Selasa, November 30, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Google Pixel 6a Akan Hadir, Dilaporkan Bawa Chipset Google Tensor

HP Google Pixel 6a Akan Hadir, Dilaporkan Bawa Chipset Google Tensor

HP Google Pixel 6a saat ini dalam pengembangan oleh perusahaan. Google Pixel dan Pixel Pro baru tiba pada bulan lalu. Namun saat ini sudah ada kabar cukup menggembirakan bahwa perusahaan akan menghadirkan ponsel berikutnya.

Google dikabarkan sedang mengerjakan ponsel Pixel A series berikutnya berdasarkan dengan Pixel baru. Perangkat yang sedang dalam proses pengembangan ini akan menggantikan Pixel 5a telah rilis pada Agustus tahun ini. Terkait perangkat yang akan datang ini, render reputasi pertama diterbitkan awal minggu ini.

Baca Juga: HP Realme GT 2 Fold Sketsa Terungkap, Usung Kamera Ganda 50MP

HP Google Pixel 6a dalam Proses Pengembangan

Terbaru, render dari Google Pixel 6a muncul secara online. Dalam bocoran yang ada menggambarkan perangkat dengan desain yang identik dengan Pixel 6.

Hal penting yang perlu kita perhatikan adalah tampilan punch hole yang tersemat di bagian tengah atas, dua kamera belakang, dan lain sebagainya.

Dengan bocoran yang ada, Pixel 6a mungkin akan menjadi pilihan paling menarik di loker perusahaan. Ini berkat adanya kombinasi spesifikasi cukup mengesankan serta label harga kelas menengah yang diharapkan.

Baca Juga: HP Vivo Y74s 5G Rilis di China, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

Desain HP Google Pixel 6a Terungkap

Smartphone ini mempunyai bahasa desain yang sama dengan para pendahulunya yakni Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Dari sisi depan, Pixel 6a akan menampilkan layar OLED datar 6,2 dengan kamera punch hole tengah tinggal serta pemindai sidik jari dalam layar.

Selanjutnya, terdapat kamera belakang ganda serta lampu kilat LED tunggal yang tersemat dalam modul tampak seperti pelindung pada Pixel 6.

Dari render yang cukup menakjubkan ini, maka dapat kita lihat bahwa Pixel 6a akan mempunyai kaca belakang dengan lapisan dual-tone. Sedangkan pada sisi kanan bingkai, nampak volume rocker dan tombol power.

Tombol volume memang nampak seperti berada dalam posisi cukup canggung, mengingat ukuran dari perangkat ini. Smartphone ini hadir dengan dimensi 152,2 x 71,8 x 8,7 mm (10,4 mm termasuk tonjolan kamera belakang).

Selanjutnya pada bagian bawah nampak port USB type-C bersama dengan dua kisi-kisi yakni mikrofon dan speaker. Terdapat guntingan antena pada keempat sisinya serta tempat kartu SIM di sisi perangkat.

Baca Juga: HP Google Pixel 5a Kabarnya Rilis 26 Agustus 2021

Bocoran Spesifikasi HP Google Pixel 6a

Sebelumnya, Google Pixel 5a mempunyai spesifikasi yang cukup sederhana. Seperti penggunaan Snapdragon 765G serta kamera belakang 12 MP + 16 MP.

Kita harapkan Google Pixel 6a akan selangkah lebih maju dari pendahulunya tersebut. Smartphone ini dapat menampilkan prosesor Tesor kelas menengah seperti Tensor Lite atau bahkan Snapdragon 778G.

Untuk kamera utama, mungkin akan sama dengan Pixel 6 yakni dengan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GN1 50 MP. HP Google Pixel 6a juga bisa hadir dengan RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal hingga 128GB. Selain itu, kita harapkan perangkat ini meluncur dengan Android di luar kotak. (R10/HR-Online)

- Advertisment -