Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita BisnisCara Investasi di Bareksa untuk Pemula yang Mudah dan Efisien

Cara Investasi di Bareksa untuk Pemula yang Mudah dan Efisien

Cara investasi di Bareksa kerap menjadi pertanyaan, terutama bagi pemula yang baru terjun ke dunia investasi, termasuk Anda. Nah, Bareksa sendiri merupakan pilihan investasi online berupa aplikasi reksadana dan sudah ada sejak 2015.

Bahkan ada lebih dari 190 produk reksadana dan 40 Manajer Investasi (MI) yang bisa Anda pilih menggunakan aplikasi tersebut. Lalu bagaimana cara untuk melakukan investasi pada aplikasi tersebut? Simak ulasan berikut!

Baca Juga: Robo Advisor Bareksa, Ini Syarat dan Ketentuan untuk Raih Cashback

Panduan Cara Investasi di Bareksa Mudah, Pemula Wajib Tahu!

Selalu menyisihkan sebagian uang kita untuk masa depan atau masa yang akan datang adalah hal cukup penting. Sebab, kita tidak pernah tahu tantangan maupun kebutuhan apa yang akan kita peroleh di masa mendatang.

Mengenai hal itu, maka berinvestasi merupakan cara yang jitu untuk menabung guna mencukupi kebutuhan di masa depan. Bagaimana tidak, dengan berinvestasi mampu mendatangkan keuntungan yang tentunya besar.

Sebut saja Bareksa, ini merupakan salah satu platform terbaik dan terpercaya untuk melakukan investasi. Meski demikian, banyak orang yang belum tahu bagaimana cara melakukannya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda tiru.

Baca Juga: Beli Reksadana di Bibit untuk Pemula, Lebih Mudah dan Menguntungkan!

Cara Membuka Akun

Cara investasi di Bareksa, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu agar dapat menggunakannya. Langkah yang pertama, Anda bisa klik Reksadana, kemudian buka akun. Isi data diri serta tanda tangan digital.

Selanjutnya isilah formulir rekening atau FPR secara online dan barulah membubuhkan tanda tangan Anda pada tempat yang tersedia. Nah, tanda tangan digital itu akan membuat nasabah tak harus print out lagi lalu mengirimkan melalui pos.

Setelah semua selesai dalam mengisi formulir, Anda akan langsung dimintai aktivasi melalui link yang akan dikirim oleh pihak Bareksa. Link tersebut bisa Anda lihat pada email dan kini saatnya Anda melakukan investasi karena telah memiliki akunnya.

Baca Juga: Instrumen Investasi Berdasarkan Siklus Ini Bisa Menjadi Pilihan Anda

Tips Investasi

Cara investasi di Bareksa setelah berhasil membuat akun, kini saatnya melakukan investasi dengan login menggunakan email. Selanjutnya Anda dapat memulai untuk membeli reksadana dengan cara klik Reksadana Online pada bagian kanan atas.

Kemudian pilihlah nama reksadana hingga Manajer Investasi, lalu berilah tanda centang sebagai persetujuan. Jangan lupa pula untuk menentukan nilai pembelian, misalnya saja Anda akan berinvestasi sebesar Rp 100.000.

Jika sudah menentukan pilihan, kini saatnya Anda tentukan metode pembayaran, seperti Bank, lalu klik Konfirmasi. Kemudian transfer uang paling lambat 1 x 24 jam ke rekening reksadana yang telah tersedia dan cantumkan nomor order.

Tahapan yang terakhir cara investasi di Bareksa adalah tinggal melakukan konfirmasi pembayaran dengan klik link atau portofolio, lalu tekan opsi Order. Bukti transfer tersebut bisa Anda foto dan pembelian akan langsung diproses setelah Anda benar-benar berhasil melakukan pembayaran. (R10/HR-Online)

- Advertisment -