Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Motorola Moto G51, Ponsel Snapdragon 480+ Pertama di Dunia

HP Motorola Moto G51, Ponsel Snapdragon 480+ Pertama di Dunia

Motorola Moto G51 merupakan HP terbaru dengan standar 5G terbaik. Hal ini merupakan hasil kolaborasi perusahaan jasa seluler China Mobile. Bahkan ponsel ini menjadi pertama di dunia dengan performa unggulan dan berbeda.

Tentu berbeda dengan spesifikasi ponsel sebelumnya yang jauh lebih dulu rilis. Ponsel Moto G51 mampu bersaing dengan beberapa merek lain kelas menengah. Tak perlu khawatir dengan komponen ponsel yang dirakit secara maksimal.

Terdapat berbagai fitur menarik yang siap memanjakan calon pengguna baru. Hal menarik dari ponsel ini telah mendukung jaringan independen SA dan standar jaringan non independen atau NSA.

Baca Juga: HP Oppo Reno7 SE Akan Tiba, Identik dengan Realme GT Master Edition

Spesifikasi HP Motorola Moto G51 Terbaru

Moto G51 merupakan ponsel yang rilis di China dengan mitra kerjasama beberapa perusahaan. Perangkat tersebut sudah memiliki sertifikasi Dolby untuk bagian audionya. Dengan harga yang terjangkau, semua orang bisa mendapatkan ponsel mewah ini.

Pada dasarnya, ponsel tersebut memiliki banderol harga sebesar 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,3 jutaan. Saat ini hanya China yang menyediakan ponsel canggih itu. Namun, Anda bisa mendapatkannya dengan melakukan pemesanan secara khusus.

Mengutip dari Gizmochina, HP Motorola Moto G51 menggunakan tampilan layar IPS LCD HD+ sebesar 6.8 inci. Ukuran tersebut sudah cukup besar dan memadai. Tidak lupa menampilkan kecepatan refresh 120 Hz dengan sampel sentuh 240 Hz.

Tak heran bila ponsel ini memberikan pengalaman yang luar biasa. Layar yang cerah Anda dapatkan dengan kualitas unggulan.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A22s 5G ‘Rebranded’ dari A22 5G untuk Pasar Rusia

Dapur Pacu

Beralih ke bagian dapur pacu HP Motorola Moto G51 yang digadang banyak orang. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 11 yang canggih. Untuk pertama kali dalam sejarah dunia ada yang menggunakan chipset Qualcomm SM4350-AC Snapdragon 480+.

Tentunya juga menggunakan dukungan CPU Octa-core (2×2.2 Ghz Kryo 460 dan 6 x 1.8 GHz Kryo 460. Bahkan juga menggunakan GPU terbaik Adreno 619 kelas menengah.

Berbicara mengenai dapur pacu pasti berhubungan erat dengan RAM dan penyimpanan internal. Ponsel ini menggunakan RAM dengan besaran 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Dengan kapasitas tersebut, sudah bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai data penting.

Kualitas Kamera

Setiap HP akan dicari kualitas kameranya, termasuk Motorola Moto G51. Pastinya pihak pabrikan menyediakan kamera dengan kualitas terbaik. Memiliki 3 buah kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Kamera tersebut memiliki kualitas terbaik untuk mengabadikan setiap momen Anda. Agar lebih menarik, maka tersemat beberapa fitur tambahan seperti LED Flash, HDR, dan panorama. Kualitas video menggunakan kamera belakang mampu mencapai [email protected] fps dan [email protected]

Tidak lupa terdapat kamera depan yang cukup jernih dengan resolusi 13 MP. Kamera tersebut akan memanjakan Anda sebagai pemilik ponsel yang hobi selfie. Sudah pasti hasilnya sangat memuaskan dan jernih.

Baca Juga: HP OnePlus Nord 2 Pac-Man Edition Akan Segera Diluncurkan

Kapasitas Baterai dan Fitur Menarik Lainnya

Berbicara mengenai kapasitas baterai HP Motorola Moto G51 sangatlah menarik. Ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan tip Li-Po. Sudah pasti baterai tersebut tahan lama seharian dengan operasi Android tanpa batas.

Tidak perlu khawatir jika baterai habis karena sudah tersedia fitur pengisian cepat hingga 10W. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk pengisian daya ponsel. Hal ini memberikan ruang dan waktu Anda untuk bermain ponsel seharian penuh.

Apalagi sebagai pekerja ponsel dengan kapasitas besar menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, sangat berguna untuk menyimpan data-data penting. Sehingga ponsel tidak akan mudah panas atau ngelag saat digunakan.

Motorola Moto G51 memiliki berbagai fitur menarik yang mendukung kinerja HP. Artinya mendukung operasional yang Anda lakukan agar hasilnya lebih maksimal. Moto G51 memiliki sambungan Wi-Fi 802.11, dual band, Wi-Fi Direct, dan hotspot.

Selain itu, sistem GPS pada HP Motorola Moto G51 ini sangat mendukung pencarian lokasi. Tidak lupa pengisian daya ponsel menggunakan USB Type-C yang berukuran besar. Anda yang ingin berbagi file dengan mudah juga tersedia bluetooth.

Sebelum melakukan pembelian ponsel ini, akan lebih baik Anda menentukan warna yang menarik. Namun, ponsel ini hanya menyediakan satu warna yaitu biru.

Penting bagi Anda mengetahui spesifikasi HP Motorola Moto G51 sebelum membelinya. Dengan begitu, bisa memahami kekurangan dan kelebihan ponsel terbaru. Anda juga bisa membandingkan satu ponsel dengan lainnya untuk menentukan pilihan terbaik. (R10/HR-Online)