 45% NTSC yang mempunyai kecerahan 250 nits.

Layar tersebut juga sudah memiliki refresh rate tinggi dan memang cocok khusus untuk laptop gaming. Terdapat juga lapisan Anti-Glare. Bila kita menggunakannya, maka tidak akan ada pantulan cahaya.

Mempunyai Speaker

Produk jebolan Asus dengan nama TUF Gaming F15 Core i7 juga mempunyai speaker dengan 2 x 2W yang merupakan speaker stereo. Letak kedua speaker tersebut berada di kanan kiri.

Ada juga software DTS:X Ultra yang mempunyai fungsi untuk mengatur preset audio. Untuk kualitas dari audio, laptop gaming ini juga sangat mumpuni dalam bermain game.

Tambah lagi, adanya perpaduan antara CPU dan GPU yang sangat solid juga membantu pemiliknya mengerjakan tugas.

Baik itu yang multitasking atau multimedia. Sehingga, peranannya bukan hanya untuk game saja, lebih tepatnya multifungsi.

Memiliki Aplikasi Bawaan

Nah, untuk menambah kepercayaan Anda terhadap produk baru Asus TUF Gaming F15 Core i7 adalah pihak pemilik sudah menyematkan aplikasi bawaan.

Aplikasi tersebut adalah Tuning Armoury Crate. Tugasnya adalah melakukan pemantauan statistik perangkat keras, mendukung profil scenario, dan kustomisasi fitur.

Tetapi, berapa uang yang harus kita bayarkan untuk menikmati dan memiliki Asus TUF Gaming F15 Core i7 ini? Jangan risau, kembali ke penjelasan awal bahwa harga dari laptop gaming ini Rp 19-20 jutaan. (R10/HR Online)

- Advertisment -