Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme GT 2 Pro Rilis Tahun Depan, Simak Bocoran Spesifikasinya!

HP Realme GT 2 Pro Rilis Tahun Depan, Simak Bocoran Spesifikasinya!

HP Realme GT 2 Pro akan datang sebagai penerus dari Realme GT 5G yang telah resmi meluncur pada tahun ini di India. Namun hingga saat ini, perusahaan belum mengumumkan tanggal peluncuran dari Realme GT 2 Pro.

Meskipun demikian, detail penting dari perangkat ini telah bocor sebelum peluncurannya. Berdasarkan rumor yang beredar, perusahaan diyakini akan meluncurkan perangkat dengan varian khusus.

Ini memungkinkan akan mempunyai desain edisi terbatas. Sebuah keterangan rahasia pun mengklaim bahwa peluncuran Realme GT 2 Pro di China akan diselenggarakan pada awal tahun depan. Akan tetapi, belum ada konfirmasi resmi terkait dengan tanggal serta bulan peluncurannya.

Baca Juga: Smartphone Realme GT Neo2 Siap Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

HP Relame GT 2 Pro Meluncur Tahun Depan

Realme tengah berfokus pada ponsel seri GT. Sebelumnya, perusahaan telah sukses meluncurkan Realme GT 5G serta Realme GT Neo2 dalam beberapa bulan lalu. Kini, Realme tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone lain dalam seri ini.

Perangkat tersebut sepertinya adalah Realme GT 2 Pro. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan, akan tetapi perangkat ini telah melewati EEC serta muncul di database IMEI dengan nomor model RMX3301.

Berdasarkan laporan terbaru dari keterangan rahasia Digital Chat Station menjelaskan terkait dengan waktu peluncuran dan harga ponsel.

Bocoran Spesifikasi HP Realme GT 2 Pro

Smartphone ini rumornya akan menampilkan layar Full-HD+ Super AMOLED 6,51 inch. Layar ini hadir dengan punch-hole cut out serta sensor sidik jari dalam layar.

Selanjutnya layar yang kita harapkan akan mempunyai bezel tipis ini menawarkan rasio aspek 20:9 dengan tampilan refresh tinggi serta kerapatan piksel 404 PPI.

Baca Juga: HP Realme GT Neo 2T Bernomor RMX3357, Akan Usung Dimensity 1200

HP Realme GT 2 Pro dapat memperoleh dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB.

Akan tetapi, kita harapkan perangkat ini menawarkan beberapa opsi lain dalam hal konfigurasi memori. Untuk departemen kamera, Realme GT 2 Pro akan menampilkan pengaturan tiga kamera pada bagian belakang. ‘

Kamera tersebut akan terdiri dari sensor utama 108 MP, lensa sudut lebar 8 MP, serta kamera tersier 5 MP. Di sisi depan, akan ada lensa 32 MP untuk mengambil foto narsis dan panggilan video.

Berikutnya, Realme GT 2 Pro kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android 12 terbaru dengan Realme UI 3 di atasnya. Smartphone ini memperoleh dukungan daya dari baterai berkapasitas 5000mAh dengan kelengkapan dukungan teknologi pengisian cepat 65W.

Perusahaan sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa flagship berikutnya pada tahun 2022 akan menampilkan dukungan untuk pengisian cepat 125W. HP Realme GT 2 Pro bisa menjadi perangkat yang mengusung teknologi pengisian cepat tersebut.

Realme mungkin akan menyertakan sensor sidik jari dalam layar untuk otentikasi biometrik. Kemudian untuk pilihan konektivitas pada perangkat dapat mencakup port USB Type-C, port 3.5mm, 5G, NFC, GPS, Bluetooth v5.1, dan Wi-Fi.

Kisaran Harga HP Realme GT 2 Pro

Sesuai laporan dari Digital Chat Station, HP Realme GT 2 Pro dapat diluncurkan dengan harga CNY 4.000 atau sekitar Rs. 46.200. Keterangan rahasia juga mengklaim bahwa Realme dapat meluncurkan varian khusus dari smartphone dengan kisaran harga CNY 5.000 atau sekitar Rs. 57.700.

Baca Juga: HP Realme GT Explorer Master Edition, Kolaborasi Desainer Jepang

Update Realme UI 3.0 Berbasis Android 12

Sesuai dengan rumor yang beredar, HP Relame GT 2 Pro akan hadir dengan harapan menjalankan sistem operasi Android 12 Realme UI 3.

Saat ini memang update Realme UI 3.0 berbasis Android 12 telah resmi meluncur dan terdapat beberapa seri HP Realme yang akan mendapatkannya. Beragam fitur terbaru pun tersemat pada Realme UI 3.

UI terbaru dari Realme ini hadir dengan meneruskan konsep produk Seamless Fun, dengan adanya peningkatan dalam hal desain antarmuka, keamanan, personalisasi, fluiditas, serta sisi fungsionalitas. Dalam hal ini, Realme menyesuaikan kebutuhan para anak muda dengan menciptakan versi UI terbaru.

Realme UI 3 lebih menarik, dengan layout lebih teratur, serta pengalaman antarmuka keseluruhan lebih fluid.

Saat pengguna melakukan update OS HP ke versi Realme UI 3, hal pertama yang akan nampak adalah mengenai ikon antarmuka sepenuhnya nampak fresh dengan desain baru 3D.

Selain itu, terkait dengan ukuran font, simbol, dan kontras teks juga telah diupgrade secara lebih dinamis. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan visual yang semakin nyaman dilihat oleh para pengguna.

Terlepas berbagai kelebihan yang terdapat pada Realme UI 3 yang akan tersemat pada HP Realme GT 2 Pro, hingga saat ini belum ada pembaruan tentang smartphone dari perusahaan China tersebut. Perusahaan akan mengumumkan harga resmi saat peluncuran perangkat tersebut. (R10/HR-Online)

- Advertisment -